Jalani Kemoterapi, Berat Badan Kim Woo Bin Turun 10 Kg! Ketahui 6 Penyebab Utama Kanker Nasofaring Berikut Ini Agar Bisa Cegah Sejak Dini!

photo credit: Asiangrup

Jalani Kemoterapi, Berat Badan Kim Woo Bin Turun 10 Kg! Ketahui 6 Penyebab Utama Kanker Nasofaring Berikut Ini Agar Bisa Cegah Sejak Dini!

800
Kabar dari Sidus HQ selaku agensi dari Kim Woo Bin mengatakan bahwa Kim Woo Bin tidak kehilangan rambutnya saat kemoterapi, tapi aktor tersebut kehilangan berat badannya sampai 10 Kg.

Kanker nasofaring adalah jenis tumor ganas yang menyerang hidung bagian dalam sampai ke tenggorokan. Mungkin sebagin besar dari Sahabat Trivia baru tahu tentang kanker ini setelah salah satu aktor ternama asal Korea Selatan, Kim Woo Bin, beberapa bulan yang lalu divonis menderita kanker ini. Memang sangat disayangkan bahwa aktor tampan nan berbakat yang juga terkenal humoris itu diserang tumor ganas ini. Kabar dari Sidus HQ selaku agensi dari Kim Woo Bin mengatakan bahwa Kim Woo Bin tidak kehilangan rambutnya saat kemoterapi, tapi aktor tersebut kehilangan berat badannya sampai 10 Kg.

Mungkin jenis kanker ini masih asing karena memang jarang terjadi di indonesia. Tapi ada baiknya Sahabat Trivia juga tahu mengenai penyebab dari kanker ini sehingga dari sekarang dapat menghindarinya. Ada apa saja ya, penyebab dari kanker nasofaring ini, Sahabat Trivia?


1. Sering mengkonsumsi makanan yang kelewat asin

photo credit: tstatic

Makanan yang asin seperti ikan asin ternyata dapat mengundang datangnya kanker nasofaring, Sahabat Trivia. Ternyata ikan asin mengandung suatu zat bernama nitrosamin yang dihasilkan dari proses pengasinan dan penjemuran di bawah sinar matahari. Zat tersebutlah yang dapat menyebabkan kanker jika dikonsumsi terlalu sering.


2. Sering melakukan kontak langsung dengan unggas

photo credit: asiakpopnews1

Ada dari Sahabat Trivia yang memelihara unggas? Atau tetanggan dengan peternak unggas? Wah, Sahabat Trivia harus berhati-hati dalam hal kontak langsung dengan hewan-hewan tersebut. Sebab, ternyata unggas bisa saja membawa virus Epstein Barr yang merupakan salah satu pemicu kanker nasofaring. Kudu hati-hati ya, Sahabat Trivia!


3. Asap dapur atau dupa yang terhirup

photo credit: A Koala's Playground

Adanya sirkulasi udara yang buruk di dapur, ataupun dupa yang dinyalakan pada acara-acara keagamaan ternyata juga dapat menjadi penyebab dari kanker nasofaring, lho, Sahabat Trivia. Hal ini dikatakan oleh Prof. Susworo, seorang guru besar di Fakultas Kedokteran UI.


4. Merokok

photo credit: rumaysho

Mengonsumsi rokok memang dapat menyebabkan begitu banyak kerugian ya, Sahabat Trivia. Bahkan merokok juga dapat memicu kanker nasofaring!


5. Meminum alkohol dengan intensitas yang tinggi

photo credit: amazonaws

Sama halnya dengan rokok, alkohol juga dapat memberikan efek buruk ke tubuh kita, Sahabat Trivia. Maka memang sudah seharusnya kita menjauhkan diri dari alkohol.


6. Memiliki riwayat keluarga yang menderita kanker nasofaring

photo credit: justreview88

Faktor genetik juga dapat menjadi penyebab utama dari kanker nasofaring. Meski demikian, kita tentu tetap bisa mencegahnya dengan menghindari penyebab-penyebab yang lainnya sehingga dapat terhindar dari kanker nasofaring.

BACA JUGA


Tindakan Shin Min Ah Saat Kim Woo-Bin Divonis Kanker Ini Beri 7 Pelajaran Jadi Pacar yang Baik

Tindakan Shin Min Ah Saat Kim Woo-Bin Divonis Kanker Ini Beri 7 Pelajaran Jadi Pacar yang Baik

Di saat kondisi Kim Woo Bin sedang membutuhkan dukungan untuk bisa melawan penyakitnya, tentu Shin Min Ah menjadi orang yang ada di baris ...

Read more..

Lebih baik mencegah daripada mengobati, maka sebaiknya dari sekarang Sahabat Trivia bisa menghindari penyebab-penyebab tersebut. Dan tentu saja kita juga mendoakan yang terbaik untuk Kim Woo Bin ya, Sahabat Trivia. Lekas sembuh oppa!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Jalani Kemoterapi, Berat Badan Kim Woo Bin Turun 10 Kg! Ketahui 6 Penyebab Utama Kanker Nasofaring Berikut Ini Agar Bisa Cegah Sejak Dini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Kartini K | @kartini

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week