Jangan Lakukan Hal-Hal Berikut di Masa Awal Pacaran Agar Hubunganmu Awet! Buat Kamu yang Baru Aja Jadian Nih!

Photo credit: almachen-ferreterina

Jangan Lakukan Hal-Hal Berikut di Masa Awal Pacaran Agar Hubunganmu Awet! Buat Kamu yang Baru Aja Jadian Nih!

755
Karena masih perlu melakukan penyesuaian, tidak jarang kita melakukan kesalahan kecil yang tidak kita sadari, tapi justru menimbulkan pertengkaran. Agar hubunganmu makin awet dengan pasangan, berikut hal-hal yang sebaiknya tidak kita lakukan ketika baru saja membina hubungan percintaan, simak yuk!

Duh, senangnya yang baru meresmikan hubungan! Siapa sih yang tidak senang jika perasaan kita disambut dengan perasaan yang sama oleh pujaan hati? Hari-hari pertama menjalani hubungan pasti akan terasa menyenangkan dan bisa meningkatkan mood bahkan produktivitas kita. Karena masih perlu melakukan penyesuaian, tidak jarang kita melakukan kesalahan kecil yang tidak kita sadari, tapi justru menimbulkan pertengkaran. Agar hubunganmu makin awet dengan pasangan, berikut 10 hal yang sebaiknya tidak kita lakukan ketika baru saja membina hubungan percintaan, simak yuk!


1. Menanyakan rutinitas secara terus menerus

Ini nih yang secara tidak sadar seringkali dilakukan oleh pasangan yang baru saja jadian secara sadar maupun tidak. Menanyakan rutinitas seperti apakah dia sudah makan, mengerjakan tugas rutinnya, dan lain sebagainya seringkali menjadi alasan untuk memulai percakapan. Selain itu, menunjukan perhatian juga sering menjadi alasan untuk melontarkan pertanyaan seputar rutinitas. Kamu memang boleh saja menggunakan alasan ini untuk memulai percakapan atau menunjukan perhatian, tapi cobalah cari topik-topik pembicaraan yang lebih menarik agar percakapan kalian tidak membosankan.

Photo credit: Shutterstock

2. Selalu minta perhatian

Sebelas-dua belas dengan poin nomor satu, biasanya kita sering mencari-cari alasan agar dia memperhatikan kita. Wajar saja sih kalau hatimu sedang berbunga-bunga, tapi dia juga punya aktivitas sendiri yang harus dilakukannya tanpa melibatkanmu, bukan? Jadi, jangan sering-sering cari perhatian si dia ya kalau tidak mau dicap berlebihan!

Photo credit: iStockPhoto

3. Panggilan sayang yang berlebihan

Apa panggilan sayangmu ke pasangan? Apakah dia sudah merasa nyaman dan tidak terkesan berlebihan? Kita memang sering memanggil pasangan dengan panggilan sayang untuk lebih mempererat hubungan, tapi coba deh cek lagi, jangan sampai panggilan sayangmu padanya menjadi bahan tertawaan orang lain dan membuatnya tidak nyaman.

Photo credit: storiesofworld

4. Selalu ingin bersama

Berada dekat dengan pasangan memang selalu membuat kita nyaman. Tapi, kalian tidak perlu harus dekat dengannya setiap waktu. Misalnya, memintanya menemani ke manapun kamu pergi atau kamu ingin selalu bergabung dengan teman-teman nongkrongnya agar kalian bisa punya waktu bersama lebih lama. Tidak perlu begitu juga kali, Sahabat Trivia, biarlah dia punya waktu sendiri bersama teman-teman karibnya! Ingat, jangan sampai membuatnya merasa terkekang dan jauh dari teman-temannya ya!

Photo credit: almachen-ferreterina

5. Protes pada hobinya

Pasanganmu suka main game atau hobi berolahraga sampai lupa waktu? Tidak perlu sebal, setiap orang punya hobi dan minat yang berbeda. Jadi, hormatilah hobinya seperti dia yang menghormati hobimu. Jangan sekali-kali melarangnya melakukan kesenangannya ya, karena cowok akan marah besar kalau sampai kamu membatasi kreativitasnya!

Photo credit: azilka

6. Membicarakan kondisi keuangan

Di awal hubungan, haram hubungnya membahas masalah dompet! Hal yang sensitif ini akan memicu pertengkaran, lebih parahnya lagi kamu bisa dianggap cewek matre! Lebih baik, kamu menghargai apapun kondisi finansial pasangan dan tidak mengatur segala hal yang ingin dia lakukan berkaitan dengan keuangannya. Jika hubunganmu sudah masuk tahap serius, baru deh kamu bisa mulai membicarakan langkah kalian untuk menyisihkan penghasilan guna menuju jenjang pernikahan dan rumah tangga.

