Kamu Suka Disney? Sudah Lihat Disney Princess yang Hidup di Dalam Serial Televisi dan Film ini Belum?

trivia.id

Kamu Suka Disney? Sudah Lihat Disney Princess yang Hidup di Dalam Serial Televisi dan Film ini Belum?

4.5K
Film dan serial televisi ini membawa karakter Disney Princess ke dunia nyata loh

Disney merupakan salah satu studio produksi film terbesar di dunia. Sangat banyak macam karakter Disney yang hadir di tengah-tengah kita. Salah satu karakter yang paling terkenal yaitu Disney Princess. Ceritanya yang ringan dan selalu memiliki ending cerita happily ever after, rupanya telah menjadi ciri khas dari kartun buatan Disney tersebut. Happy ending juga cenderung lebih disukai oleh masyarakat, sehingga kartun Disney Princess pun dengan cepat menyita perhatian masyarakat. Setelah selama ini selalu melihat princess dalam wujud kartun, bagaimana yah jika putri-putri kerajaan tersebut dihadirkan ke dalam dunia nyata atau live-action? Berikut ini serial televisi dan film yang menghadirkan Disney Princess ke dunia nyata.


Once Upon a Time (2011-sekarang)

Bagi penggemar serial televisi Amerika, pasti mengetahui serial Once Upon a Time, dimana terdapat banyak karakter princess di dalamnya. Bahkan, karakter Snow White dan Prince Charming turut hadir di setiap season film tersebut. Karakter Jasmine dan Aladdin, Belle, Aurora, Mulan, Kapten Hook dan masih banyak lagi, turut menjadi bagian dari serial televisi tersebut.


Selain serial televisi, film berikut ini juga menghidupkan karakter Princess loh.


Mirror Mirror (2012)

photo credit; Latest Movie

Mempunyai cerita agak 'nyeleneh', film ini cocok ditonton apabila kamu menginginkan kisah princess dalam genre komedi. Tidak seperti cerita di kartun, ratu Clementia yang menjadi karakter Evil Queen, dikisahkan bangkrut. Untuk menutupi hutangnya, ia pun mempunyai niat untuk menikah dengan pangeran Alcott, yaitu karakter Prince Charming dalam film ini. ratu Clementia pun memakai ilmu hitam agar sang pangeran jatuh cinta kepadanya. Namun, akhirnya Snow White menyelamatkan pangeran yang dicintainya pada pesta pernikahan ratu dengan pangeran. Hal unik lainnya dari film ini yaitu, apabila dalam kartun apel beracun dimakan oleh Snow White, maka kali ini apel beracun dimakan sendiri oleh ratu Clementia. Lucu sekali ya, Sahabat Trivia.



credit: youtube

Lain halnya dengan Mirror Mirror, film ini mengisahkan versi Snow White yang berbeda.

Snow White and the Huntsman (2012)

photo credit: Pop Cultured

Film ini mempunyai jalan cerita yang sangat berbeda dengan kartunnya. Snow White pada film ini dikisahkan menjadi seorang wanita yang pemberani dan tidak takut dengan Ravenna, sang Evil Queen. Huntsman yang pada awalnya ditugaskan untuk membunuh Snow White, akhirnya malah membantunya untuk melawan Ravenna. Bahkan, posisi Prince Charming yang dikisahkan menjadi cinta sejati Snow White di kartun kali ini tergeser oleh karakter Huntsman. Film ini dibintangi oleh pemain film Twilight Series Kristen Stewart, dan pemain film Thor, Chris Hemsworth. Sudah nonton filmnya belum?



credit: youtube


Maleficent (2014)

photo credit: Jordan and Eddie (The Movie Guys)

