Kamu dan Pacar Sama-Sama Sibuk? 5 Hal Perlu Kamu Lakukan Jika Ingin Hubunganmu Tetap Langgeng

Photo credit: Unilad

Kamu dan Pacar Sama-Sama Sibuk? 5 Hal Perlu Kamu Lakukan Jika Ingin Hubunganmu Tetap Langgeng

3.7K
Aktivitas yang padat bukanlah penghalang untuk menjalin hubungan. Berikut ini lima hal yang perlu kamu lakukan agar hubunganmu tetap langgeng walaupun kalian berdua sama-sama sibuk.

Memiliki pasangan yang sama aktifnya denganmu kadang bisa menyenangkan. Kalian berdua sama-sama berpikir bahwa masih ada banyak hal yang harus dicapai. Selain satu pemikiran, dia takkan mempermasalahkan kamu yang jarang memberi kabar. Kamu dan pacarmu memaklumi kesibukan masing-masing. Kencan bisa dilakukan lain waktu!

Sayangnya, kamu tidak menyadari bahwa kebiasaan ini malah membuat hubunganmu jadi terancam. Jadwal yang sama-sama sibuk membuat kalian kesusahan setiap kali ingin bertemu. Ibarat tanaman, percintaanmu mulai melayu karena kurang nutrisi. Jarangnya berkomunikasi membuat kamu tidak lagi mengenal dirinya. Jika kondisi ini terjadi terus menerus, hubungan kalian terancam pupus!

Akan tetapi, kamu tidak perlu khawatir. Aktivitas yang padat bukanlah penghalang untuk menjalin hubungan. Berikut ini lima hal yang perlu kamu lakukan agar hubunganmu tetap langgeng walaupun kalian berdua sama-sama sibuk.



1. Saling mendukung dengan cara yang unik

Photo credit: google

Mendukung kesibukannya bukan berarti kamu harus selalu menempel saat ia kerja. Bukan juga tidak menghubungi sama sekali karena takut mengganggu kegiatannya. Hal itu malah akan membuat hubunganmu bertambah rentan dan dingin. Cobalah untuk mendukungnya dengan cara yang menarik seperti mengirim pesan singkat romantis, sekotak kue ke tempat kerjanya, atau sekedar menyelipkan catatan kecil pemberi semangat ke dalam saku kemejanya. Tidak perlu merangkai kata yang begitu panjang. Kamu bisa menulis hal seperti “Keep spirit ya kerjanya! Aku bangga punya kamu”. Setiap kali hendak melakukan sesuatu, cobalah untuk meluangkan waktu mengirim pesan singkat seperti “Aku mau presentasi nih. Doakan lancar ya sayang,” agar ia mengerti bahwa kamu membutuhkan dia. Dengan cara ini, dia tentu merasa kamu selalu memperhatikannya walaupun kalian tidak saling bertemu.



2. Selalu sempatkan untuk mengangkat telepon darinya

Photo credit: kaboompics

Saat jam makan siang atau sepulang kerja, sempatkanlah untuk mengangkat telepon darinya. Walaupun hanya lima menit mengobrol, hal itu sudah sangat baik. Jangan pernah mempertanyakan alasannya menelepon atau merasa terganggu. Mungkin saja ia sedang mengalami hari yang berat dan ingin mendengarkan suaramu agar suasana hatinya jadi jauh lebih baik. Tanyakan kabarnya, pekerjaannya, dan selalu beri dia semangat. Selain itu, kamu juga harus mengambil inisiatif untuk meneleponnya terlebih dahulu kalau dia lupa. Jangan menunggunya untuk meneleponmu terlebih dahulu. Hal ini akan menunjukkan bahwa kamu peduli padanya.



3. Selalu berkomitmen untuk bertemu seminggu sekali

Photo credit: pexels

Punya pekerjaan banyak boleh saja, akan tetapi kamu juga harus menyeimbangkan dengan kehidupan pribadimu. Buatlah jadwal kencan dengan pasanganmu dan berkomitmenlah untuk selalu menepati janji itu. Entah itu seminggu atau dua minggu sekali. Anggap jadwal itu sama pentingnya seperti janji bertemu dengan dokter atau manajermu. Buatlah aturan untuk menonaktifkan handphone saat kalian sedang berdua agar kalian mendapatkan quality time yang kalian inginkan.



4. Libatkan dia dalam aktivitas keseharianmu

Photo credit: hercampus

Kalau kamu tidak punya waktu untuk kencan di restoran atau nonton di bioskop, tidak masalah. Kamu tidak perlu merombak seluruh jadwalmu agar bisa bersama pacarmu. Kamu bisa mengatasinya dengan melibatkan dia dalam aktivitas keseharianmu. Saat jam makan siang kantor, kamu bisa mengajaknya makan siang bersama. Jika sore nanti pacar kamu ada jadwal ke perpustakaan untuk membaca, cobalah untuk ikut serta. Dengan begitu, kamu tidak akan pernah merasa pacarmu jauh walaupun padatnya aktivitas kantor.



5. Siapkan kejutan kecil di setiap pertemuan

Photo credit: kaboompics

Hal yang terpenting dalam menjaga hubungan agar tetap hangat adalah bersikap romantis. Disini kamu dituntut untuk kreatif agar pacarmu tidak jenuh bertemu denganmu. Siapkanlah kejutan kecil setiap kalian memutuskan untuk bertemu. Kamu bisa memberikan kejutan seperti memasakkan makanan kesukaannya, memakai baju yang paling disukai pacarmu, menghadiahkan notebook kreasimu sendiri atau hal lain yang tidak terpikirkan oleh pacarmu. Semua kejutan itu tentu akan membuat kencanmu terasa jauh lebih manis dan dia pun akan selalu menantikan pertemuan kalian selanjutnya.


Kelima poin diatas adalah nutrisi yang bisa kamu berikan agar hubungan percintaanmu tetap hangat walaupun kamu jarang bertemu dengan pacarmu. Tetap perjuangkan cintamu ya!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kamu dan Pacar Sama-Sama Sibuk? 5 Hal Perlu Kamu Lakukan Jika Ingin Hubunganmu Tetap Langgeng". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Nur Azizah Rakhmaniah | @nurazizahrakhmaniah

Silahkan login untuk memberi komentar