Jackie Chan Mendapat Oscar. Mari Ikuti Perjalanan Karir Jackie dari Waktu ke Waktu Yuk

photo credit: channelnewsasia

Jackie Chan Mendapat Oscar. Mari Ikuti Perjalanan Karir Jackie dari Waktu ke Waktu Yuk

4.5K
Kemampuan acting Jackie Chan memang pantas diacungi jempol.

Bagi kamu yang tumbuh besar di era tahun 90an, pasti kamu akrab dengan sosok Jackie Chan sebagai aktor komedi laga asal Cina yang filmnya sering sekali ditayangkan di televisi nasional. Bahan sosok Jackie hampir bisa disamakan dengan sosok Bruce Lee. Sudah tak terhitung berapa film yang dia produksi, baik sebagai pemain, sutradara, maupun produser. Bagi kamu yang lebih muda, mungkin kamu akrab dengan Jackie sebagai sosok aktor Hollywood dengan kemampuan kungfu yang bermain dalam berbagai film blockbuster.

Baik sebagai bintang kungfu ataupun sebagai artis Hollywood, kemampuan acting Jackie Chan memang pantas diacungi jempol. Atas berbagai karya, prestasi, dan sedikasinya dalam industri film, pria kelahiran tahun 1954 ini baru saja mendapat penghargaan piala Oscar Governors Award atau penghargaan kehormatan. Penghargaan diterimanya pada 12 November 2016 di Ray Dolby Ballroom di Hollywood and Highland Center.

Jackie Chan adalah aktor kelahiran Hong Kong dengan nama asli Chan Kong San. Perjalanan karir selama 56 tahun mampu membentuk sosok Jackie menjadi legenda di genre komedia laga. Yuk, kita intip perjalana karir Jackie Chan hingga dia mampu menyabet piala Oscar.


Jackie Chan mengawali karir pada umur delapan tahun dengan membintangi sebuah film bertajuk 'Big and Little Wong Tin Bar' pada tahun 1962. Perannya sangat kecil sebagai anggota dari geng Little Fortune


Jackie Chan dewasa pertama kali bermain dalam Film 'Enter the Dragon' bersama Bruce Lee pada tahun 1973


Kemudian Jackie Chan mendapat kesempatan untuk bermain dalam film 'The Cannonball Run' pada tahun 1981


Akan tetapi, film ini kurang sukses di pasar Amerika Serikat. Hal ini yang membuat Jackie Chan kembali ke Hong Kong dan fokus di dunia perfilman Hong Kong. Selama karirnya di kampung halamannya ini, Jackie Chan berhasil menelurkan film-film komedi laga yang hingga hari ini masih diputar di beberapa televisi nasional sebut saja 'Police Story' atau film 'City Hunter'.



Setelah bertahun-tahun menggeluti dunia film Hong Kong, Jackie Chan kemudian mendapat kesempatan kembali untuk menjejakkan kaki di Amerika dengan membintangi beberapa film produksi Amerika dan Kanada.


Salah satu peran terbesarnya adalah ketika membintangi film 'Rush Hour' bersama aktor komedi Chris Tucker pada tahun 1998


Film ini bahkan memiliki tiga sekuel dan masih dinikmati jutaan penonton hingga saat ini. Rush Hour menjadi gerbang Jackie Chan untuk kemudian menapak lebih mantap di Hollywood. Bertahun-tahun kemudian, Jackie Chan menjadi nama yang diperhitungkan di industri perfilman Hollywood. Jackie Chan bukan lagi sosok pemain tambahan, stunt man, atau pun aktor gagal. Jackie Chan menjelma menjadi produser, sutradara, dan aktor pengisi suara yang sukses. Film-film bertema komedia laga seperti 'Kung Fu Panda' dan 'The Karate Kid' merupakan karyanya yang mampu menghibur berbagai lapisan masyarakat.



Bukan mudah menapaki karir di industri perfilman hingga mendapat penghargaan paling bergengsi seperti Oscar. Puluhan tahun berkarya dan ratusan film yang dihasilkan membuatnya pantas mendapat Oscar yang selama ini telah diimpikannya. Selamat untuk Jackie Chan! Semoga semakin kreatif berkarya.

Baca juga: Film Hollywood yang Akan Tayang Tahun 2017 Ini Sudah Populer Sejak Trailernya Direlease. Berikut Daftarnya!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Jackie Chan Mendapat Oscar. Mari Ikuti Perjalanan Karir Jackie dari Waktu ke Waktu Yuk". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Putri Nabilah | @nabilahputri

nabilahbelerang.blogspot.com

Silahkan login untuk memberi komentar