Jika ditanya siapa Maleficent, mungkin kamu akan bingung karena tidak mengetahui sosok villain tersebut. Maleficent adalah sosok penyihir jahat yang muncul di film Princess Aurora. Merasa murka karena dirinya tidak diundang ke pesta kelahiran putri Aurora, Maleficent pun mengutuk Aurora agar ia tertidur untuk selamanya setelah menyentuh jarum di ulang tahunnya yang ke-17. Namun Disney kembali membuat jalan cerita yang berbeda antara kartun dengan live-actionnya. Maleficent ternyata terlanjur jatuh cinta dengan sosok Aurora kecil yang selalu ceria dan mempunyai hati yang tulus. Lagi-lagi posisi Prince Charming digantikan oleh sosok lain, yaitu Maleficent loh, Sahabat Trivia. Duh, kasian yah Prince Charming. Karakter Maleficent yang menyeramkan namun baik hati ini, diperankan oleh Angelina Jolie, sedangkan Aurora diperankan oleh Elle Faning.



credit: youtube


Into the Woods (2014)

photo credit: Into the Woods (2014)

Dilihat dari covernya, film ini menggambarkan film yang 'nggak princess' banget, ya? Eits, tapi jangan salah sangka dulu, karena justru di dalam film ini ada dua karakter princess yang hadir, yaitu Rapunzel dan Cinderella.


trivia.id

Karakter Rapunzel dibintangi oleh Mackenzie Mauzy, sedangkan karakter Cinderella dibintangi oleh Anna Kendrick. Into the Woods sendiri menggabungkan karakter Jack, Cinderella, Rapunzel, Serigala, dan Little Red Riding Hood.


credit: youtube


Cinderella (2015)

photo credit: Cinderella (2015)

Kisah princess yang satu ini juga tidak boleh dilewatkan. Meskipun kisah putri yang lainnya mempunyai jalan cerita yang berbeda dengan kartunnya, tapi film live-action Cinderella ini mepunyai jalan cerita yang sama persis dengan kartunnya. Jalan ceritanya berpusat pada Cinderella yang dijadikan pembantu oleh kedua kakak tirinya hingga ia hidup bahagia dengan pangeran, yang berhasil mencocokkan sepatu kaca dengan kakinya. Film ini dibintangi oleh Helena Bonham Carter dan Lily James.


credit: youtube


Beauty and the Beast (2017)

photo credit: Beauty and the Beast (2017)

Ini dia film yang sedang hangat dibicarakan di masyarakat. Memboyong aktris cantik, Emma Watson dan aktor ganteng Dan Stevens, film ini sukses membuat gempar masyarakat. Tak hanya itu saja, bahkan Emma sendiri dikabarkan akan mengisi soundtrack dari film ini. Berikut cuplikan nyanyiannya.


credit: youtube

Cuplikan nyanyian ini dirilis setelah trailer pertama dari film The beauty and the Beast dirilis pada November lalu. Konsep film yang akan dipakai dalam film ini memang konsep musikal, dimana sebagian besar adegan dalam film akan menawarkan untaian musik indah yang memanjakan telinga kita. Hmm, pastinya Sahabat Trivia sudah tidak sabar yah ingin menonton si cantik Emma menyanyi di sepanjang film ini. Liat trailernya di bawah ini yuk!


credit: youtube

BACA JUGA


Film Hollywood yang Akan Tayang Tahun 2017 Ini Sudah Populer Sejak Trailernya Direlease. Berikut Daftarnya!

Film Hollywood yang Akan Tayang Tahun 2017 Ini Sudah Populer Sejak Trailernya Direlease. Berikut Daftarnya!

Film-film yang akan tayang di tahun 2017 ini bahkan sudah terkenal dan banyak dibicarakan orang sejak trailernya direlease

Read more..

Itulah serial televisi dan film yang menghadirkan karakter Disney Princess ke dunia nyata. Meskipun mempunyai banyak versi yang berbeda setelah diangkat menjadi film, tentu versi klasik dari kartun para putri tersebut mempunyai esensinya sendiri. Kalau kamu, lebih suka versi kartun atau versi filmnya, Sahabat Trivia?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kamu Suka Disney? Sudah Lihat Disney Princess yang Hidup di Dalam Serial Televisi dan Film ini Belum?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Yessica Yulia K. | @yessicayuliak

Silahkan login untuk memberi komentar