Joey Alexander, Pianis Muda Berbakat, Terkenal, dan Rendah Hati. Patut Kamu Tiru Nih!

Joey Alexander

Joey Alexander, Pianis Muda Berbakat, Terkenal, dan Rendah Hati. Patut Kamu Tiru Nih!

525
Saat anak-anak laki-laki seumurnya (waktu itu masih 12 tahun) mungkin lebih tertarik dengan musik rock, pop, atau bahkan main online games terbaru, Joey udah fokus dengan passionnya, memainkan musik jazz dengan piano. Nggak tanggung-tanggung, dia juga masuk nominasi Grammy Awards pada tahun 2016.

Pertama kali melihat penampilan Josiah Alexander Sila atau yang lebih dikenal dengan nama Joey Alexander, saya terkagum-kagum. Gimana nggak? Saat anak-anak laki-laki seumurnya (waktu itu masih 12 tahun) mungkin hanya lebih tertarik dengan musik rock, pop, atau bahkan main online games terbaru, Joey sudah fokus dengan passionnya, memainkan musik jazz lewat piano. Nggak tanggung-tanggung, dia juga masuk nominasi Grammy Awards pada tahun 2016.

Meskipun bukan penggemar jazz sejati, akhirnya saya jadi mulai menyimak berita seputar anak muda luar biasa ini. Meskipun berita dari Indonesia justru lebih fokus pada aspek negatif kemunculannya di Grammy Awards ("Yah, sayang dia nggak menang!"), hal itu tampaknya nggak memudarkan semangat Joey untuk terus menekuni musik jazz. Padahal, dulunya genre ini dianggap genrenya kakek-kakek lho, sebelum pergelaran tenar macam Java Jazz Festival dan lain-lain mulai digandrungi banyak orang.

Setelah merilis debut album berjudul "My Favourite Things" (2015), Joey langsung lanjut dengan "Countdown" (2016). Joey bahkan sempat jadi bintang tamu acara talk show berjudul "Harry", yang hostnya si aktor ganteng sekaligus penyanyi dan pianis jazz juga, Harry Connick Jr. Wah, seru banget nggak, tuh? Bahkan, dengan gaya sedikit malu-malu, Joey mengakui bahwa Harry ini adalah salah satu idolanya. Nggak heran, Harry Connick Jr. sendiri sampai terkesan banget dengan kerendahan hati anak kelahiran Denpasar, Bali ini.

Kapan lagi dan berapa orang yang seberuntung Joey Alexander, masuk nominasi Grammy Awards sampai jadi bintang tamu di acara yang dipandu salah satu musisi favoritnya? 3 hal dari dirinya bisa kamu tiru, Sahabat Trivia.


Bakat nggak akan berkembang bila nggak diasah. Kayak Joey, kamu harus konsisten mengerjakan yang kamu suka. Meskipun mungkin banyak yang bilang hobi kamu ketuaan banget atau nggak populer di masyarakat sekitarmu.

photo credit: vailjazz

Lebih baik terkenal karena prestasi dan kerja keras, meskipun banyak yang iri dan berusaha memberitakan yang jelek-jelek. Kuncinya adalah fokus dengan apa yang kamu suka lakukan.

photo credit: bbci

Sudah ngetop, jangan jadi sombong. Tetaplah rendah hati dan selalu ingat dari mana kamu berasal karena kamu datang ke negeri orang mewakili bangsamu.

photo credit: nbcnews

Jadi, kapan kamu mau ikutan sukses dan menginspirasi seperti si Joey ini, Sahabat Trivia?

BACA JUGA


Alanda Kariza, Sosok Muda yang Inspiratif. Anak Muda Kekinian Harus Tahu Sosok Ini, Nih!

Alanda Kariza, Sosok Muda yang Inspiratif. Anak Muda Kekinian Harus Tahu Sosok Ini, Nih!

Tokoh anak muda yang memberi inspirasi dan bisa menjadi motivasi banget nih

Read more..

#30DayWritingChallenge #UltahnyaTrivia


Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu di Tahu Banget!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Joey Alexander, Pianis Muda Berbakat, Terkenal, dan Rendah Hati. Patut Kamu Tiru Nih!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ruby Astari | @rubyastari

Penulis "Reva's Tale" terbitan Ice Cube Publisher, pengajar Bahasa Inggris, penerjemah lepas, dan penulis lepas di beberapa media lain. Blog pribadinya: ruangbenakruby.com

Silahkan login untuk memberi komentar