Instagram Stories Dian Sastro Rekor Banget Deh Timelinenya! Menurutmu Penting Nggak Sih Semua Momen Direkam di Media Sosial?

Photo credit: cumicumi

Instagram Stories Dian Sastro Rekor Banget Deh Timelinenya! Menurutmu Penting Nggak Sih Semua Momen Direkam di Media Sosial?

1.2K
Menjauhkan yang dekat dan mendekatkan yang jauh, mungkin ungkapan yang pas untuk si media sosial. Seru rasanya bisa berbagi kebahagiaan melalui media sosial. Namun, apakah semua momen harus diabadikan di media sosial?

Salah satu selebriti tanah air kita yang eksistensinya tidak perlu diragukan lagi di dunia maya terutama di Instragram, Dian Sastrowardoyo! Kalau Sahabat Trivia follow aktris cantik ini di Instagram, pasti sudah tidak kaget lagi deh dengan kebiasaan Dian mengabadikan setiap momen atau kegiatannya sehari-hari. Dalam sehari Dian bisa merekam kegiatannya 10-15 kali di Instagram storiesnya. Bahkan ada yang membuat meme tentang instastory Dian Sastro yang mana instastorynya menjadi satuan panjang yang melebihi satuan kilometer.

Wah, menurut Sahabat Trivia, penting atau tidak sih mengabadikan setiap jengkal momen ke media sosial?

Berikut ini, kita lihat yuk kelebihan dan kekurangan jika kita mengabadikan setiap jengkal kegiatan kita di media sosial, agar kita bisa lebih bijak memanfaatkan media sosial yang kita miliki.


Orang-orang pada umumnya menggunakan media sosial untuk saling behubungan dengan teman, sahabat, atau saudara

Photo credit: Portal Radio

Bagi banyak orang kehadiran media sosial sangat berguna untuk mereka saling terhubung dengan orang-orang yang dikenal dan berada jauh dengan kita. Baik itu saudara, teman, sahabat atau bahkan pacar. Media sosial sangat membantu kita untuk bisa saling tahu kabar atau hanya sekedar berbincang dari jauh dengan mereka yang kita kenal.


Terkadang kita bisa tidak sadar sudah menghabiskan banyak waktu untuk menengok akun media sosial kita loh

Photo credit: Harian Analisa

Namun, kehadiran teknologi yang semakin canggih ini memang tidak bisa dipungkiri bahwa mereka mampu membuat kita menghabiskan banyak waktu hanya untuk melongok si akun media sosial yang kita miliki. Hal ini bisa membuat kita secara tidak sadar membuang banyak waktu kita, padahal masih banyak kegiatan atau hal yang jauh lebih penting dan berharga ketimbang melihat-lihat akun media sosial kita.


Media sosial juga sebagai sarana kita untuk mencari informasi

Photo credit: Kodokoala Media

Tidak hanya bisa terhubung dengan teman, suadara, sahabat bahkan pacar, media sosial juga kini bisa memberikan kita banyak informasi menarik yang dapat menambah wawasan kita terhadap banyak hal. Makanya tidak heran jika kini dengan bermedia sosial saja kita sudah bisa banyak tahu tentang keadaan sekitar bahkan dunia.


Salah satu risiko yang cukup berbahaya adalah risiko penipuan dan pemalsuan identitas

Photo credit: Inovasee

Asyik bermedia sosial boleh saja, namun kita juga harus senantiasa berhati-hati dalam memberikan informasi saat menggunakan media sosial kita. Setiap media sosial kini sudah dilengkapi dengan fitur membuat akun kita hanya bisa diakses orang-orang yang kita kenal atau bisa diketahui oleh banyak orang. Nah, untuk berjaga-jaga kamu bisa menggunakan fitur yang mana akun kamu hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang kamu izinkan saja, Sahabat Trivia.


Kita bisa mendapatkan teman baru di media sosial

Photo credit: Kodokoala Media

Media sosial memang mampu mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat. Mampu mengenalkan yang tidak kenal dan membuat tidak kenal yang sudah kenal. Dalam bermedia sosial, kita juga jadi bisa mengenal orang-orang yang tidak kita kenal sebelumnya, alias menambah teman baru.


Media sosial membuat kita malas untuk berkomunikasi secara langsung

Photo credit: blogger

Sayangnya, kehadiran media sosial ini kadang membuat kita menjadi malas untuk berkomunikasi secara nyata atau langsung. Daripada bertemu, orang biasanya akan lebih memilih untuk berbincang dengan rekannya melalui media sosial. Namun, jika keadaan jarak yang memang tidak memungkinkan, ya tidak masalah juga untuk memilih media sosial sebagai sarana berkomunikasi dengan kerabat.


Banyak kejahatan yang terjadi di media sosial

Photo credit: lensaIndonesia

Kejahatan di media sosial rasanya sudah tidak asing lagi bagi kita ya, Sahabat Trivia. Para oknum-oknum tidak bertanggung jawab terkadang menggunakan media sosial sebagai ajang untuk melakuka aksi kriminal. Ada yang dengan sengaja justru menjelek-jelekan banyak pihak untuk mengadu domba atas dasar yang tidak jelas. Ada juga yang melakukan tindak penculikan yang diawali dengan saling bekomunikasi di media sosial atau ada pula yang sengaja mengupload konten-konten yang tidak layak disaksikan oleh masyarakat luas.

BACA JUGA


Media Sosial dan Millennials, Maksimalkan Manfaatnya dan Hindari Dampak Buruknya. Ngaku Millennials Wajib Baca Nih!

Media Sosial dan Millennials, Maksimalkan Manfaatnya dan Hindari Dampak Buruknya. Ngaku Millennials Wajib Baca Nih!

Baik disadari atau tidak, media sosial mengubah bentuk interaksi dan hubungan antar manusia. Kamu yang pemalu bisa dengan cuek mention artis ...

Read more..

Bermedia sosial memang tidak melulu berdampak negatif, ada juga kelebihan jika kita menggunakan media sosial, dengan catatan dalam menggunakannya kita juga harus bijaksana. Nah, kalau kita sudah tahu kelebihan dan kekurangan dari bermedia sosial, semoga mulai sekarang kita bisa lebih bijak ya dalam bermedia sosial ya. Kalau Sahabat Trivia, tipe orang yang seperti apa nih dalam menggunakan media sosial?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Instagram Stories Dian Sastro Rekor Banget Deh Timelinenya! Menurutmu Penting Nggak Sih Semua Momen Direkam di Media Sosial?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rezita Rani | @rezitarani

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week