Kanca, Festival Buat Para Penggemar, Pencipta, dan Pelaku Industri Konten Kreatif di Indonesia. Berikut Alasan Kamu Harus ke Acara Ini, Sahabat Trivia

Photo Credit: Writing Table

Kanca, Festival Buat Para Penggemar, Pencipta, dan Pelaku Industri Konten Kreatif di Indonesia. Berikut Alasan Kamu Harus ke Acara Ini, Sahabat Trivia

1.2K
Untuk kamu yang mengaku gemar dan tertarik dengan industri konten kreatif, hadir yuk, ke acara KANCA. Acara ini merupakan festival bagi para penggemar, pencipta, dan pelaku industri konten kreatif Indonesia. Akan banyak kegiatan seru loh!

KANCA berarti Kawan dalam bahasa Jawa, adalah sebuah festival bagi para penggemar, pencipta, dan pelaku industri konten kreatif di Indonesia. Digagas oleh kelas menulis pop-up Writing Table, KANCA dimaksudkan sebagai pekan bagi para pencipta, pembaca, penulis, dan penerbit atau media untuk belajar, berdiskusi, berinteraksi, dan merayakan kecintaan terhadap dunia konten yang baik.

“Kita Semua Teman Sepermainan”

Kalimat tersebut merupakan tema yang diambil untuk KANCA di Yogyakarta. Akan ada banyak diskusi menarik bersama para pelaku industri konten kreatif. Nah, bagi kamu yang mengaku gemar dan tertarik dengan industri konten kreatif, wajib hadir nih di acara yang akan diselenggarakan pada 18-19 Maret 2017.

Kenapa sih harus datang ke acara ini? Berikut ini alasan kamu harus datang ke acara ini, Sahabat Trivia.


1. Disuguhkan dengan banyak kegiatan seru dan menarik

photo credit: Writing Table

Dalam festival yang akan memanjakan para penggiat konten kreatif ini, banyak sekali kegiatan seru dan menarik yang bisa kamu ikuti nih, Sahabat Trivia. Kegiatan tersebut di antaranya adalah:


KELAS

Kelas berbayar dengan audiens terbatas seputar penulisan dan pembuatan konten kreatif. Untuk mengikuti kelas, jangan lupa untuk membeli tiket day-pass ya, Sahabat Trivia.


NGOPI-NGOPI

Sesi santai yang terbuka untuk pengunjung festival. Pada kegiatan ini akan banyak pembahasan terkait tips dan pengetahuan seputar menulis, membuat konten, maupun industri terkait. Namun, dalam sesi ini pengunjung akan dibatasi sesuai kapasitas ruangan tentunya. Jadi, jangan sampai terlewatkan ya.


BINCANG KREASI

Sesi terbuka untuk pengunjung festival sebagai ajang berbincang dan berdiskusi terkait industri konten kreatif dan para pelakunya. Dijamin kamu akan mendapat banyak inspirasi dari para pembicara yang profesional di bidang tersebut.


PASAR KREASI

Pasar terbuka untuk pengunjung festival dengan booth-booth dari komunitas kreatif, pencinta buku, dan pelaku industri konten kreatif seperti penerbit, platform, dan media.


2. Banyak pembicara profesional di bidang konten kreatif

photo credit: Writing Table
photo credit: Writing Table
photo credit: Writing Table

Kamu yang berniat datang ke acara ini dijamin tidak akan menyesal karena banyak pembicara profesional yang siap memberikan pengetahuan, pengalaman, dan cerita inspiratif seputar industri konten kreatif loh.


3. Belajar bersama kanca-kanca yang gemar menulis dan tertarik dengan industri konten kreatif

photo credit: Writing Table
Yang paling utama dalam terselenggaranya acara ini adalah untuk mengajak para kanca yang gemar menulis dan tertarik dengan industri konten kreatif yang sekarang ini sedang menjamur di kalangan anak muda untuk belajar bersama dalam kegiatan yang akan diselenggarakan selama dua hari ini.


4. Kamu bisa bertemu dan berkenalan dengan banyak teman loh, Sahabat Trivia

photo credit: Writing Table

Acara ini juga sebagai ajang silaturahmi para pelaku industri konten kreatif. Selain itu, jika kamu datang ke acara ini, pastinya kamu akan mendapatkan banyak teman yang juga sama-sama tertarik dengan konten kreatif ini. Makin seru kan kalau punya banyak teman.


5. Ada workshop seru yang bisa kamu ikuti jika kamu salah satu orang beruntung yang berhasil membeli tiket KELAS ini. Apa saja sih workshopnya?

photo credit: Writing Table


photo credit: Writing Table
  • Untuk Kelas ‘Crafting Your Mini Travel Stories’ bersama Windy Ariestanty, kamu diharapkan membawa 5 lembar foto perjalanan. Tapi, jangan foto selfie ya, Sahabat Trivia.


  • Untuk Kelas ‘A Good Eye for Daily Photography’ bersama Clara Devi, kamu diharapkan membawa kamera atau kamera handphone yang biasa kamu gunakan sehari-hari.


  • Untuk Kelas ‘Playing with Watercolours and Plants’' bersama Eunike Nugroho, kamu diharapkan membawa cat air sendiri.

BACA JUGA


Main ke Bandung? Para Pencinta Buku, Inilah 4 Tempat yang Bisa Jadi Surga Duniamu!

Main ke Bandung? Para Pencinta Buku, Inilah 4 Tempat yang Bisa Jadi Surga Duniamu!

Gerakan literasi di Bandung ternyata sudah mulai semarak. Hal tersebut bisa dilihat dari kegiatan berbagai macam komunitas mereka

Read more..

Tahun ini merupakan tahun kedua Writing Table mengajak kanca-kanca menuju Yogyakarta untuk belajar dan berbagi cerita bersama. Meski tak kebagian tiket yang dapat digunakan untuk mengikuti kelas, kamu bisa tetap datang ke #Kanca kok, Sahabat Trivia. Kamu bisa hadir diacara NGOPI-NGOPI, BINCANG KREASI, dan PASAR KREASI asalkan kapasitas ruangan masih mencukupi. Sampai jumpa di #Kanca Jogja, Sahabat Trivia!


Penulis: Rezita Rani


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kanca, Festival Buat Para Penggemar, Pencipta, dan Pelaku Industri Konten Kreatif di Indonesia. Berikut Alasan Kamu Harus ke Acara Ini, Sahabat Trivia". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Trivia | @triviaid

Real stories of real life people

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week