Kenali Jigsaw Lebih Dekat, sang Pembunuh Penyiksa. Poin Terakhir yang Bikin Dia Jadi Paling Kejam!

photo credit: MovieWeb

Kenali Jigsaw Lebih Dekat, sang Pembunuh Penyiksa. Poin Terakhir yang Bikin Dia Jadi Paling Kejam!

1K
Sang pembunuh Jigsaw atau lebih sering dipanggil Jigsaw memiliki obsesi untuk "mengoreksi" orang-orang dengan menguji mereka dengan alat-alat penyiksaan.

Film "Jigsaw", yang merupakan seri ke-8 dari "Saw" akan segera tayang di bioskop Indonesia. Siapakah sebenarnya Jigsaw? Jangan khawatir, sebab dia sudah sangat terkenal sampai identitasnya bukanlah lagi spoiler. Apa motifnya melakukan penyiksaan? Dan dari mana dia mendapat inspirasi untuk penyiksaannya? Mari lihat beberapa hal tentang seri "Saw" untuk dapat lebih mengerti apa yang akan terjadi di film "Jigsaw".


Jigsaw, sang pembunuh dengan alat penyiksa

photo credit: movieweb

John Kramer atau yang lebih terkenal sebagai Jigsaw sangat terkenal di dalam film "Saw". Dia merupakan antagonis dalam empat film pertama seri "Saw" dan tetap merupakan sang pawang boneka bahkan setelah dia meninggal. Dalam film "Jigsaw" yang terbaru ini, John Kramer seharusnya sudah meninggal dunia. Namun, orang-orang tetap takut padanya karena cara berpikirnya yang begitu teliti dan teratur. Bahkan, kematiannya tidak dapat menghentikan semua rencananya. Berbagai elemen yang dipakai Jigsaw berhubungan dengan anaknya yang tidak berhasil lahir, Gideon Kramer. Misalnya, topeng babi karena tahun kelahiran sang anak adalah tahun babi menurut kalendar Tionghoa atau boneka Billy.


Billy, sang boneka

photo credit: Saw Wiki

Billy merupakan boneka yang sering Jigsaw gunakan untuk menyampaikan permainan kepada para "tawanan" dan apa yang mereka harus lakukan untuk selamat. Tidak jarang Jigsaw juga mengendalikan Billy secara langsung untuk berbicara dengan para "tawanan". Terkadang Jigsaw juga meletakkan jebakan dan tape di dalam Billy untuk menyampaikan pesan atau menantang kepolisian. Billy sendiri terinspirasi dari boneka Bobby yang John Kramer persiapkan untuk anaknya. Sayangnya istrinya mengalami keguguran sehingga sang anak tidak dapat lahir ke dunia dan Billy merupakan kenangan Jigsaw.


Alat-alat penyiksa Jigsaw

photo credit: craven Online

Jigsaw menggunakan berbagai alat-alat penyiksa yang seringkali memaksa korbannya untuk mengorbankan sesuatu untuk berhasil selamat. Seringkali alat-alat penyiksa Jigsaw berhubungan dengan kelakuan korban. Misalnya, jika dia suka menghina orang karena warna kulit, maka mereka harus mengorbankan kulit mereka untuk selamat. Alat-alat penyiksa John Kramer selalu ada cara untuk selamat. Tapi, sangat jarang ada orang-orang yang selamat dari alat-alat penyiksa Jigsaw. Tujuan utama Jigsaw melakukan hal tersebut adalah karena dia ingin orang-orang lebih menghargai kehidupan mereka. Filosofi ini dia dapatkan setelah dia hampir mati karena depresi, tapi dia selamat dan menyadari bahwa dengan dekat dengan kematian barulah mereka tahu arti kehidupan.

BACA JUGA


Happy Halloween! Ini Beberapa Kostum Halloween Pilihan Artis K-Pop Tahun Ini. Kalau Kamu, Pakai Kostum Apa Tahun Ini?

Happy Halloween! Ini Beberapa Kostum Halloween Pilihan Artis K-Pop Tahun Ini. Kalau Kamu, Pakai Kostum Apa Tahun Ini?

Dari V BTS yang mengenakan gaun hingga Chanyeol EXO yang kostumnya ratusan juta, artis-artis K-Pop ini berdandan keren untuk merayakan ...

Read more..

Untuk mengetahui lebih banyak tentang masa lalu John Kramer atau Jigsaw lebih lengkap disarankan untuk menonton film-film dari seri Saw. Bisa dikatakan Jigsaw memiliki hati yang mulia untuk membantu orang-orang untuk berubah, namun caranya juga tidak bisa dikatakan benar. Bagaimana menurut kamu, Sahabat Trivia?





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kenali Jigsaw Lebih Dekat, sang Pembunuh Penyiksa. Poin Terakhir yang Bikin Dia Jadi Paling Kejam!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Anata Phindhika | @anataphindhika

Silahkan login untuk memberi komentar