K-Drama Lovers, Berikut 12 Judul Drama Korea yang Harus Kamu Tonton di Tahun 2016

Photo credit: youtube.com

K-Drama Lovers, Berikut 12 Judul Drama Korea yang Harus Kamu Tonton di Tahun 2016

145.2K
.

Bicara mengenai drama Korea, tidak bisa dipungkiri wabah drama Korea sudah melanda Indonesia. Banyak faktor yang membuat kita tertarik untuk berlama-lama larut dalam cerita drama Korea. Efek candu yang timbul dari keasyikan menonton kisahnya yang segar, membuat saya sendiri selalu ingin menonton drama-drama Korea lainnya. Di 2016, ada beberapa judul drama Korea yang tak boleh dilewatkan dan saya rekomendasikan untuk ditonton. Berikut 12 judul drama korea yang saya rekomendasikan tersebut.


1. Neighborhood’s Hero


Akan ditayangkan di Channel OCN, Drama korea ini mengisahkan tentang mantan agen rahasia Baek Shi-Yoon yang diperankan oleh Park Si-Hoo, yang merupakan agen rahasia terlatih. Untuk menyembunyikan identitasnya, dia membeli sebuah bar yang bernama Neighborhood dan menjadi pemilik bar itu. Itu membuatnya menjadi dekat dengan tetangga di sekitar bar dan dia pun simpati dengan kesulitan dan kesedihan mereka. Baek Si-Hoo bertemu dengan pria muda yang bekerja sebagai karyawan magang, pria itu ingin menjadi polisi. Tahu tentang keinginan pria itu Baek Shi-Hoo melatihnya menjadi seorang agen rahasia dan pada akhirnya mereka bersama-sama melawan kejahatan.


2. Moorim School


Drama korea dengan 20 episode ini, sudah mulai tayang di KBS Channel. Dimainkan oleh Lee Hyun-woo, Seo Ye-Ji, Hong Bin, Jeong Eu-Gene, dan beberapa artis Korea lainnya. Drama korea ini memiliki cerita yang menarik. Diawali dengan kisah dua orang dengan latar belakang dan motivasi berbeda yang ingin sekolah di sebuah sekolah yang tidak pernah mereka dengar dan mereka tahu. Moorim School adalah sebuah sekolah rahasia yang memiliki catatan prestasi yang baik di dunia. Sekolah ini disebut juga sekolah kehidupan. Di sini siswa akan belajar mengenai ilmu hidup dan nilai kebaikan seperti kejujuran, keimanan, dan pengorbanan. Guru dan siswa di sekolah ini datang dari beberapa negara yag berbeda dan setiap orang memiliki kisahnya sendiri.


3. Saimdang, The Her Story


Drama korea yang satu ini berlatar belakang sejarah yang terkuak melalui buku harian dari figur Shin Saimdang. Buku harian itu ditemukan oleh seorang ahli sejarah kesenian Korea. Melalui buku itu, dia menemukan sesuatu yang janggal dan rahasia dari sesosok misterius yang tidak dikenal. Drama korea ini akan membuat kita belajar mencari bukti-bukti baru mengenai sebuah sejarah. Diperankan oleh Lee Young Ae, Oh Yoon Ah, Song Seung Heon, dan Park Hye Soo. Nantikan di Channel SBS ya.


4. Jang Yeong Sil


Masih dengan genre sejarah, drama korea Jang Yeong Sil ini mengisahkan biografi dari tokoh penting Korea, Jang Yeong Sil, seorang ilmuwan sains dan astronomi Korea di masa Dinasti Joseon. Jang Yeong Sil adalah orang miskin yang dengan keahliannya membuat hidupnya berubah. Dia dibawa oleh raja untuk tinggal di istana. Alat-alat astronomi, setrika, dan jam air merupakan salah satu penemuannya. Melalui drama korea ini, kita akan belajar mengenai sejarah dan kebudayaan Korea di masa lalu. Ceritanya yang menarik sudah bisa kita nikmati dan sudah tayang di Channel KBS.


5. Signal


Ide cerita dari drama korea yang satu ini cukup unik. Kalau kamu suka dengan jenis film detektif, drama korea ini wajib kamu tonton. Mengisahkan tentang sebuah kasus besar yang tidak dapat terpecahkan, membawa seorang detektif dari masa lalu bekerja sama dengan detektif dari masa sekarang untuk mengungkapnya dengan menggunakan walkie-talkie. Diperankan oleh Lee Je-Hoon, Kim Hye-Soo, dan Cho Jin-Woong, drama korea ini disiarkan di TVN.


6. Uncontrollably Fond


Kangen dengan akting Kim Woo Bin dalam The Heirs? Drama korea ini jangan sampai kamu lewatkan. Kamu bisa tonton wajah tampannya lagi dalam drama korea Uncontrollably Fond. Kim Woo Bin akan disandingkan dengan Bae Suzy sebagai lawan mainnya. Kisah bermula dari Shin Joon – Young (Kim Woo Bin) dan No Eul (Bae Suzy) terpisah ketika mereka kecil. Saat dewasa dipertemukan kembali dengan kondisi dan kepribadian yang berbeda. Shin Joon-Young sudah menjadi aktor terkenal yang angkuh dan suka memerintah. No Eul sendiri adalah seorang produser film dokumenter. Dalam pertemuannya sudah dapat dipastikan akan terjadi percik-percik cinta dan komedi yang segar untuk ditonton. Banyak yang tidak sabar untuk menonton drama korea ini. Kita tunggu saja di bulan Februari 2016.


