Kenalkan Tsamara Amany,  Millenial Melek Politik yang Menjadi Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia

photo credit: tsamaradki

Kenalkan Tsamara Amany, Millenial Melek Politik yang Menjadi Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia

991
Ranah politik mungkin jadi dunia yang kurang menarik bagi para generasi millennials, tapi tidak untuk Tsmara Amany yang sangat tertarik membahas isu-isu politik di negeri ini.

Generasi saat ini adalah agen perubahan untuk sebuah bangsa, agar di masa depan menjadi lebih baik lagi dari masa sekarang. Sebagai generasi millennials, kamu bisa berkontribusi lewat banyak hal, sesuai dengan bidang yang sedang kamu tekuni. Tapi, pernah nggak sih kamu terpikir untuk terjun mendalami dunia politik? Ranah politik mungkin jadi dunia yang kurang menarik bagi para generasi millennials, tapi tidak untuk Tsmara Amany yang sangat tertarik membahas isu-isu politik di negeri ini. Kalau kamu melihat sosok cantiknya, mungkin tidak akan menyangka jika perempuan berdarah arab ini sudah tertarik dengan politik semenjak di bangku sekolah menengah.

Kamu yang masih asing dengan Tsamara Amany, yuk kenalan lebih lanjut dengannya berikut ini!


Di usianya yang masih muda, dia berani untuk memulai karier di dunia politik

photo credit: tsamaradki

Meskipun usianya masih 21 tahun, perempuan kelahiran 24 Juni 1996 ini tidak ragu dan berani untuk mengambil langkah berkarier di dunia politik. Mengingat akan banyak tantangannya, namun Tsamara tidak menjadikan hal itu sebagai penghalang. Dengan mantap ia menjadi generasi millennials yang melek dengan politik, harapannya tentu ingin memberikan perubahan yang baik di masyarakat.


Kerap membagikan pandangannya tentang isu politik melalui tulisan

photo credit: tsamaradki

Tsamara Amany ternyata memang aktif menulis di beberapa portal online dan ia kerap menyampaikan pandangannya terhadap isu politik yang sedang terjadi di Indonesia. Tidak hanya lewat portal online, dia juga sering menuliskannya melalui blog.


Mulai aktif di politik saat Jokowi terpilih menjadi Presiden di tahun 2004

photo credit: tsamaradki

Sejak SMA sudah tertarik dengan dunia politik, namun Tsamara belum mau terjun secara langsung ke politik praktis. Barulah saat Jokowi terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia, dia memutuskan untuk terlibat aktif di politik. Ternyata, Tsamara Amany sangat mengagumi sosok Jokowi.


Ternyata Tsamara pernah magang di Balai Kota DKI Jakarta lho, Sahabat Trivia!

photo credit: tsamaradki

Mahasiswi Universitas Paramadina ini ternyata pernah menjadi staff magang di Balai Kota DKI Jakarta lho, Sahabat Trivia. Saat magang ia ditempatkan dibagian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Selama masa magangnya, Tsamara pun mencoba membuktikan dan menunjukkan jika sosok Ahok bukanlah sosok yang seperti banyak dinilai oleh masyarakat, yang arogan dan keras. Tsamara pun mengatakan jika dirinya sangat mengagumi sosok Ahok.


Tsamara Amany dipilih sebagai Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia

photo credit: tsamaradki

Partai yang digawangi oleh mantan seorang presenter Grace Natalie, bernama Partai Solidaritas Indonesia ternyata mendapuk Tsamara Amany sebagai ketua DPP. Partai ini memang dikenal banyak merangkul banyak generasi muda.


Meluncurkan sebuah buku "Curhat Perempuan"

photo credit: tsamaradki

Saat ini perempuan cantik ini meluncurkan sebuah buku yang berjudul "Curhat Perempuan", yang merupakan kumpulan dari berbagai tulisannya mengenai politis sejak tahun 2014.

BACA JUGA


Lagu-Lagu Indonesia tentang Cinta yang Tanpa Kita Sadari Ternyata Memiliki Makna Politik dalam Liriknya

Lagu-Lagu Indonesia tentang Cinta yang Tanpa Kita Sadari Ternyata Memiliki Makna Politik dalam Liriknya

Beberapa lagu cinta ternyata memiliki lirik yang sesuai dengan situasi politik dalam negeri jika kamu resapi dalam-dalam maknanya

Read more..

Sosok Tsamara Amany adalah gambaran generasi millennials yang mencoba melangkah lebih jauh menggali ilmu yang ingin dia ingin seriusi. Langkahnya juga perlu kamu tiru nih, Sahabat Trivia. Menjadi generasi millennials yang melek dengan politik.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kenalkan Tsamara Amany, Millenial Melek Politik yang Menjadi Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week