Kamu Masih Suka Baper Ingat Mantan Tiap Dengar Lagu Cinta? Waspada! Jangan-Jangan Kamu Terkena Hal-Hal Ini Nih!

shutterstock

Kamu Masih Suka Baper Ingat Mantan Tiap Dengar Lagu Cinta? Waspada! Jangan-Jangan Kamu Terkena Hal-Hal Ini Nih!

1.6K
Dengar lagu cinta saat sendirian membuatmu teringat pada mantan? Masih suka baper ingat mantan? Bisa jadi tanda bahaya tuh.

Melupakan mantan memang bukan hal yang mudah. Apalagi seorang mantan yang meninggalkan kenangan paling membekas di hati kamu. Jatuh cinta memang terasa lebih mudah daripada saat harus melupakan seseorang, ya! Lagu-lagu cinta dengan lirik menyentuh hati dan selalu tedengar mendayu kadang bisa bikin kamu baper teringat akan mantan. Kebayang kan, lagi dengar lagu A tiba-tiba pikiran melayang ke masa lalu saat sering jalan bareng mantan. Kemudian ga sengaja muter lagu B, eh ingat barang-barang pemberian mantan. Belum lagi kalau keputer lagu C, langsung 'drama' karena lagu itu dulu merupakan lagu favorit kalian berdua. Waduh, semudah itu kamu baper? Sahabat Trivia, sebenarnya hal yang wajar ketika kamu belum bisa melupakan mantan seutuhnya. Hanya saja, kamu tidak perlu kan setiap mendengar sebuah lagu sedikit-sedikit langsung baper. Kalau begini caranya, kapan kamu bisa move on? Kalau sampai sekarang kamu masih suka baper ingat mantan hanya karena mendengar sebuah lagu, mungkin kamu terkena gejala-gejala berikut ini.


'Putus' rasanya hanya status. Hati kamu tidak bisa bohong kalau masih sayang padanya

photo credit: allswalls

Ya, secara status kamu memang bukan kekasihnya lagi. Tapi, apalah arti status kalau hati kamu tak henti berpaut padanya? Setiap detail tentang mantanmu masih kamu ingat jelas. Kamu masih ingat kapan biasanya dia pulang, makanan kesukaannya, musik favoritnya, hingga mungkin kapan saat dia ngambek. Hei, sadarkah kamu bahwa kamu masih terlalu peduli padanya?


Kamu menyayanginya terlalu dalam. Pelajaran buat kamu kelak, sayangi seseorang secukupnya saja

Tidak bisa dipungkiri bahwa rasa sayang yang terlalu dalam memang harus diwaspadai. Pada akhirnya, segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Begitu pula rasa sayang. Jangan pernah berikan semua rasa sayangmu pada pasangan yang belum tentu jadi pendampingmu kelak. Sayangi saja secukupnya. Kalau kini kamu suka baper teringat akan mantan, bisa jadi memang rasa sayangmu kepadanya terlalu dalam hingga susah untuk dihilangkan.


Bisa jadi mantanmu merupakan impianmu selama ini. Imajinasimu tentangnya tak pernah berhenti

photo credit: herdotie

Berulang kali berganti pasangan dan akhirnya kamu merasa menemukan "the one"? Sayangnya, sosok yang kamu idamkan selama ini nyatanya tetap berujung menjadi mantan saja. Ekspetasimu yang terlalu tinggi pada kekasihmu justru membuatmu terluka ketika putus. Tidak heran jika imajinasimu tentangnya tak kunjung berakhir! Jangan sampai begini ya, Sahabat Trivia.


Pintu kamu untuknya belum tertutup. Jauh di lubuk hatimu, kamu berharap buat 'balikan'

Nah, yang satu ini nampaknya hampir dialami semua orang yang gagal move on karena sering baper. Sesungguhnya kamu tak benar-benar ingin berpisah dengannya. Setelah putus, hari-hari kamu terasa berbeda. Bisa jadi kamu merasa kesepian. Kenangan akan mantan yang tak kunjung hilang lama-lama membuatmu justru ingin 'balikan' dengannya. Kalau sudah begini, lebih baik stop mendengarkan lagu-lagu cinta yang bikin baper deh!


Kamu menyebutnya mantan terindah? Kamu nggak tahu saja kalau Tuhan sedang menyiapkan sosok yang jauh lebih indah dari dia!

photo credit: dailyjstor

Satu lagi, kamu terlalu menganggap mantan kamu sempurna. Seindah-indahnya mantan, tetap saja namanya mantan. Jika jalan kamu dan mantan sudah tidak dipertemukan kembali, itu tandanya dia memang bukan tercipta untukmu. Percaya deh, Tuhan sedang menyiapkan sosok yang jauh lebih indah dari mantan kamu. Jadi, buat apa kamu sematkan status mantan terindah padanya?

BACA JUGA


Tipe-Tipe Orang Saat Ketemu Mantan, Mulai dari Basa-Basi Sampai Melarikan Diri. Hayo, Kamu yang Mana?

Tipe-Tipe Orang Saat Ketemu Mantan, Mulai dari Basa-Basi Sampai Melarikan Diri. Hayo, Kamu yang Mana?

Dengar namanya aja bisa bikin malas, apalagi kalau ketemu. Terus gimana reaksi kita kalau ketemu mantan kekasih? Macam-macam deh. Ada yang ...

Read more..

So, apakah gambaran tadi mewakili perasaanmu yang masih suka baper teringat akan mantan? Semoga kamu makin didewasakan dari pengalaman menyedihkan ini ya! Kalau lagu-lagu cinta hanya bikin kamu baper, lebih baik kamu ganti playlistmu menjadi lebih berwarna dan memberi semangat.


#WeeklyChallenge




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kamu Masih Suka Baper Ingat Mantan Tiap Dengar Lagu Cinta? Waspada! Jangan-Jangan Kamu Terkena Hal-Hal Ini Nih!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jessica Dima | @jessicadima

Supervisor QC yang demen nulis sejak SD. Penikmat buku, musik, dan film. Masih demen nulis di sela-sela rutinitas di kantor dan pabrik. Kunjungi segala tulisan randomnya di www.agensherlockholmes.com

Silahkan login untuk memberi komentar