Jenis Teman Berdasarkan Respons Mereka Ketika Mendengarkan Curhatanmu. Yang Nomor 3, Kamu Pasti Punya Deh!

photo credit: youqueen

Jenis Teman Berdasarkan Respons Mereka Ketika Mendengarkan Curhatanmu. Yang Nomor 3, Kamu Pasti Punya Deh!

691
Respons dari teman-teman saat kita curhat juga bisa berbeda-beda. Mungkin ada yang antusias, ada juga yang males-malesan menanggapi.

Salah satu dari banyak hal yang dapat mendekatkan kamu dengan teman adalah adanya sesi curhat-curhatan di antara kalian. Meski tidak sering, namun pasti ada saja teman yang hobi banget curhat, sampai ke hal-hal yang sepele sekalipun. Sahabat Trivia bisa jadi orang yang mendengarkan curhat atau mungkin orang yang mencurahkan kegelisahannya. Respons dari teman-teman saat kamu curhat juga bisa berbeda-beda. Mungkin ada yang antusias. Ada juga yang males-malesan menanggapi. Lebih lengkapnya, simak poin-poin berikut yuk, Sahabat Trivia!


1. Super lebay, malah sampai terkesan jadi kompor

photo credit: inikpop

Saat kamu curhat, jenis pendengar curhatan yang ini pasti malah manas-manasin. Jadi, yang level kekesalan awalnya cuma biasa saja, jadi makin kesal saat mendengar respons dari orang yang satu ini. Sebenarnya dia tidak bertujuan untuk membuat kamu makin terprovokasi, hanya saja dia ingin memberikan respon yang kemungkinan besar akan diterima dengan baik oleh kamu.


2. Perhatian banget sampai emosinya bisa ikut terbawa

photo credit: asianweb

Jadi, saat Sahabat Trivia terlihat sedih, dia bisa saja langsung terisak. Saat Sahabat Trivia marah, dia bisa saja ikutan marah. Empati yang tinggi membuat teman jenis ini mudah terbawa emosi lawan bicaranya. Maka, tidak heran jika dia kadang jarang ikut memberikan nasihat, malah asyik menyelami emosi dari kamu yang sedang curhat.


3. Otak penuh quotes

photo credit: wowkeren

Jenis yang satu ini seringkali memberikan nasihat-nasihat yang sangat bijak. Bahkan tidak jarang dia juga memberikan quotes yang sangat cocok dengan permasalahan yang sedang kamu hadapi. Teman jenis ini biasanya sering menjadi tempat curhat teman-temannya, sehingga dia sudah bertemu dengan banyak masalah. Makanya sudah fasih dalam memberikan nasihat bahkan quotes yang membuat kamu puas.


4. Terlalu cuek bahkan terlihat sibuk dengan urusannya sendiri

photo credit: duapah

Tipe ini pasti sangat jarang dijadikan teman curhat oleh kamu. Sebab jika curhat dengannya, bukannya lega malah senewen sendiri karena merasa tidak didengarkan. Biasanya ada beberapa sebab yang menyebabkan teman tersebut terlihat cuek. Mungkin saja dia sedang banyak pikiran juga, sedang ada masalah, atau memang karakternya yang kurang mampu mendengarkan orang lain. Jadi, kamu sabar saja ya menghadapinya.


5. Malah curhat balik

photo credit: pinterest

Teman yang seperti ini biasanya selalu merasa dirinya juga pernah mengalami hal yang sama sehingga dia merasa harus menceritakannya juga. Sebenarnya dia berharap agar dari ceritanya itu, kamu juga bisa mengambil hikmah yang sama.


6. Sangat objektif, bahkan tidak akan ragu untuk mengatakan apapun yang ada di kepalanya

photo credit: cewekbanget

Kadang ada teman yang sangat netral dalam berteman sehingga teman yang seperti ini bisa masuk ke kelompok manapun di sekolah ataupun di kampus. Jika kamu curhat kepada si netral ini, bersiap-siaplah untuk mendengarkan sarannya yang super objektif. Kalau menurutnya Sahabat Trivia memang salah, maka dia akan mengatakan yang sejujurnya. Dia bukannya tidak peduli dengan perasaan Sahabat Trivia, hanya saja dia merasa tidak nyaman jika harus mengatakan yang sebaliknya dan malah membohongi kamu.

BACA JUGA


Kenali Ciri-Ciri Introvert di Sekitar Kamu. Nomor 9 Pasti Bikin Sahabat Trivia Betah Jadi Teman Mereka!

Kenali Ciri-Ciri Introvert di Sekitar Kamu. Nomor 9 Pasti Bikin Sahabat Trivia Betah Jadi Teman Mereka!

Orang ekstrovert lebih mudah dikenali karena karakternya yang memang selalu menonjol dan berisik. Bertolak-belakang dengan orang introvert ...

Read more..

Nah, kamu paling senang kalau curhat ke teman yang jenis mana, Sahanat Trivia?


Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu di Tahu Banget!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Jenis Teman Berdasarkan Respons Mereka Ketika Mendengarkan Curhatanmu. Yang Nomor 3, Kamu Pasti Punya Deh!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Kartini K | @kartini

Silahkan login untuk memberi komentar