Ketika Idol Jepang dan Korea Bertemu dalam Satu Drama, Jadilah Drama-Drama Seru Berikut Ini

Photo credit: AsianWiki

Ketika Idol Jepang dan Korea Bertemu dalam Satu Drama, Jadilah Drama-Drama Seru Berikut Ini

2.3K
Perbedaan budaya Jepang dan Korea bisa berpadu dengan apik dalam sebuah layar.

Penikmat film di Indonesia tidak asing lagi dengan tontonan dari Jepang dan Korea. Setelah beragam anime serta dorama Jepang berhasil menyita perhatian anak-anak dan remaja di tahun 90-an, giliran drama Korea yang berhasil mencuri perhatian remaja sejak awal tahun 2000. Baik anime dan dorama Jepang maupun drama Korea selalu memiliki penggemar setia di Indonesia hingga kini. Nah, bagaimana jika dunia hiburan Jepang dan Korea ini bersatu? Hasilnya jadilah drama dan film yang layak kamu tonton, Sahabat Trivia. Perbedaan budaya Jepang dan Korea bisa berpadu dengan apik dalam sebuah layar. Mari cek drama apa saja yang melibatkan selebriti Jepang dan Korea ini.


1. The Secret Message (2015) | Ueno Juri & T.O.P

Photo credit: AsianWiki

Drama mini seri ini mempertemukan dua selebriti ternama di Jepang dan Korea, Ueno Juri sebagai Haruka dan Choi Seung-Hyun (T.O.P) sebagai Woo-Hyun. Sebanyak delapan belas episode, penonton akan mengikuti kisah cinta beda negara dari Haruka dan Woo-Hyun. Penonton juga mendapat suguhan lokasi syuting di Jepang dan Korea. Bahasa Jepang dan Korea juga sama-sama digunakan dalam drama ini. Drama ini seakan berkata bahwa perbedaan membuat hidup semakin berwarna, beragam perbedaan tidak menyurutkan tapi menguatkan cinta dan persahabatan para tokohnya.


2. Boku to Star no 99 Nichi (2011) | Hidetoshi Nishijima & Kim Tae Hee

Photo credit: AsianWiki

Drama sepuluh episode ini menceritakan tentang selebriti Korea yang juga terkenal di Jepang, Han Yuna yang diperankan oleh aktris top Kim Tae Hee. Lalu kisah berlanjut pada hubungannya dengan Namiki Kohei, bodyguard-nya di Jepang selama 99 hari yang diperankan oleh Nishijima Hidetoshi. Selain dipenuhi oleh aktor dan aktris Jepang, drama dengan judul internasional 99 days with the Superstar ini juga menggaet Taecyeon sebagai salah satu pemeran pendukungnya.


3. Ghost: In Your Arms Again (2010) | Song Seung Heon & Nanako Matsushima

Photo credit: HanCinema

Bercerita tentang seniman gerabah asal Korea, Jun-Ho yang bertemu dengan entrepreneur asal Jepang, Nanami, di Tokyo. Setelah satu tahun menikah, keduanya mendadak dipisahkan oleh maut. Roh Nanami belum mau pergi ke dunia arwah dan ia berusaha memperingatkan Jun-Ho akan bahaya yang mengincarnya. Film yang diperankan oleh Song Seung Heon dan Nanako Matsushima ini merupakan remake dari film Amerika berjudul Ghost yang dibintangi oleh Patrick Swayze & Demi Moore.

BACA JUGA


Drama dan Aktris Korea dari Masa Ke Masa. Sejak Endless Love Hingga Goblin, Kini Apalagi Yah?

Drama dan Aktris Korea dari Masa Ke Masa. Sejak Endless Love Hingga Goblin, Kini Apalagi Yah?

Hayo, apa drama Korea yang masih membuatmu terbayang-bayang hingga kini, Sahabat Trivia

Read more..

Bagaimana, Sahabat Trivia, adakah drama dan film tersebut yang sudah kamu tonton? Terbukti kan perbedaan bisa jadi sesuatu yang indah jika digarap dengan baik. Jika kamu punya daftar lain drama atau film yang merupakan hasil kolaborasi Jepang dan Korea silakan berbagi di kolom komentar ya. Siapa tahu bisa jadi referensi tontonan dan hiburan saat senggang.





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ketika Idol Jepang dan Korea Bertemu dalam Satu Drama, Jadilah Drama-Drama Seru Berikut Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week