Kamu Suka Ikut Event Lari? Dari 7 Tipe Runner Ini, Kamu Masuk yang Mana Ya?

pixabay

Kamu Suka Ikut Event Lari? Dari 7 Tipe Runner Ini, Kamu Masuk yang Mana Ya?

2.1K
Dengan semakin menjamurnya event lari, makin banyak pula yang tertarik ikut serta dalam ajang ini. Dan ternyata, kita tidak perlu jadi atlet untuk bisa merasakan keseruannya.

Berlari memang menjadi olahraga yang praktis sehingga banyak digemari orang. Maka, tak aneh kalau sahabat Trivia menyaksikan makin banyak acara lari di berbagai kota. Ternyata para pesertanya tidak harus berasal dari kalangan atlet lho. Banyak juga tipe-tipe pelari lain yang ikut menikmati ajang seperti ini. Berikut adalah tujuh tipe runner yang bisa kamu temui di event lari. Termasuk yang manakah dirimu?


1. Atlet atau anggota komunitas lari

(Gambar: pixabay / superdirk)

Tipe satu ini biasanya ikut lari karena hobi. Kegiatan lari merupakan bagian dari rutinitasnya. Apalagi kalau ikut bersama teman-teman pasti akan seru sekali. Kamu bisa mengenali tipe pelari ini baju komunitasnya yang seragam. Sebagian dari komunitas ini rutin menggelar latihan kebugaran berkala. Ada juga yang latihan khusus untuk menghadapi event-event lari yang akan datang. Di Indonesia, kita mengenal komunitas IndoRunners dan Extraordinary Jakarta Runners.


2. Pelari profesional

Gambar: pixabay

Berbeda dengan atlet dan anggota komunitas, tipe pelari yang satu ini memang menggantungkan hidupnya ke kegiatan lari. Sebagian pelari ini biasanya memang mengincar gelar juara supaya mendapatkan hadiah atau uang. Dalam kehidupan sehari-harinya, banyak juga yang mendapatkan penghasilan dari sponsorship produk-produk olahraga atau kesehatan. Kamu bisa melihat mereka muncul dari satu event ke event lainnya.


3. First-timer

Gambar: gratisography

Ada banyak jenis dari tipe pelari ini. Sebagian mungkin memang suka berolahraga selain lari, misalnya sepakbola atau renang. Sebagian lain mungkin penasaran dan ingin mencoba hal yang baru. Barangkali ada juga yang merupakan anggota komunitas non-olahraga, misalnya kelompok pecinta buku. Kita perlu mengacungi jempol kepada mereka karena mau mencoba menaklukan tantangan.


4. Selfie-runners

Gambar: pixabay / wilkernet

Tipe pelari ini bisa ditemui baik secara individu atau berkelompok. Sangat mudah untuk mengenali keberadaannya karena sering membawa action cam atau terus-terusan mengambil foto. Mengambil gambar tentunya sah-sah saja karena acara lari memang seru. Namun, yang perlu diingat jangan sampai membahayakan diri sendiri atau menghalangi peserta lain ya.


5. Picnic-runners

Gambar: Unsplash

Bagi pelari tipe ini, tujuan utamanya adalah bisa seru-seruan bersama teman-teman. Tidaklah begitu penting apakah bisa sampai finish atau tidak. Yang penting bisa lepas dari rutinitas harian yang menjemukan. Semua momen kebersamaan harus diabadikan. Selain itu, jangan lupa bawa makanan yang banyak supaya bisa saling berbagi. Setelah acara selesai, mari cari tempat makan terdekat.


6. Komentator

Gambar: pixabay / skeeze

Di balik semua keseruan acara lari, ada kalanya kita harus menemui yang seperti ini. Pelari tipe ini suka sekali memberi komentar kepada peserta lain tentang teknik-teknik larinya. Kadang kita memang perlu mendapat masukan, tapi bukan dari orang yang tidak kita kenal. Kalau bertemu dengan tipe ini, apa yang sahabat Trivia lakukan?


7. Couple atau friend-runners

Gambar: pixabay - wolfman3000

Para pelari dalam tipe ini biasanya akan mengarungi trek lari bersama-sama sampai akhir. Meski jaraknya jauh, kegiatan lari pun jadi terasa ringan karena kita bersama orang-orang yang kita sayangi. Di samping itu, kamu bisa sambil ngobrol dan saling membantu. Apalagi untuk pasangan yang lari bersama. Kalau capek kan bisa minta dipapah. Duh, pasti makin romantis deh, sahabat Trivia!


Begitulah kira-kira tujuh tipe pelari yang bisa kamu temui. Lari memang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Sangat cocok pula diikuti yang muda atau tua, baik yang ahli atau pemula. Nah, sahabat Trivia, ayo ambil sepatumu dan ikut berlari juga!

BACA JUGA


Mud Warrior 2017 Seru Abis! Selain Buat Badan Sehat, Peserta Juga Diajak Jadi Warrior di Obstacle Race Terbesar di Jakarta Ini

Mud Warrior 2017 Seru Abis! Selain Buat Badan Sehat, Peserta Juga Diajak Jadi Warrior di Obstacle Race Terbesar di Jakarta Ini

Nah, kali ini, tim Trivia ikut berpartisipasi sebagai partner dalam acara bergengsi ini. Hal keseruan apa saja yang dialami dan akan kami ...

Read more..

Pertengahan Februari kemarin, tim Trivia mengikuti obstacle run Mud Warrior di Sentul, Bogor, lho. Cek keseruannya di artikel satu ini ya!





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kamu Suka Ikut Event Lari? Dari 7 Tipe Runner Ini, Kamu Masuk yang Mana Ya?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rio Tuasikal | @riotuasikal

Awards-nominated journalist by weekdays, gym newbie by weekend. Meet him personally @riotuasikal or riotuasikal.com

Silahkan login untuk memberi komentar