Ini Hal Mengasyikkan yang Perlu Kamu Coba Ketika Berusia 21 Tahun. Mulai Beranjak Usia 21 Tahun? Kudu Coba Nih!

Ini Hal Mengasyikkan yang Perlu Kamu Coba Ketika Berusia 21 Tahun. Mulai Beranjak Usia 21 Tahun? Kudu Coba Nih!

1.1K
Menjadi tua itu pasti. Tapi, menjadi dewasa itu sebuah pilihan.

Saat berusia 21 tahun, kamu berada di antara peralihan remaja dan dewasa. Kamu sedang menyeberangi jembatan menuju jenjang dewasa dan meninggalkan masa remajamu. Akan tetapi, dalam masa-masa peralihan mungkin kamu akan sedikit membutuhkan penyesuaian dalam beberapa hal. Hal-hal apa saja yang bisa mulai kamu lakukan ketika sudah berusia 21 tahun? Nah, jika kamu bingung, berikut tujuh hal mengasyikkan yang bisa kamu coba.


1. Pergi ke acara musik


Saat kamu menginjak usia 21 tahun, perlahan-lahan masa kehingar-bingaranmu harusnya sudah akan selesai. Maka dari itu, sempatkanlah untuk pergi ke festival musik dan bersenang-senanglah bersama teman-temanmu. Keluarkan apa saja uneg-uneg yang ada dalam diri kamu dan siap menyongsong hari esok dengan jiwa yang lebih hidup.


2. Menonton bioskop seorang diri


Kebiasaan nonton bioskop bersama teman maupun pacar mungkin sudah biasa bagi kamu yang menginjak usia 21 tahun. Cobalah sesuatu yang berbeda dengan pergi ke bioskop sendirian. Pilihlah judul film yang paling kamu suka. Dijamin kamu lebih menikmati dan bisa makan snack sepuasnya tentunya!


3. Belajar memasak


Saat sudah berusia 21 tahun, keterampilan masakmu sangat diperlukan. Kamu harus sadar bahwa sebentar lagi kamu harus hidup mandiri tanpa didampingi orangtua secara langsung. Belajarlah memasak paling mudah dari makanan yang kamu suka.


4. Belajar untuk menjadi sesuatu


Menjadi 'sesuatu' di sini adalah lebih mengarah ke kepribadianmu. Jadi saat sudah berusia 21 tahun, kamu harus mengubah kepribadianmu walaupun tidak secara keseluruhan. Mungkin kamu bisa memperbaiki kebiasaan-kebiasaan buruk dengan melakukan kebiasaan baru yang lebih baik.


5. Mulai menata sistem keuanganmu


Setelah melalui fase remaja yang kadang suka menghambur-hamburkan uang, kamu jangan pernah melakukan itu lagi saat menginjak usia ini. Kamu harus berlatih mengelola sistem keuangan guna masa depanmu nanti. Perbanyak menabung dari sekarang atau lebih baik berinvestasilah.


6. Bersenang-senanglah sesaat


Ketika kamu berusia 21, silakan tinggalkan masa remajamu dengan penuh kesenangan. Kamu bisa mencat rambut dengan berbagai warna, merubah tatanan rambut sesukamu, dan lain-lain. Puaskanlah kesenanganmu dengan kegilaan-kegilaan tersebut dan tatap masa depanmu dengan penuh rasa optimis.


7. Ikutlah kompetisi untuk mengukur seberapa besar progresmu


Kamu harus tahu seberapa besar progres kemampuanmu saat ini. Hal ini berguna melatih fisik dan mental ketika kamu gunakan untuk bertarung dalam kehidupan sebenarnya nanti. Jadi, kamu harus tahu hal apa yang seharusnya dan tidak seharusnya kamu lakukan ke depan. Mungkin ada banyak kekurangan dari kamu, maka itu perbaikilah. Apabila kamu merasa sudah mempunyai kemampuan yang mumpuni maka tingkatkanlah.

BACA JUGA


Sikap yang Bisa Mengantarkanmu untuk Menjadi Lebih Dewasa. Yakin Sudah Dewasa? Cek di Sini Yuk!

Sikap yang Bisa Mengantarkanmu untuk Menjadi Lebih Dewasa. Yakin Sudah Dewasa? Cek di Sini Yuk!

Menjadi dewasa berarti telah mencoba untuk menjadi pribadi yang lebih tahu tentang arti kehidupan

Read more..

Menjadi tua itu pasti. Tapi, menjadi dewasa itu sebuah pilihan.Nah, buat kamu yang masih suka gamang menjalani hidupmu di usia 21 tahun, mulai sekarang belajar untuk lebih baik ya!





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ini Hal Mengasyikkan yang Perlu Kamu Coba Ketika Berusia 21 Tahun. Mulai Beranjak Usia 21 Tahun? Kudu Coba Nih!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Zaky Faz | @zakyfaz

Silahkan login untuk memberi komentar