Photo credit: weddedwonderland

7. Sok mengatur

Kadang kita memang suka sebal dengan perilaku cowok yang tidak bisa mengatur waktu dan cenderung easy going. Hal itu berbeda dengan kebiasaan cewek yang selalu memperhatikan hal detail dan merencanakan sesuatu jauh-jauh sebelumnya. Tapi, perbedaan itu tidak lantas membuatmu merasa harus turun tangan dan mengatur segala hal mengenai kehidupan pasanganmu, dia pasti risih dengan perilakumu itu. Ingat, dia sudah dewasa dan dapat menentukan sendiri apa yang ingin dilakukannya!

Photo credit: thecheatsheet

8. Minta berbicara serius dengan keluargamu

Baru seminggu pacaran, kamu sudah minta dia datang ke rumah dan mengobrol secara serius dengan orang tuamu? Duh, cowok mana yang tidak kaget dengan permintaanmu yang tiba-tiba ini, Sahabat Trivia! Meminta pasangan datang ke rumah dan memperkenalkan dengan orang tua memang perlu, tapi kamu harus memikirkan juga apa yang ada di pikiran cowok mengenai permintaanmu ini. Karena, kebanyakan cowok berpikir bahwa hal ini merupakan penanda hubungan yang lebih serius ke jenjang pernikahan. Kamu tidak harus mengajaknya duduk menghadapi pertanyaan kedua orang tuamu seperti itu kok, Sahabat Trivia! Coba deh biasakan dia dengan mengantarmu pulang hingga sampai pintu rumah dan menyapa orang tua atau saudaramu. Pertemuan secara tidak sengaja dan sapaan kecil seperti itu akan terasa lebih akrab dibandingkan pertemuan secara formal lho!

Photo credit: pexels

9. Belum-belum sudah minta dinikahin

Belum apa-apa sudah minta dihalalin aja! Eits, kamu nggak salah kok jika mulai merancang masa depan dengannya. Tapi, kamu tidak lantas membicarakannya secara serius di masa awal hubungan. Menyindirnya di media sosial mengenai pernikahan dan mendesaknya untuk segera melamar bukanlah cara dewasa untuk membuatnya menyematkan cincin di jari manismu. Menikah bagi laki-laki membutuhkan persiapan lahir dan batin, tidak semudah yang kita bayangkan. Yakinkanlah dengan cara lain yang lebih dewasa bahwa kamu memang pantas untuk jadi pendampingnya melalui perilakumu yang santun dan otakmu yang tidak bisa diremehkan misalnya. Merancang masa depan memang perlu, but let it flow, biarkan waktu mendewasakan kalian berdua.

Photo credit: totallifecounseling

10. Menjadi orang lain

Setelah menjalin hubungan, kamu pasti ingin terlihat lebih baik di mata pasangan. Sah-sah saja kok, tapi jangan sampai keinginan untuk memperbaiki diri tersebut membuatmu menjadi orang lain ya, Sahabat Trivia! Tetaplah menjadi dirimu sendiri, karena cowok lebih suka cewek yang tampil apa adanya dan bisa diajak bersenang-senang berdua.

Photo credit: theskinnyscout

Masa awal hubungan kalian memang merupakan masa perkenalan, tidak heran jika kesalahpahaman sering terjadi. Intinya adalah saling menghormati dan menghargai agar menimbulkan kenyamanan satu sama lain. Bukan begitu, Sahabat Trivia?

BACA JUGA


Jangan Terjebak dalam Cinta Buta. Kenali 10 Perilaku Hubungan Sehat yang Harus Kamu Jalani dengan Pacarmu

Jangan Terjebak dalam Cinta Buta. Kenali 10 Perilaku Hubungan Sehat yang Harus Kamu Jalani dengan Pacarmu

Kasih sayang yang seharusnya diberikan dengan tulus justru cenderung terlalu mengikat dan membelenggu. Nah, apakah hubunganmu dengan ...

Read more..


Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu di Tahu Banget!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Jangan Lakukan Hal-Hal Berikut di Masa Awal Pacaran Agar Hubunganmu Awet! Buat Kamu yang Baru Aja Jadian Nih!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dini Ardianty | @diniardianty

A bibliophile, full time writer, Indonesian language teacher, and vegetarian

Silahkan login untuk memberi komentar