Jakarta yang Katanya Lebih Kejam Daripada Ibu Tiri Cinderella, Tapi Inilah Alasan Jakarta Tetap Mempesona di Balik Carut-Marutnya

photo credit: JKTGO

Jakarta yang Katanya Lebih Kejam Daripada Ibu Tiri Cinderella, Tapi Inilah Alasan Jakarta Tetap Mempesona di Balik Carut-Marutnya

389
Menyebut nama Jakarta saja membuat sebagian orang terkesan hebat dan besar.

Sahabat Trivia, pasti di antara kalian ada yang berasal dari Jakarta. Meski terkenal dengan kerasnya hidup di Ibukota, Jakarta tetap menjadi kota impian bagi sebagian orang, lho. Meskipun di caci maki dengan kemacetannya, tetap saja banyak orang yang setiap tahunnya selalu datang dan mencari hidup di kota ini. Meskipun katanya ibu kota lebih kejam dari ibu tiri, tetap saja pesonanya tidak akan hilang. Apalagi menjelang lebaran, setelah lebaran nanti biasanya penduduk Jakarta menjadi lebih banyak karena banyaknya pendatang. Nah, kira-kira apa ya yang membuat Jakarta masih mempesona di balik carut-marutnya?

Sebuah kebanggaan tersendiri hidup di Jakarta

photo credit: JKTGO

Beberapa teman saya yang berasal dari daerah membuktikan, bahwa hidup di Jakarta membawa sebuah kebanggaan tersendiri. Saat teman saya kembali ke kampung halaman, betapa banyak orang yang menyambutnya dengan gegap gempita karena ‘baru pulang dari Jakarta'. Menyebut nama Jakarta saja membuat sebagian orang terkesan hebat dan besar.


Kota impian

photo credit: Jakarta

Sudah bukan rahasia lagi jika Jakarta memang dijadikan kota impian. Kota yang bisa dengan mudah mendapatkan uang. Kota yang megah dan hidup 24 jam. Kembali lagi ke masalah gengsi, menyebut kota Jakarta saja sudah membuat kita terkesan keren. Oleh karena itu, banyak orang yang bermimpi untuk bisa ke Jakarta.


Tidak seperti yang dibayangkan

photo credit: tobasatu

Inilah faktanya. Meski menjadi kota impian, Jakarta tidak seperti yang mereka bayangkan. Hidup enak dan mudah cari kerja itu bukanlah sebuah kepastian jika kamu hidup di Jakarta. Tak ada jaminan, bahwa hidup di Jakarta membuatmu bergelimang harta. Persaingan di Jakarta sangatlah ketat.


Kota hidup yang tidak pernah tidur

photo credit: goresan kehidupan

Jakarta kota hidup yang membuat segalanya lebih mudah. Contoh kasus ialah betapa banyak mesin anjungan tunai mandiri dan minimarket untuk kita memenuhi kebutuhan, bahkan saat jam 2 pagi. Banyak rumah sakit berdiri, sehingga memudahkanmu untuk diberi perawatan saat sakit tengah malam. Pastinya banyak moda transportasi 24 jam yang memudahkanmu ke mana saja.

BACA JUGA


Mau Kuliah di Jogja? Ini Dia 5 Universitas Pilihan Buat Kamu yang Mau Merantau di Jogjakarta!

Mau Kuliah di Jogja? Ini Dia 5 Universitas Pilihan Buat Kamu yang Mau Merantau di Jogjakarta!

Selain untuk traveling, Jogjakarta juga bisa kamu jadikan pilihan sebagai kota untuk menjalani pendidikan kuliahmu

Read more..

Jadi, itulah kenapa Ibukota terkenal kejam sekaligus membuat orang tergiur untuk hidup di sana. Nah, kalau Sahabat Trivia apa saja kelebihan daerah asalmu?

#30DayWritingChallenge




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Jakarta yang Katanya Lebih Kejam Daripada Ibu Tiri Cinderella, Tapi Inilah Alasan Jakarta Tetap Mempesona di Balik Carut-Marutnya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dindaratri | @dindaratrimardika

18+

Silahkan login untuk memberi komentar