Istilah-Istilah Paling Kekinian yang Muncul di Tahun 2017. Cek Deh, Pasti Kini Kamu Menggunakannya!

video credit: YouTube

Istilah-Istilah Paling Kekinian yang Muncul di Tahun 2017. Cek Deh, Pasti Kini Kamu Menggunakannya!

2K
Kamu pasti masih ingat dong dengan istilah "Leh ugha" yang sempat booming di tahun 2016. Kalau di tahun 2017 ada beberapa istilah ini yang naik daun banget.

Sepanjang 2017 banyak istilah-istilah baru yang naik daun dan dipakai dalam bahasa sehari-hari. Seiring dengan kemajuan zaman, tidak hanya teknologi saja yang berkembang cepat tapi juga gaya bahasa yang digunakan. Kamu pasti masih ingat dong dengan istilah "Leh ugha" yang sempat booming di tahun 2016. Kamu pun dulu sering deh menggunakan istilah itu dalam percakapan sehari-hari. Nah, kalau di tahun ini ada beberapa istilah yang kerap muncul dan digunakan anak-anak kekinian dalam percakapannya sehari-hari. Apalagi kalau kamu lihat di media sosial hampir semua orang memakai istilah-istilah ter-update saat ngobrol di medsos.

Berikut ini adalah kosa kata kekinian yang paling banyak muncul dan dipakai orang di tahun 2017. Kamu pasti sudah khatam semua dong istilahnya? Nih, coba cek!


Hqq

photo credit: OneHallyu

Istilah yang satu ini asalnya dari bahasa Indonesia kok, yaitu hakiki. Tapi saking kreatifnya anak-anak zaman sekarang, istilah hakiki sering ditulis dengan "Hqq". Artinya untuk penekanan atau menunjukkan sesuatu yang memang benar-benar keren atau nikmat banget. Misalnya saat kamu mengatakan jika Chanyeol adalah contoh kegantengan yang hqq. Atau bisa juga saat makan mi di kala hujan yang merupakan kenikmatan hqq. Ada yang sering menggunakannya juga?


Faedah dan Unfaedah

photo credit: YouTube

Nah, dua kata ini juga jadi yang sering banget diucapkan oleh anak-anak zaman sekarang. Kalau faedah artinya tentu saja sesuatu yang berguna. Sedangkan unfaedah adalah kebalikannya yaitu tidak bermanfaat. Duh, ada-ada saja ya istilahnya!


Tercyduk

photo credit: Vebma.

Kalau yang ini kamu sudah tahu kan artinya apa? Istilah tercyduk ini awalnya dari terciduk yang menggambarkan suasana saat kamu kepergok, tertangkap, atau ketahuan melakukan sesuatu. Hits banget nih!


Eta Terangkanlah

video credit: YouTube

Wah, kalau istilah yang satu ini juga beberapa waktu kemarin sempat booming. Berawal dari sebuah video parodi yang berasal dari lagu Opick. Istilah ini biasanya digunakan saat seseorang tertimpa musibah dan meminta pencerahan. Duh, kreatif banget!


Terpoteque

photo credit: entertainment.kompas

Istilah "Terpoteque" ini untuk menggambarkan suasana hati kamu yang lagi patah hati. Pas banget nih buat kamu yang baru saja lihat mantan sudah punya gandengan baru.


Kids Jaman Now

photo credit: Tribunnews

Kalau istilah yang satu ini jangan ditanya kepopulerannya. "Kids jaman now" jadi bahasa yang trending banget di media sosial saat berkomentar tentang perilaku yang kerap digunakan anak-anak zaman sekarang.


Pelakor

photo credit: YouTube

Akhir-akhir ini kamu pasti lagi sering banget dong dengar istilah pelakor? Pelakor adalah singkatan dari perebut laki orang. Jadi biasanya cap pelakor ini akan diberikan kepada mereka yang terbukti menggoda laki-laki yang sudah beristri. Duh, jangan ditiru ya!


Unch

photo credit: LifeLoe

Unch adalah istilah untuk menunjukkan kemesraan atau manja. Biasanya istilah ini banyak juga muncul di akun-akun gosip tanah air.


Cucok meong

photo credit: Tribun Travel

Istilah ini berawal dari kata-kata Syahrini saat dia sedang memuji. Lalu "Cucok meong" pun menjadi sangat populer dan kerap digunakan banyak orang untuk menggambarkan sebuah pujian yang awesome.


Kuy!

video credit: YouTube

Saat ajakan "Yuk" berganti menjadi "Kuy"! Istilah ini biasanya digunakan saat kamu akan mengajak teman untuk nongkrong atau jalan-jalan.


Julid

photo credit: MeowShare

Julid itu biasa ditunjukkan kepada seseorang yang iri, jahat, atau sering membuat kesal. Ada yang sering kayak gini?

BACA JUGA


Billboard Rilis Daftar 20 Album Terbaik K-Pop 2017. Dengarkan Lagi Lagu-Lagu dari Deretan Album Ini Yuk!

Billboard Rilis Daftar 20 Album Terbaik K-Pop 2017. Dengarkan Lagi Lagu-Lagu dari Deretan Album Ini Yuk!

Dari IU sampai Red Velvet, ini dia 10 album terbaik K-Pop versi kritikus Billboard. Favoritmu yang mana

Read more..

Dari istilah-istilah di atas mana yang paling sering kamu gunakan nih? Kira-kira kosa-kata apa ya yang akan tren di tahun 2018?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Istilah-Istilah Paling Kekinian yang Muncul di Tahun 2017. Cek Deh, Pasti Kini Kamu Menggunakannya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar