Jenis Travelling yang Paling Digemari Sama Kids Zaman Now! Adakah Salah Satunya Hobi Travelling Kamu Juga?

Photo credit: Tallahassee Primary Care Associates

Jenis Travelling yang Paling Digemari Sama Kids Zaman Now! Adakah Salah Satunya Hobi Travelling Kamu Juga?

256
Ini nih 7 jenis travelling yang biasa dan paling digemari sama kids zaman now.

Jalan-jalan memang kegiatan yang menyenangkan dan penuh dengan tantangan yang nantinya bisa kamu bawa pulang untuk diceritakan kepada keluarga dan teman-teman. Bagi anak zaman now yang kegiatannya padat dan beragam, tentu liburan menjadi hiburan tersendiri yang tidak boleh dilewatkan. Sudah menabung sejak lama, kali ini deh saatnya liburan seru ke berbagai kota bahkan negara. Padatnya aktivitas memang sering menimbulkan kepenatan. Maka, tidak ada salahnya sesekali berpetualang mengunjungi tempat-tempat baru yang unik, menarik, eksotik, hingga historik, atau sekadar menghabiskan akhir pekan untuk staycation alias singgah di berbagai hotel berbintang yang menyediakan fasilitas super lengkap dan bisa memanjakan. Travelling bisa menjadi sarana utuk kamu melepas penat, kabur sejenak dari rutinitas, melatih adaptasi dengan budaya yang berbeda-beda, hingga membuat feeds Instagram kamu jadi lebih menarik.

Di era yang sangat kental dengan kemajuan teknologi dan kecepatan akses informasi seperti sekarang, tentu sangat mudah bagi kamu untuk mengetahui berbagai destinasi wisata yang ada di berbagai belahan dunia. Nah, kemudahan inilah yang membuat kids zaman now tertarik dan memiliki travelling. Lalu, biasanya travelling macam apa sih yang digemari oleh anak-anak zaman now ini? Berikut 7 jenis travelling yang digemari sama kids zaman now!


1. Ancestry trip

Photo credit: Info Redaksi 2

Menyenangkan rasanya jika kamu menjelajahi dan mencari tahu tetang asal usul keluarga kamu. Kamu bisa melakukan perjalanan dengan tujuan mencari tahu leluhur dari keluarga kamu, mengenal kebiasan, dan segala hal yang ada di kampung halaman kamu. Kamu bisa mencoba jenis travelling ini bersama keluarga atau sendiri. Namun, jika kamu sendirian, pastikan kamu ditemani oleh orang yang mengerti betul asal usul kampung halaman kamu atau kampung yang sedang kamu jelajahi.


2. Detoksifikasi digital

Photo credit: dahnpranata

Jika kamu liburan, cobalah sekali-sekali libur dari bantuan gadget, hiburan elektronik seperti televisi, internet, dan lain sebagainya. Rasakan dan berkreasilah dengan alam. Nikmati keindahan yang alam ini sediakan untukmu. Pejalanan seperti ini sangat cocok kamu lakukan di tempat-tempat yang terpencil dan jauh dari jangkauan sinyal, namun menyediakan keindahan alam yang tak terkira.


3. Solo trip

Photo credit: inspiredtraveller

Solo trip adalah salah satu travelling yang disukai juga nih sama para millennials. Kesulitan, kemudahan, keberanian, tantangan, dan lain sebagainya akan kamu temukan jika kamu melakukan solo trip. Tentu akan ada banyak cerita juga yang akan kamu bawa pulang jika kamu melakukan solo trip!


4. Glamping

Photo credit: healthbeginswithher

Glamping adalah glamorous camping! Biasanya seseorang yang ingin merasakan glamping adalah mereka yang ingin dekat dengan alam, namun tidak ingin repot karena harus membawa perlengkapan camping yang banyak. Sekarang ini sudah banyak loh wisata atau hotel dan penginapan yang menyediakan konsep glamping. Kamu bisa menikmati camping yang membuat kamu dekat dengan alam, namun kamu dapat menikmati hidup yang tidak merepotkan.


5. Last minute flight trip

Photo credit: mountainseed

Siapa yang pernah melakukan last minute flight trip? Ada keuntungan dan kerugiannya dalam melakukan last minute flight trip. Jika kamu ingin melakukan perjalanan dengan cara seperti ini, kamu harus penerbangan yang menawarkan harga tiket murah. Jika sudah dapat, kamu harus segera bersiap dan tentu saja potensi tidak membawa barang yang diperlukan bisa terjadi karena kamu buru-buru. Tapi percayalah, ketegangan seperti itu terkadang menyenangkan dan menantang!


