Kafe-Kafe Buku Di Jogja Ini, Selain Asyik Buat Baca dan Nongkrong, Juga Sumber Inspirasi!  Sudah Pernah Coba?

Photo credit: elementsbookscoffeebeer

Kafe-Kafe Buku Di Jogja Ini, Selain Asyik Buat Baca dan Nongkrong, Juga Sumber Inspirasi! Sudah Pernah Coba?

2.1K
Kafe buku menawarkan dua kenyamanan sekaligus yaitu ngopi dan baca buku. Keduanya mampu mendatangkan inspirasi.

Saat ingin menyendiri, tempat ini menawarkan tempat yang jauh dari keramaian. Saat butuh tempat meeting, tempat ini menyediakan ruang yang cukup luas. Ketika ingin ngopi, kamu bisa ke sini. Ketika ingin baca buku, kamu juga bisa ke sini. Itulah beberapa kelebihan kafe buku yang bisa kamu rasakan, asyik untuk baca sekaligus asyik buat nongkrong. Kafe buku juga cocok jadi tempat tujuanmu untuk melepas penat. Nah, selain memiliki banyak kampus, Jogja juga memiliki beberapa pilihan kafe buku semacam ini. Kamu sudah pernah ke sini?


1. Blanco Coffee and Books

Photo credit: Instagram Blanco Coffe & Books

Kafe ini bisa kamu temui di Jalan Kranggan No.30, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Jogja. Jam bukanya yang cukup panjang yaitu dari pukul tujuh pagi hingga satu dini hari akan membuatmu punya banyak kesempatan untuk mampir ke sini. Baik sendiri maupun bareng teman, kafe yang menyediakan layanan free wifi ini tetap jadi tempat yang nyaman untuk mencari inspirasi. Kafe ini sering digunakan sebagai workspace bagi kalangan muda karena meja-mejanya cukup luas. Koleksi bukunya memenuhi satu rak besar di tengah ruangan. Adapun menunya layaknya menu kafe kebanyakan mulai dari espresso hingga croissant.


2. Lir Shop

Photo credit: Instagram Ika Yuliana Rusiadi

Kafe yang satu ini tidak menyediakan layanan free wifi dan letaknya cukup tersembunyi, berada di antara perumahan bergaya arsitekstur zaman penjajahan Belanda. Benar-benar cocok bagi kamu yang ingin ‘sembunyi’ dari hiruk pikuk kota. Kafe yang beralamat di Jalan Anggrek 1/33, Baciro, Kota Jogja ini juga sering menjadi tempat pameran komunitas dan workshop prakarya. Maka tidak heran jika kamu dapati ada beberapa barang kerajinan yang dijual di kafe ini atau ketika kamu datang, sedang ada pameran di sana. Salah satu item unik yang dijual di sini adalah blind date book, yaitu buku yang cover-nya tidak bisa kamu lihat karena dibungkus rapi dengan kertas. Adapun buku-buku yang ada di rak kafe ini hanya boleh dibaca di tempat. Menu di sini dinamai dari buku seperti butterbeer ala Harry Potter serta limun jahe dan sandwich dari seri Lima Sekawan. Perlu dicatat pula, kafe ini hanya buka dari pukul dua belas siang hingga pukul tujuh malam.


3. Dongeng Kopi & Indie Book Corner

Photo credit: Twitter Dongeng Kopi

Letaknya ada di Jalan Wahid Hasyim No. 3, Gorongan, Depok, Sleman. Kafe yang buka dari pukul delapan pagi hingga dua dini hari ini sering mengadakan kelas menulis serta meet&greet dengan para penulis. Selain itu, Dongeng Kopi juga menawarkan pelanggannya untuk mencoba membuat kopi sendiri pada jam-jam tertentu. Adapun buku-buku yang ada di sini bisa kamu pulang dengan harga yang terjangkau.


4. Luk Coffee & Book

Photo credit: Instagram Jogja Coffee Magazine

Kafe yang terletak di Jalan Tantular (Pringwulung) ini memiliki koleksi buku yang cukup banyak, mulai dari buku politik, agama, hingga novel. Menu yang ditawarkan agak berbeda dengan kafe pada umumnya karena selain kopi, tersedia pilihan makanan berat seperti nasi campur bali dan tom yam. Kamu bisa datang ke kafe ini mulai dari pukul sepuluh pagi hingga dua dini hari.


5. Kebun Bibi Art Books Coffee

Photo credit: Instagram Jagad Jati

Terletak di Jalan Minggiran No. 61A, Mantrijeron, Suryodiningratan, Mantrijeron, Kota Jogja, kafe yang ini menyediakan buku-buku impor dengan harga miring. Kafe yang sering menjadi tempat pameran komunitas ini jam bukanya tidak lama yaitu mulai pukul lima sore hingga sepuluh malam dan libur pada hari Senin. Lantai dua Kebun Bibi bisa disewa sebagai penginapan.

BACA JUGA


Kafe-Kafe di Jakarta yang Bisa Jadi Tempat Romantis untuk Rayakan Hari Valentine Bersama yang Tersayang

Kafe-Kafe di Jakarta yang Bisa Jadi Tempat Romantis untuk Rayakan Hari Valentine Bersama yang Tersayang

Bingung ingin merayakan hari Valentine di mana? 7 kafe ini bisa jadi pilihan kamu untuk merayakan hari Valentine loh, Sahabat Trivia

Read more..

Itulah lima kafe buku di Jogja yang ramah bagi pecinta kopi dan buku. Tertarik ke kafe yang mana nih, Sahabat Trivia?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kafe-Kafe Buku Di Jogja Ini, Selain Asyik Buat Baca dan Nongkrong, Juga Sumber Inspirasi! Sudah Pernah Coba?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Silahkan login untuk memberi komentar