7. My Son-In-Law’s Women


Drama korea yang mengisahkan tentang konflik keluarga ini sudah mulai tayang di Channel SBS. Mengisahkan tentang seorang anak angkat yang dianggap anak kandung oleh ibu angkatnya. Ketika dewasa, dia memilih dan menikahi wanita yang dicintainya. Dari situlah, konflik mulai terjadi. Diperankan oleh Seo Ha-Jun, Yang Jin-Sung, Lee Jae-Un, dan masih banyak lagi.


8. One More Happy Ending


Drama korea satu ini memiliki cerita yang unik. Berkisah tentang para mantan anggota girl band yang sangat terkenal ketika muda, yang memiliki kehidupan berbeda dengan keadaan mereka sekarang. Han Mi-Mo (Jang Na Ra) dan 3 orang temannya tergabung dalam sebuah girl band yang sangat terkenal “Angels”. Beberapa tahun kemudian, Han Mi-Mo bekerja dalam bisnis konsultasi pernikahan. Dia sudah bercerai. Teman satu bandnya, Baek- Da Jung, juga bekerja di tempat yang sama. Walau menikah dengan pria kaya, Da-Jung tidak bahagia dan pernikahannya nyaris hancur. Teman satu band yang lainnya, Go Dong Mi, bekerja sebagai guru sekolah dasar. Single dan kesepian. Sedangkan Hong Ae Ran menjadi duta untuk Internet Shopping Mall. Kisah lucu dari persahabatan ini bermula dari pertemuan mereka dengan seorang reporter duda tampan dan temannya yang seorang dokter single. Cerita lucu ini dibalut dalam 12 episode dan sudah mulai tayang di Channel MBC.


9. Goodbye Mr. Black


Kisah ini diangkat dari sebuah komik terkenal dengan judul yang sama karangan Hwang Mi-Na. Menceritakan tentang seorang pria Cha Ji-Won (Lee Jin-Wook) dengan keputusasaannya karena dikhianati teman yang kemudian memilih untuk bangkit kembali. Dia menyembunyikan identitasnya dengan cara masuk ke dalam pernikahan palsu dengan Swan (Moon Chae-Won). Terpikat dengan pesona Swan, Cha Ji Won malah jatuh cinta dan mendapat kepercayaan dari orang-orang di sekitarnya. Kisah menarik ini akan mulai ditayangkan di MBC pada Maret 2016.


10. Memory


Memory akan tayang di TVN. Drama korea ini menceritakan tentang seorang pengacara, Park Tae-Suk (Lee Sung-Min), yang populer dan hebat di Korea. Dia divonis menderita Alzheimer. Kekhawatirannya mengenai kehilangan ingatan sepenuhnya pun terjadi. Lantas bagaimana dengan kasus-kasus yang ditanganinya? Tonton drama korea ini di bulan Maret mendatang ya.


11. Flower In Prison


Drama korea ini bergenre drama historis. Berlatar belakang masa Dinasti Joseon dan menceritakan kisah seorang wanita bernama Ok-Nyeo (Jin Se-Yun) yang lahir di sebuah penjara. Dia menghabiskan waktunya untuk membantu para tahanan. Di zaman itu, hukum Korea belum tersistem dengan baik dan belum ada pengacara. Ok-Nyeo berjuang menegakan keadilan untuk para tahanan dengan melakukan mediasi dengan para penegak hukum. Flower In Prison ditayangkan dengan episode yang cukup panjang, yaitu sebanyak 50 episode. Akan mulai tayang di MBC, bulan April 2016.


12. Page Turner


Di Tahun 2015 lalu dalam drama korea School 2015, saya tertarik dengan akting Kim So-Hyun yang memerankan 2 karakter berbeda, Eun Bi dan Eun Byol. Di tahun ini, dia kembali lagi berakting dalam drama korea Page Turner. Berperan sebagai Yoo-Seul, seorang siswa di sekolah seni. Dia adalah seorang pianis berbakat dan memenangi beberapa kontes. Namun, hidupnya dikendalikan oleh ibunya. Ibunya yang sebenarnya memiliki keinginan untuk menjadi pianis sukses ketika masih muda. Suatu hari sebuah kecelakaan terjadi dan Yoo-Seul tidak bisa bermain piano lagi. Dengan bantuan teman-temannya akhirnya, Yoo-seul mulai berani menjalani hidupnya lagi. Hidup yang baru. Drama korea ini sendiri akan diputar di Channel KBS, Februari mendatang. Sayangnya, drama korea ini hanya 3 episode saja. Kita tunggu saja.


12 judul drama Korea di atas bisa jadi referensi untuk kamu di tahun ini. Jangan lupa ajak teman-teman kamu untuk nonton bersama :)




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "K-Drama Lovers, Berikut 12 Judul Drama Korea yang Harus Kamu Tonton di Tahun 2016". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Nurul Afiati | @nurulafiati

penulis, pengajar bahasa perancis, Ibu satu anak. suka menulis tentang dunia parenting di blog pribadi Http://ngasuhanak.blogspot.com

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week