Jelang Laga Sepak Bola Indonesia Versus Islandia. Yuk, Ketahui 7 Fakta Unik Negara yang Berdekatan dengan Kutub Utara Ini!

Source: Travel Leisure

Jelang Laga Sepak Bola Indonesia Versus Islandia. Yuk, Ketahui 7 Fakta Unik Negara yang Berdekatan dengan Kutub Utara Ini!

165
Indonesia akan menjalani pertandingan persahabatan dengan Islandia pada hari Minggu. Sebagai salah satu negara besar di benua Eropa, Islandia masih belum terlalu dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Sepak bola Indonesia perlahan dalam laju yang positif setelah FIFA mencabut skrosingnya terhadap PSSI pada tahun 2016 lalu. Satu per satu laga persahabatan berhasil dijajal oleh timnas Indonesia dan membuat gairah sepak bola di negeri ini kembali tumbuh.

Dalam jadwal terbarunya, timnas Indonesia akan menjajal kuda hitam dari Eropa yaitu Islandia. Berbeda dengan negara Eropa lainnya yang punya sejarah panjang di dunia sepak bola, Islandia masih terbilang memiliki sejarah yang pendek di dunia sepak bola.

Namun hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa laga ini akan berjalan sangat ketat dan seru, mengingat kedua tim menurunkan skuat terbaiknya.

Selain tempat kelahiran band eksperimental, Sigur Ros, Trivia telah merangkum fakta-fakta unik yang ada di negara dengan populasi sebanyak 300 ribu orang ini. Biar nggak penasaran, intip yuk, apa saja sih faktanya


1. Islandia menjadi salah satu tempat terakhir di bumi yang ditempati manusia, tepatnya pada tahun 875 Masehi. Ingólfr Arnarson adalah orang pertama yang membangun tempat tinggal di pulau Islandia.

Source: Sósíalistaflokkurinn

2. Jika dirata-rata, erupsi gunung di Islandia selalu terjadi selama 4 tahun sekali

Source: DP Challenge

3. Walaupun erupsi gunung rutin terjadi di Islandia, namun hingga hari ini Islandia tak memiliki hutan, yang ada hanya daratan hijau yang ditumbuhi rumput.

Source: Bored Panda

4. Islandia memegang rekor sebagai negara dengan jam kerja terbanyak di benua Eropa. Seorang warga negara Islandia diwajibkan bekerja selama 43,5 jam dalam satu minggu.

Source: Ust Is

5. Bahasa Islandia tak mengalami perubahan sama sekali semenjak negara ini ditemukan. Ini berarti seorang warga Islandia masih bisa membaca dengan jelas teks sejarah yang berumur 1000 tahun.

Source: Arctic Adventures


6. Jika di Indonesia, seorang bayi yang baru lahir dianjurkan untuk mendapatkan sinar matahari pagi, di Islandia seorang bayi rutin ditinggalkan di luar rumah untuk tidur siang

Source: Chron

7. Islandia tak ramah terhadap pecinta junk food. Hal ini ditandai dengan tak adanya satu pun outlet Mcdonalds di Islandia.

Source: Chicago Tribune

Nah, gimana Sahabat Trivia? Fakta di atas semakin buat kamu excited untuk nonton laga persahabatan nanti, kan? Jangan lupa siapkan cemilan dan pita suara untuk teriakkan yel-yel IN-DO-NE-SIA!

BACA JUGA


Stuttgart Jadi Kota dengan Tingkat Stres Terendah. Simak 5 Alasan Kamu Bisa Bahagia di Kota Stuttgart!

Stuttgart Jadi Kota dengan Tingkat Stres Terendah. Simak 5 Alasan Kamu Bisa Bahagia di Kota Stuttgart!

Sebuah studi terbaru merilis 10 daftar kota dengan tingkat stres terendah. Selain Stuttgart, Jerman juga menempatkan 4 kota lainnya dalam ...

Read more..



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Jelang Laga Sepak Bola Indonesia Versus Islandia. Yuk, Ketahui 7 Fakta Unik Negara yang Berdekatan dengan Kutub Utara Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ikrimah Haq | @ikrimahfajrulhaq

Silahkan login untuk memberi komentar