6. Homestay trip

Photo credit: Vietnam Awesome Travel

Homestay trip sepertinya cocok untuk kamu yang mulai jenuh dengan kehebohan yang terjadi di ibu kota. Kamu bisa menikmati liburan kamu hanya di dalam kamar hotel atau vila dengan berbagai fasilitas terbaik yang akan memanjakan kamu. Liburan jenis ini tentu membutuhkan dana yang cukup besar agar bisa menikmati seluruh fasilitas terbaik.


7. Voluntourism

Photo credit: outdoorholiday

Jika liburan yang bermewah-mewahan sudah biasa, kamu bisa mencoba jenis trip yang satu ini, voluntourism. Travelling jenis ini berarti kamu tidak hanya liburan, namun di sela-sela liburan kamu juga melakukan kegiatan sukarelawan yang seru. Liburan dengan tujuan beramal ini juga membuat kamu memiliki pengalaman yang mengesankan. Salah satu contohnya, kamu sengaja berlibur mengunjungi berbagai pantai untuk membersihkan sampah yang berserakan di sekitar pantai.

BACA JUGA


Suka Travelling Naik Pesawat? Pastikan Kamu Tidak Melakukan Hal-Hal Berikut Ini Ya, Sahabat Trivia!

Suka Travelling Naik Pesawat? Pastikan Kamu Tidak Melakukan Hal-Hal Berikut Ini Ya, Sahabat Trivia!

Tak bisa dipungkiri lagi, pesawat merupakan transportasi yang paling aman dan sering digunakan oleh banyak kalangan di berbagai belahan ...

Read more..

Generasi millennials merupakan generasi yang menganggap diri mereka memiliki hak melakukan perjalanan atau travelling. Hal ini diperkuat oleh lembaga riset industri pariwisata Phocuswright yang memperkirakan pada 2020 nanti, generasi millennials akan mewakili setengah dari jumlah semua perjalanan yang ada. Menariknya, millennials Indonesia saat ini tidak hanya mengambil peran sebagai traveller saja, namun ada di antara mereka yang turut berperan aktif dalam menyediakan jasa penyelenggara wisata hingga mengedukasi masyarakat luas untuk mengenali potensi wisata dalam negeri.

Nah, pada 9 Desember 2017 lalu, Rumah Millennials, sebuah platform konektor, katalisator, mobilisator, dan akselerator sosial bagi generasi muda di Indonesia kembali menyelenggarakan acara dialog antar millennials yang bertajuk M-Talks (Millennials Talk). Berlokasi di Galeri Smartfren Sabang, Jl. H. Agus Salim No.45, Jakarta Pusat. Acara M-Talks kali ini mengusung tema "Travelling Ala Kids Zaman Now", yang mengajak generasi muda untuk berdiksusi mengenai serba serbi menjadi millennials traveller hingga bagaimana melihat peluang menjadi pengusaha jasa biro travel.



Ada banyak sekali pembicara yang hadir, di antaranya, Kadek Arini (Travel Blogger), Sabrina Anggraini (Millennials Traveller & Co-Founder Kultara), Asoka Remadja (Travel Blogger), Ibrahim Risyad (JIM Model &Host Tour Rangers Trans TV), Ryan Narendra (Country Manager Airfrov Indonesia), Fajar Surya Budiman (Founder untuk Papua), Cynthia Tengens (Ex Host Jejak Petualang).


Acara M-Talks beberapa waktu lalu mengangkat berbagai isu menarik dan tentunya menyentuh 'dunia' generasi millennials. Dengan konsep panel discussion, mind session, dan networking, diharapkan M-Talks dapat memfasilitasi millennials untuk saling belajar, berjejaring, berbagi cerita, karya, inspirasi, dan saling membuka peluang untuk bekerjasama, bersinergi serta gotong royong lintas karya dan bidang dengan millennials inspiratif lainnya.

BACA JUGA


Tips Traveling ke Ho Chi Minh City, Vietnam. Perhatikan 9 Tips Ini Dulu Biar Liburan Makin Seru dan Tetap Aman!

Tips Traveling ke Ho Chi Minh City, Vietnam. Perhatikan 9 Tips Ini Dulu Biar Liburan Makin Seru dan Tetap Aman!

Apalagi di bulan Desember 2017 nanti maskapai asal Vietnam akan membuka rute penerbangan dari Jakarta langsung ke Ho Chi Minh City dan ...

Read more..


Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu di Tahu Banget!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Jenis Travelling yang Paling Digemari Sama Kids Zaman Now! Adakah Salah Satunya Hobi Travelling Kamu Juga?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Trivia | @triviaid

Real stories of real life people

Silahkan login untuk memberi komentar