Keseruan Trivia Creative Talk with Writers Bersama Jenny Jusuf dan Reza Pahlevi

Keseruan Trivia Creative Talk with Writers Bersama Jenny Jusuf dan Reza Pahlevi

1.8K
Yeay! Trivia Creative Talk with Writers kembali dilaksanakan nih. Kali ini Trivia menghadirkan Jenny Jusuf dan Reza Pahlevi. Seru banget!

Akhirnya Trivia Writers Camp with Writers telah selesai diselenggarakan pada 8 April 2017, di Workroom Coffee, Cikini, Jakarta Pusat. Sedikitnya 50 Sahabat Trivia hadir untuk ikut memeriahkan kegiatan seru ini. Kegiatan yang rutin diadakan oleh Trivia ini berhasil mendatangkan seorang Presiden Ask.FM, Reza Pahlevi yang kini juga sudah berhasil menjadi penulis buku yang berjudul (EX)PERIENCE dan pemenang Piala Citra untuk Penulis Skenario Adaptasi Terbaik, Jenny Jusuf, yang juga penulis skenario film Filosofi Kopi dan Critical Eleven yang bulan depan akan tayang. Dari pembicaranya saja sudah bisa dibayangkan bukan keseruan acara ini seperti apa.



Acara yang berlangsung dari pukul 09.30 pagi hingga 12.00 siang ini diisi dengan bincang-bincang seru dan sarat ilmu bersama para pembicara. Pembicara pertama yang berbicang dengan Sahabat Trivia adalah Reza Pahlevi, yang mana ia menceritakan bagaimana perjalanan kariernya hingga menjadi seorang penulis buku.

Dari Reza, kita bisa dapat pelarajan bahwa masa lalu diselingkuhi pacar atau disakiti oleh pacar tidak selamanya buruk. Dari kegalalannya dalam urusan percintaan inilah, Reza justru punya banyak pengalaman untuk ditulis dan dibagikan kepada orang lain.


Melalui bukunya, Reza membuktikan bahwa pengalaman bersama beberapa mantannya justru ia jadikan inspirasi dalam bukunya. Dan segala pengalaman baik masalah percintaan, kehidupan sehari-hari dan pengalaman-pengalaman Reza akhirnya ia tuangkan lewat sebuah buku yang ia beri judul (EX)PERIENCE.

Sosoknya yang menyenangkan membuat suasana sepanjang acara semakin seru dan penuh dengan tawa. Pengalaman, tips, dan trik yang ia berikan pun begitu menginspirasi Sahabat Trivia yang hadir saat itu.

Setelah Reza Pahlevi, pembicara yang tidak kalah ditunggu-tunggu akhirnya mendapat giliran juga untuk membagikan pengalaman, cerita, tips, dan trik bagaimana serunya menulis dan bagaimana untuk bisa menjadi penulis yang baik tanpa mengedepankan ambisi. Yups, kali ini giliran Jenny Jusuf yang berbagi banyak hal dengan Sahabat Trivia. Seperti yang kita ketahui, Jenny Jusuf merupakan seorang penulis novel dan skenario film. Salah satu film keren yang ia tulis skenarionya adalah Filosofi Kopi yang berhasil mendapatkan penghargaan Piala Citra untuk Penulis Skenario Adaptasi Terbaik. Pada kesempatann kali ini, Jenny Jusuf menceritakan perjuangannya selama menjalani hobi menulisnya.


Dari hanya suka menulis, menjadi penulis skenario FTV, kemudian novel hingga kini diberi kepercayaan untuk menjadi seorang penulis naskah film yang membuat namanya semakin dikenal dan mendapat penghargaan Piala Citra. Ia juga menyampaikan kesan dan pesan yaitu,

Sebenarnya banyak sekali kesempatan bagi kita yang ingin menjadi seorang penulis skenario. Peluangnya besar karena industri perfilman saat ini sedang naik. Banyak kebutuhan akan penulis skenario, namun belum banyak penulis yang menekuni kepenulisan skenario.

Wah, jadi sebenarnya banyak sekali peluang untuk kita yang suka dengan dunia menulis ya, Sahabat Trivia.

Acara ini semakin menarik dan seru saat dibukan sesi tanya dan jawab bersama para pembicara. Banyak sekali Sahabat Trivia yang penasaran dan menyampaikannya melalui pertanyaan-pertanyaan kepada para pembicara. Pada akhir acara, para penanya terbaik juga mendapatkan bingkisan menarik loh dari Trivia dan Gagas Media yang ikut berpartisipasi dalam acara Trivia Creative Talk with Writers kali ini.


Di akhir acara, Trivia juga merayakan kelulusan untuk 5 penulis terbaik dari Trivia Writers Camp Batch 1. Para penulis ini adalah para Sahabat Trivia yang belajar menulis dan juga skill kreatif lain selama 3 bulan bersama Trivia. Mereka juga diberi kesempatan untuk memberikan kesan dan pesan selama mengikuti Trivia Writers Camp Batch 1. Jika kamu ingin seperti mereka, bisa lho ikuti Trivia Writers Camp batch berikutnya.


Nah, akhirnya kegiatan yang paling ditunggu-tunggu adalah foto bareng bersama Trivia dan para pembicara. Wah, Sahabat Trivia, seru banget kan? Sampai ketemu di acaranya Trivia di lain kesempatan ya!


Penulis:Rezita Rani




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Keseruan Trivia Creative Talk with Writers Bersama Jenny Jusuf dan Reza Pahlevi". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Trivia | @triviaid

Real stories of real life people

Silahkan login untuk memberi komentar