Keanu Reeves dan Fakta Menarik tentang Kebaikan Hatinya yang Kini Dijuluki Malaikat dari Hollywood

photo credit: wallpapersdsc

Keanu Reeves dan Fakta Menarik tentang Kebaikan Hatinya yang Kini Dijuluki Malaikat dari Hollywood

800
Dalam sebuah wawancara di Hello Magazine edisi tahun 2003, Reeves pernah berkata, “Uang adalah hal terakhir yang saya pikirkan. Saya sudah menghasilkan uang untuk beberapa abad.”

Jika kamu pernah menonton film The Matrix, kamu tentu pasti kenal dengan tokoh utama bernama Neo. Neo adalah sang juru selamat yang memanggul misi besar untuk menyelamatkan umat manusia dari penjajahan mesin. Bersama Morphueus dan Trinity, Neo berjuang dan bertarung mati-matian di dunia Matrix yang diciptakan oleh para mesin. Kamu akan dibuat kagum oleh sosok Neo yang begitu hebat dan juga berkharisma. Peran Neo ini diperankan dengan begitu gemilang oleh aktor tampan bernama Keanu Reeves. Apakah kamu sudah mengenalnya? Yuk, kenalan lebih dalam dengan dia!

Keanu Reeves lahir di Beirut Lebanon, tempat di mana ayah dan ibunya bertemu dan akhirnya menikah. Ketika masa kanak-kanak, Keanu sudah harus dipaksa menelan kenyataan pahit. Ayah Reeves, Nowlin Reeves Jr adalah seorang pengedar narkoba. Maka tak jarang ayahnya sering keluar masuk penjara. Bahkan saat usia Reeves baru menginjak 3 tahun, ayahnya sudah pergi meninggalkannya. Terakhir kali Keanu melihat sosok ayahnya adalah ketika ia berusia 13 tahun.

Kenangan buruk seperti ini mungkin bisa membuat beberapa orang menjadi pendendam dan biasanya sering dilampiaskan pada hal-hal negatif ketika sudah sukses. Namun, hal ini tak berlaku bagi Keanu Reeves. Tak pernah terdengar gosip miring tentang Keanu Reeves. Ia tak pernah terlibat kasus affair khas artis Hollywood atau ikut dalam pesta-pesta liar kaum hedonis Hollywood. Reeves tetap menjadi sosok yang sederhana dan baik hati. Berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang kebaikan hati si malaikat dari Hollywood ini.


1. Tak kemaruk dengan uang

photo credit: http://img.cinemablend.com

Keanu Reeves dikenal sebagai seorang artis yang tak serakah dengan uang. Ia rela honornya dipotong karena beberapa alasan. Ia bukan tipe artis penuntut honor mahal. Dalam sebuah wawancara di Hello Magazine edisi tahun 2003, Reeves pernah berkata:

“Uang adalah hal terakhir yang saya pikirkan. Saya sudah menghasilkan uang untuk beberapa abad.”

Keanu Reeves rela uang honornya dipotong dalam film The Devil’s Advocate agar para produser bisa ikut menghadirkan Al-Pacino dalam film itu. Hal serupa juga ia lakukan ketika bermain dalam film The Matrix yang melambungkan namanya. Pada mulanya, Keanu dibayar 10 juta dollar di muka. Ketika film itu hits dan laku di pasaran, yang dihasilkan sekitar Rp. 35 juta dollar. Namun, pada akhirnya ketika negoisasi, Reeves justru merelakan beberapa persen haknya untuk membiayai tim efek khusus dan tim kostum. Ia menganggap justru mereka yang pantas mendapatkannya. Bahkan, beberapa sisanya juga sempat ia sumbangkan. Oh, betapa mulia sekali hati Keanu Reeves ini.


2. Senang membantu orang

photo credit: https://www.wereblog.com

Keanu Reeves ini juga dikenal sebagai orang yang suka membantu. Ketika di dalam kereta bawah tanah, ia rela memberikan kursinya kepada seorang ibu yang tak kebagian tempat. Pernah pula Reeves memberikan tumpangan pada seorang gadis yang mobilnya mogok. Reeves juga ternyata rutin menyisihkan uangnya untuk sebuah yayasan sosial yang ia bangun. Dan Reeves tak mau namanya diumumkan dalam daftar donator Yayasan. Ternyata Reeves adalah seorang yang suka membantu yang tanpa pamrih.


3. Tak malu berbicara dengan gelandangan

photo credit: www.selebupdate.com

Di daerah Los Angeles ada lebih 50 ribu gelandangan. Ada beberapa orang yang peduli dan berbelas kasih kepada mereka. Ada juga yang tidak peduli sama sekali. Keanu Reeves termasuk golongan yang pertama. Ia bahkan sempat tertangkap kamera sedang mengobrol dan berbagi makanan dengan seorang gelandangan. Oh, si Reeves ini ternyata manusia penyayang sesama.


4. Low profile


Jika kebanyakan artis Hollywood terbiasa mengendarai mobil mewah dengan sopir pribadi, maka Keanu Reeves berbeda. Keanu Reeves pernah tertangkap kamera amatir ketika sedang berada di dalam kereta bawah tanah. Reeves membaur tanpa canggung dengan masyarakat umum. Alih-alih memilih mobil yang mewah, Reeves justru memilih naik transportasi umum.

BACA JUGA


Raisa dan Hamish Daud Akan Segera Menikah. Pilihan Gaun Pernikahan Cantik Ini Pasti Cocok Buat Kak Yaya dan Buatmu Juga!

Raisa dan Hamish Daud Akan Segera Menikah. Pilihan Gaun Pernikahan Cantik Ini Pasti Cocok Buat Kak Yaya dan Buatmu Juga!

Raisa dan Hamish Daud menikah? Gaun pengantin dengan model begini, bikin Raisa terlihat lebih cantik lho

Read more..

Berikut tadi adalah beberapa fakta menarik tentang kebaikan hati Keanu Reeves. Rasanya, gelar malaikat dari Hollywood memang layak ia sandang ya, Sahabat Trivia? Jadi tambah ngefans deh jadinya.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Keanu Reeves dan Fakta Menarik tentang Kebaikan Hatinya yang Kini Dijuluki Malaikat dari Hollywood". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rakhmad Permana | @rahmadmercy

Domisili di Subang. Kegiatan sehari-harinya adalah bermain dengan ikan-ikan di kolam milik kakeknya.

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week