Kaesang Luncurkan Aplikasi Jualan Masakan Rumahan 'Madhang' untuk Penuhi Tantangan Sang Ayah. Ketahui Fakta-Faktanya Berikut Ini!

photo credit: ANTARA

Kaesang Luncurkan Aplikasi Jualan Masakan Rumahan 'Madhang' untuk Penuhi Tantangan Sang Ayah. Ketahui Fakta-Faktanya Berikut Ini!

520
Ketahui lebih jauh tentang aplikasi Madhang.id buatan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, yuk!

Setelah sukses dengan beberapa bisnis yang ia jalani sebelumnya, Kaesang Pangarep kembali lagi nih dengan usaha baru yang berbentuk sebuah aplikasi bernama Madhang. Madhang merupakan aplikasi yang diciptakan khusus bagi pecinta kuliner yang ingin mencari masakan rumahan khas keluarga Indonesia. Awalnya, Kaesang membuat aplikasi ini karena ditantang oleh sang ayah, Presiden Joko Widodo, untuk memajukan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Dengan dibantu sejumlah mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Semarang, Kaesang pun akhirnya menciptakan aplikasi Madhang tersebut. Pada hari Senin (11/12/2017) lalu, Madhang pertama kali diperkenalkan di Balai Kota Semarang. Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, hadir dan melakukan soft launching aplikasi tersebut.

Kamu yang penasaran seperti apa penampakan dan fakta mengenai aplikasi Madhang, baca terus artikel ini ya!


Madhang dibuat khusus bagi para pecinta kuliner yang mencari masakan rumahan khas keluarga Indonesia

photo credit: madhang.id


Madhang merupakan sebuah kata dari bahasa Jawa yang artinya 'makan'

photo credit: madhang.id


Kaesang membuat aplikasi ini bersama dengan tim pengembang dari Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Semarang

photo credit: tribunnews


Seperti ini nih penampakan aplikasi Madhang!

photo credit: Liputan6


Aplikasi ini dibuat karena Kaesang dan timnya percaya bahwa di setiap keluarga pasti memiliki resep rahasia yang dijaga turun-temurun

photo credit: tulisan-ringan.com


Madhang menggandeng ibu-ibu rumah tangga yang senang memasak untuk menjual aneka masakan mereka lewat aplikasi ini

photo credit: jawapos


Dengan begitu, ibu rumah tangga tidak hanya fokus terhadap pekerjaan rumah saja, namun juga bisa memperkenalkan masakan khas mereka dan mendapat pemasukan tambahan

photo credit: RRI


Saat ini, Madhang baru tersedia di kota Semarang saja. Namun, tidak menutup kemungkinan Kaesang akan memperluas jangkauan aplikasi ini ke kota-kota lainnya.

photo credit: Kompas

Keren! Semoga saja aplikasi ini bisa segera diakses oleh masyarakat di kota-kota selain Semarang ya. Sukses terus untuk Kaesang dan tim Madhang!

BACA JUGA


Hompimpa Games, Board Games Bisnis Baru Gibran Rakabuming yang Angkat Budaya Indonesia Hingga ke Jerman. Yuk, Ikutan Main!

Hompimpa Games, Board Games Bisnis Baru Gibran Rakabuming yang Angkat Budaya Indonesia Hingga ke Jerman. Yuk, Ikutan Main!

Kalau kamu pecinta games yang bosan sama permainan yang itu-itu aja, kamu wajib banget nih main sederet board games dari Hompimpa games ini ...

Read more..



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kaesang Luncurkan Aplikasi Jualan Masakan Rumahan 'Madhang' untuk Penuhi Tantangan Sang Ayah. Ketahui Fakta-Faktanya Berikut Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Tasha Pribadi | @tashapribadi

Silahkan login untuk memberi komentar