Jadilah Lebih Bahagia dan Semakin Sehat dengan Melakukan Tantangan Ini. Karena Hidup Hanya Sekali

Photo credit: elle.com

Jadilah Lebih Bahagia dan Semakin Sehat dengan Melakukan Tantangan Ini. Karena Hidup Hanya Sekali

9.6K
Berapa banyak kesempatan yang kamu lewatkan karena ketakutanmu? Berapa kali akhirnya kamu hanya bisa menyesal karena tidak melakukan apa yang ingin kamu lakukan?

Berapa banyak kesempatan yang kamu lewatkan karena ketakutanmu? Berapa kali akhirnya kamu hanya bisa menyesal karena tidak melakukan apa yang ingin kamu lakukan? Walau terdengar klise tapi memang hidup hanya satu kali, kamu tentu tidak mau menghabiskan hidupmu hanya dengan segala rutinitas yang membuatmu merasa ‘biasa saja’. Keluar dari zona nyaman dan lakukan apa yang justru membuatmu takut, tapi sebetulnya ingin kamu jalani. Kamu tidak akan tahu apa yang bisa kamu lakukan jika kamu tidak mencobanya, kan?

Tahukah kamu menantang dirimu melakukan hal-hal yang kamu takutkan dapat membuatmu lebih bahagia, sehat, dan semakin pintar, lho. Epinephrine atau Epi-pen sebutan lain adrenalin berfungsi untuk meningkatkan kinerja otak, jantung, dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Paksa diri keluar dari zona nyaman maka kamu akan tahu potensi maksimal yang kamu miliki. Kamu bisa memicu produksi adrenalin dengan melakukan 5 hal berikut. Kamu berani coba?


1. Mendaki gunung

Photo credit: pexels.com

Penelitian menunjukan bahwa ketinggian dapat meningkatkan produksi epinefrin tanpa memberikan tekanan yang berlebih. Dalam perjalanan mendaki, kamu akan menghadapi berbagai rintangan, cuaca terlalu panas hingga terlalu dingin, rasa lelah hingga rasa takut. Saat kamu berhasil melalui semua hambatan dan sampai di puncak, menurut penelitian Standford University, perasaan “Ternyata saya bisa!” yang kamu alami dapat menurunkan kecemasan, perasaan depresi, dan membuat pikiranmu jauh lebih positif.

BACA JUGA


Jangan Asal Diet! Dietmu Tak Sehat Jika Kamu Sampai Mengalami Tanda-Tanda Ini!

Jangan Asal Diet! Dietmu Tak Sehat Jika Kamu Sampai Mengalami Tanda-Tanda Ini!

Diet tak sehat bukan hanya berbahaya bagi kondisi fisik, tapi juga bagi kondisi psikismu. Banyak cara diet lainnya yang jauh lebih aman dan ...

Read more..


2. Menonton film horor

Photo credit: pexels.com

Jika selama ini kamu selalu menghindari film horor karena takut melihat berbagai jenis hantu walau lewat layar kaca, maka kamu justru perlu menonton paling tidak satu kali film yang kamu sangat membuatmu takut. Menonton film horor dapat membuatmu merasa tegang dan ketakutan. Hal ini memicu tubuh memproduksi epinefrin. Cobalah menonton film horor action yang banyak memiliki adegan mengejutkan untuk memicu adrenalin lebih banyak.

BACA JUGA


Ingin Kulit Cantik dan Sehat? Mengkonsumsi 10 Sumber Vitamin E Alami Berikut Jawabannya

Ingin Kulit Cantik dan Sehat? Mengkonsumsi 10 Sumber Vitamin E Alami Berikut Jawabannya

Salah satu vitamin yang berperan penting terhadap kecantikan kulit adalah vitamin E. Mau tahu apa saja sumber vitamin E tinggi yang bisa ...

Read more..


3. Ambil risiko

Photo credit: pexels.com

Melakukan hal-hal yang berisiko secara berkala dapat membantumu melangkah keluar dari zona nyamanmu. Coba tanyakan pada dirimu hal-hal yang paling membuatmu merasa cemas. Jika selama ini kamu takut berinteraksi dengan orang lain, cobalah menyapa orang asing yang kamu temui setiap pagi atau sore. Selain itu, daripada kamu hanya menatap diam-diam gebetanmu dari jauh, memberanikan diri mengajaknya menonton film juga bisa memicu produksi adrenalin.


4. Lakukan aktivitas yang menantang

Photo credit: pexels.com

Aktivitas fisik merupakan cara terbaik untuk meningkatkan adrenalin. Jika dilakukan secara rutin, aktivitas fisik tentu baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.


5. Melewati tanah becek, mendaki bukit terjal, merangkak di dalam terowongan, hingga melompati api. Berani menantang dirimu sendiri?

photo credit: squarespace

Jika kamu memang ingin mengalami adrenaline rush atau kondisi ketika energimu meningkat jauh lebih tinggi yang disebabkan oleh produksi adrenalin, maka kamu perlu mencoba Mud Warrior paling tidak satu kali seumur hidupmu. Mud Warrior merupakan event lari dengan lebih dari 15 tantangan yang pasti menguji fisik dan mentalmu. Merasa takut atau justru tertantang?

Melintasi tantangan fisik yang membuatmu takut merupakan pencapaian yang besar. Menempatkan dirimu pada kondisi dengan berbagai tantangan berarti menempatkan pikiranmu bahwa kamu bisa melakukannya dan menyelesaikannya dengan baik. Tantang dirimu sendiri bukan untuk melawan siapapun. Mud Warrior merupakan tantangan pribadi untuk menyelesaikan setiap kendala yang ada hingga berhasil di garis finish.


Jadi, berani untuk menantang dirimu sendiri?

BACA JUGA


Supaya Lebih Mudah Bangun di Pagi Hari, Lakukan Cara Ini di Malam Sebelumnya

Supaya Lebih Mudah Bangun di Pagi Hari, Lakukan Cara Ini di Malam Sebelumnya

“Morning is an important time of day, because how you spend your morning can often tell you what kind of day you are going to have.” ~ ...

Read more..

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Jadilah Lebih Bahagia dan Semakin Sehat dengan Melakukan Tantangan Ini. Karena Hidup Hanya Sekali". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Trivia | @triviaid

Real stories of real life people

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week