Kamu Suka Baca Buku dan Tertarik Jadi Bookstagram? Terapkan 5 Tips Ini Agar Akun Instagrammu Semakin Menarik!

Photo credit : celinereads

Kamu Suka Baca Buku dan Tertarik Jadi Bookstagram? Terapkan 5 Tips Ini Agar Akun Instagrammu Semakin Menarik!

213
Selain dapat berbagi dengan orang lain mengenai rekomendasi buku yang perlu dibaca, menjadi bookstagram juga memberikan kepuasan tersendiri bagi kita.

Kamu suka baca buku dan membagikan review buku yang kamu baca di sosial media? Mengapa tidak mencoba menjadi bookstagram? Bookstagram merupakan sebutan bagi para pengguna Instagram yang mengisi akun mereka dengan foto-foto bertema buku. Saat ini semakin banyak pencinta buku yang memanfaatkan akun Instagramnya untuk me-review buku yang telah mereka baca, tentunya dengan foto-foto yang menarik. Selain dapat berbagi dengan orang lain mengenai rekomendasi buku yang patut dibaca, menjadi bookstagram juga memberikan kepuasan tersendiri bagi kita. Nah, buat kamu yang ingin menjadi bookstagram, terapkan 5 tips berikut untuk membuat akun Instagrammu semakin menarik!


1. Tentukan feed Instagrammu

Photo credit: evie-bookish

Tidak hanya akun selebgram yang perlu menentukan feed akunnya, bookstagram juga perlu memiliki feed yang lebih rapi dan menarik. Kamu harus tentukan tema feed yang cocok dengan jenis buku yang kamu sukai. Misalnya, jika kamu menyukai buku-buku fiksi yang bertema horor dan misteri, maka sebaiknya kamu menyesuaikan dengan memberi kesan gelap dan misterius pada foto-foto yang akan di-posting.


2. Tampilkan foto yang menarik

Photo credit: Buzzfeed

Visual merupakan hal yang paling utama di jejaring sosial Instagram. Maka, jika sudah menentukan feed apa yang cocok dengan akunmu, kamu juga perlu memperhatikan teknik pengambilan foto dan properti untuk mendukung fotomu. Biasanya bookstagram akan memajang foto buku mereka bersama minuman hangat sebagai teman membaca, pembatas buku unik, lilin aromateraphy, maupun perna-pernik lain sesuai dengan tema yang ditentukan.


3. Jangan salah pilih buku bacaan!

Photo credit: Pinterest

Selain foto, buku yang kamu posting tidak kalah penting untuk kamu perhatikan. Pilihlah buku yang menarik untuk dibaca. Selain itu, sebaiknya kamu memilih tema buku yang di-posting satu atau dua minggu sekali sesuai dengan momen. Misalnya, kamu mem-posting buku-buku bertema misteri saat halloween atau buku-buku bertema kasih sayang saat valentine.


4. Gunakan caption yang menarik

Photo credit: justine magazine

Follower bookstagram biasanya merupakan penggemar buku yang selain tertarik pada visual, juga tertarik pada konten atau caption. Kamu bisa menulis caption tentang quotes menarik atau me-review buku tersebut. Jangan lupa, gunakan hashtag yang berkaitan dengan buku yang kamu rekomendasikan untuk memudahkan pembaca melakukan pencarian. Bila perlu, tag atau tandai penulis serta penerbit yang bersangkutan. Siapa tahu fotomu akan di-repost!


5. Pahami istilah-istilah bookstagram

Photo credit: celinereads

Terakhir, pahami istilah-istilah yang lazim digunakan oleh bookstagram, seperti TBR (To be Reading) yang artinya buku-buku yang belum dan akan dibaca, atau CR (Currently Reading) yang berarti buku yang saat ini sedang kamu baca.

BACA JUGA


Kamu Seorang Kutu Buku? Manfaatkan Hobi dan Kemampuanmu untuk Menggeluti Pekerjaan-Pekerjaan Ini!

Kamu Seorang Kutu Buku? Manfaatkan Hobi dan Kemampuanmu untuk Menggeluti Pekerjaan-Pekerjaan Ini!

Pernah tidak kamu membayangkan bisa bekerja dekat dengan bidang yang kamu suka? Pasti menyenangkan dan tidak akan terasa sebagai sebuah ...

Read more..

Itulah 5 tips untuk menjadi bookstagram dengan akun Instagram yang menarik. Bagaimana, kamu berminat untuk memenuhi akunmu dengan foto-foto buku dan menjadi seorang bookstagram, Sahabat Trivia?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kamu Suka Baca Buku dan Tertarik Jadi Bookstagram? Terapkan 5 Tips Ini Agar Akun Instagrammu Semakin Menarik!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dini Ardianty | @diniardianty

A bibliophile, full time writer, Indonesian language teacher, and vegetarian

Silahkan login untuk memberi komentar