Kenalan Sama Body Butter. Berikut Hal-Hal Penting yang Harus Kamu Ketahui Soal Body Butter

Photocredit: theprairiehomestead

Kenalan Sama Body Butter. Berikut Hal-Hal Penting yang Harus Kamu Ketahui Soal Body Butter

452
Mungkin kamu hanya mengetahui body lotion. Nah, bagaimana dengan body butter?

Bicara mengenai kecantikan memang nggak ada habis-habisnya, Sahabat Trivia. Salah satunya yang berkaitan dengan kulit. Kulit yang halus dan mulus merupakan dambaan setiap perempuan. Apalagi bagian ini termasuk bagian yang sering bersentuhan dan juga hal yang pertama dilihat orang lain. Pastinya nggak mau dong kulitmu terasa kering dan kasar? Bagi kamu yang bertipe kulit kering, disarankan untuk menggunakan body lotion. Tetapi, bagaimana nih kalau kulit masih saja tetap kering? Solusinya adalah dengan mengunakan body butter.

Nah, apa itu body butter? Untuk lebih jelasnya, yuk disimak hal-hal yang perlu kamu ketahui dari body butter.



Tidak mengandung air dan mengandung kelembaban yang tinggi

Tidak Mengandung Air Dan Mengandung Kelembaban Yang Tinggi - Photocredit: pixabay
Photocredit: pixabay

Body butter umumnya mengandung butter dan minyak-minyakan seperi jojoba, zaitun, serta kelapa. Saat kamu mengaplikasikan ke kulit, maka kulitmu akan terasa lengket karena tidak adanya air dalam kandungan body butter itu sendiri. Itulah kenapa body butter memiliki kelembaban yang tinggi.


Cocok untuk si kulit yang super kering

Cocok Untuk Si Kulit Yang Super Kering - Photocredit: vaselin
Photocredit: vaselin

Jika kamu memiliki tipe kulit yang super duper kering, kamu disarankan menggunakan body butter agar kulitmu tidak bersisik. Jenis kulit seperti ini biasanya dikarenakan produk yang digunakan atau bisa juga karena genetik. Kandungan butter dan minyak-minyakan mampu membuat kulitmu menjadi super lembab.


Kurang cocok digunakan di saat cuaca panas

Kurang Cocok Digunakan Di Saat Cuaca Panas - Photocredit: lifestyle.liputan6
Photocredit: lifestyle.liputan6

Jika kamu berniat menggunakan body butter setiap hari, boleh saja, Sahabat Trivia. Tapi, ingat bahwa kita tinggal di iklim tropis yang disinari matahari selama 12 jam. Penggunaan body butter di kondisi cuaca panas akan terasa sangat tidak nyaman karena body butter tersebut seakan meleleh dan membuat kondisi tubuhmu bertambah panas.


Cocok banget untuk kamu yang sering di ruangan ber-AC

Cocok Banget Untuk Kamu Yang Sering Di Ruangan Ber-AC - Photocredit: papasemar
Photocredit: papasemar

Lingkungan aktivitasmu berada di ruangan ber-AC atau kamarmu menggunakan AC? Sahabat Trivia harus banget menggunakan body butter. Kulit akan kehilangan kelembabannya jika terus-terusan berada di ruangan ber-AC. Kandungan kelembaban yang tinggi pada body butter membuat kulitmu menjadi terproteksi.

BACA JUGA


Rekomendasi Lipstik Lokal Terbaik Menurut Para Beauty Vlogger. Formula dan Pilihan Warnanya Paling Juara Deh!

Rekomendasi Lipstik Lokal Terbaik Menurut Para Beauty Vlogger. Formula dan Pilihan Warnanya Paling Juara Deh!

Jangan buang-buang uang untuk lipstik yang bikin bibir kering atau lipstik dengan warna yang kurang kece. Cari tahu rekomendasinya di sini

Read more..

Sekarang sudah tahu kan, Sahabat Trivia? Jika kamu mengetahui hal yang lainnya soal body butter, bisa banget kamu tulis di komentar atau tulis menjadi artikel di Trivia. Ditunggu ya, Sahabat Trivia.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kenalan Sama Body Butter. Berikut Hal-Hal Penting yang Harus Kamu Ketahui Soal Body Butter". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Zara Widya | @zarawdy

Visit hey-raa.blogspot.co.id

Silahkan login untuk memberi komentar