Kenapa Sih Kita Suka dengan Gosip Selebriti? Kepoin Nih Penjelasannya!

photo credit: gananci

Kenapa Sih Kita Suka dengan Gosip Selebriti? Kepoin Nih Penjelasannya!

1.2K
Namun, faktanya namanya orang Indonesia satu hari saja tidak bergosip rasanya seperti ada yang kurang.

Kalau ngomongin soal gosip, dari mulai anak remaja, ibu-ibu sampai kakek nenek pun pasti suka. Kita seperti menyelami semakin dalam dunia para artis dengan segala konflik yang ada di dalamnya. Tidak hanya dari infotaiment, saat ini kita pun bisa dengan mudah lagi mengikuti gosip para selebriti, salah satunya lewat media sosial atau portal berita yang populer. Sebenarnya, kalau di pikir-pikir untuk apa ya kita mengikuti gosip-gosip tersebut, akan tetapi seperti ada magnet yang menarik kita untuk terus menyelaminya. Namun, faktanya namanya orang Indonesia satu hari saja tidak bergosip rasanya seperti ada yang kurang. Kamu termasuk yang begitu juga nggak, Sahabat Trivia? Nah, di balik fenomena-fenomena kita suka mengonsumsi gosip selebriti, ternyata ada penjelasan ilmiahnya lho. Wah, menarik banget nih untuk kita bahas, kira-kira bagaimana ya penjelasannya?


Kita manusia membutuhkan untuk bersosialisasi

photo credit: Pinterest

Secara alamiah, manusia tertarik dengan gosip dikarenakan kita memang hidup sebagai makhluk sosial. Sebagai makhluk hidup kita setiap harinya harus berinteraksi dengan orang lain dalam rangka bersosialisasi. Kebutuhan primer itu harus kita penuhi, jadi hambar sekali rasanya kalau kita sehari saja kamu tidak bersosialisasi. Bersosialisasi di sini bisa dalam dunia nyata atau dunia maya. Nah, masalahnya dalam bersosialisasi kita membutuhkan sebuah topik dan koneksi yang sama agar bisa nyambung antara satu sama lain.


Biar lebih nyambung saat berbicara salah satu topik yang bagus adalah dengan membicarakan gosip selebriti

photo credit: Diasweet

Kalau kita bersosialisasi dengan yang lain, tentu harus memiliki koneksi yang sama. Contohnya, saat kamu memiliki kesukaan akan musik jazz, tapi tidak semua orang suka, tapi kalau kita ngomongin soal gosip pasti semua bisa nyambung deh. Daripada ngomongin teman kantor, tetangga yang belum tentu satu sama lain sudah tahu latar belakangnya, kalau ngomongin tentang selebriti anggapannya sudah pasti semua kenal.


Kita senang untuk mengulik di balik kehidupan selebriti

photo credit: ShowBiz Liputan6

Kenapa kita senang dengan hal-hal yang dilakukan oleh para selebriti karena kepo dengan kehidupan di baliknya. Saat sebuah gosip itu muncul, maka kita akan cenderung lebih jauh lagi ingin tahu tentang apa yang sebenarnya terjadi. Di balik kemewahan yang ditampilkan oleh para selebriti papan atas, ternyata ada lho masalahnya padahal kita melihatnya mereka sangat sempurna. Nah, itulah yang membuat kita semakin penasaran kepo dan penasaran.


Kalau ada berita negatif lebih cepat disebarkan

photo credit: Glamour

Kalau ada gosip apalagi berita yang negatif, cenderungnya kita cepat deh menyebarkannya. Seperti sudah naluri dan bawaannya untuk membagikan gosip tersebut, kemudian membahasanya dengan teman-teman. Dari situ bisa jadi bahasan yang sangat seru untuk dikulik dan dibahas, bukan begitu?

BACA JUGA


Akun-Akun Instagram Ini Bagai Detektif Artis Indonesia dan Lebih Update dari Infotaiment! Kamu Follow Juga Nggak?

Akun-Akun Instagram Ini Bagai Detektif Artis Indonesia dan Lebih Update dari Infotaiment! Kamu Follow Juga Nggak?

Lambe turah ternyata nggak sendiran, masih banyak akun-akun Instagram lain yang sering menjadi acuan gosip terupdate para selebriti

Read more..

Nah, kalau kamu sendiri kenapa suka banget gosip selebriti nih, Sahabat Trivia?







Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kenapa Sih Kita Suka dengan Gosip Selebriti? Kepoin Nih Penjelasannya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week