Ketika Kamu Meninggalkanku Pergi, Ada Cahaya Juga yang Hilang dari Diriku. Kau Perlu Tahu Itu

Ketika Kamu Meninggalkanku Pergi, Ada Cahaya Juga yang Hilang dari Diriku. Kau Perlu Tahu Itu

946
Silahkan kau pergi dan cari apa yang hatimu minta. Inginku hanya satu, yaitu kau kembali dalam penantian yang tak pasti.

Hujan masih mengguyur kota Jakarta hingga malam ini dan aku masih menunggumu di suatu ruang kosong yaitu hati, hatiku saat ini, setelah kau tinggal pergi.

Credit: wallpaperswide

Adakah suatu kesempatan di mana kita akan saling memperbaiki dan memulainya lagi? Aku pikir bisa jika aku yakin dirimu yang paling terbaik dan aku pikir juga bisa jika kau mengingat sebuah janji yang pernah kau ucap. Entah kenapa penyesalan selalu hadir di akhir kisah dan perjalanan. Saat tawa bahagia masih ada dan cinta itu masih ada. Tidak ada yang terpikirkan salah satu dari kita akan pergi dan mulai mengakhiri semuanya. Aku tak habis pikir tepat 3 minggu semua hilang dan semua cepat berlalu. Rencana kecil kita serta harapan kita hanya menjadi sebuah angan kosong belaka.


Ya, dirimu pergi meninggalkanku sendiri dan bagimu itu menjadi sebuah pilihan yang terbaik

Kenapa aku tak menahannya? Berjuang sendirian itu amat sangat menyakitkan. Apalagi jika kita mengetahui perjuangan kita tidak diinginkan lagi. Lalu untuk apa? Kini aku hanya bisa menanti dengan hati yang kosong. Aku hanya percaya Tuhan dan waktu yang suatu saat akan memberikan kita kesempatan untuk mengulang kisah lagi. Tanpa ada orang yang peduli dan tanpa ada rasa sakit.

Aku menghargai dan berusaha memahami pilihan yang sudah kau buat. Ya, semua akan menjadi baik-baik saja karena pilihan ini yang terbaik, bagimu. Apa kau tak tau aku di sini menahan berkali-kali tetesan air mata yang ingin menetes? Jika itu yang terbaik, kenapa air mataku menetes? Kau tak perlu tahu dan kau tak perlu merasakan apa yang aku rasakan sebab tujuanku untuk mencintaimu yaitu membuatmu tersenyum dan bahagia, bukan untuk merasakan kepedihanku.


Credit: helloyulindaes

Selama bersamamu, aku hanya merasakan cinta sendirian

photo credit: thestrangeher

Perjuanganku lakukan sendirian termasuk membuatmu bahagia, tapi kau tak pernah menyadari itu. Pertengkaran yang terjadi antara kita hampir setiap hari hanya karena sebuah hal kecil dari masa lalumu. Masa lalu yang masih menghantuimu di masa yang sekarang, masa di mana dirimu dan aku menaruh sebuah komitmen kepercayaan untuk saling menjaga hati. Hanya aku yang menjaga, kamu tidak. Buktinya sekarang kau pergi dengan alasan pilihan terbaik agar dirimu tidak menyakitiku berkali-kali, itu klasik! Pergilah jika itu suatu kebahagian dalam hidupmu. Jika aku melarang dan terus menahan itu artinya aku menahan sebuah kebahagianmu. Itu bukan tujuanku.

Kini aku hanya bisa berharap kau bisa bahagia dengan pilihanmu dan aku masih di sini menantimu hingga hujan kering dan pelangi yang aku harap akan datang untuk menghapus semua rasa sakitku. Butuh waktu lama untuk menunggu saat itu karena bagiku membuka hati setara dengan bagaimana aku bisa melupakanmu. Bisa, tapi aku katakan kembali "Butuh waktu yang sangat lama". Sehilang-hilangnya rasa sakit karena luka, bekasnya masih nampak terlihat dan membekas yang terkadang akan membuatku ingat akan hal-hal bahagia bersamamu.


Kamu pernah mengalami hal seperti yang aku rasakan?

Patah hati bukanlah akhir kehidupan. Masih banyak hal yang membahagiakan di dunia ini untuk bisa dilihat dan dinikmati. Daripada hanya meratapi kesedihanmu. Jika kamu perlu move on, artikel ini bisa sekali bantu kamu, Sahabat Trivia.


Putus Cinta Bukan Akhir Segalanya! Yuk, Usir Rasa Sedihmu dengan 5 Kegiatan Seru yang Bikin Happy Lagi

photo credit: pixabay

Mempertahankan memang tidak pernah mudah, terlebih lagi bila harus melepaskan. Terkadang yang sulit bukan melepaskan seseorang, tetapi kenangan di balik semua itu. Entah itu baik atau buruk, ini adalah kisahku yang saat ini menjadi guru terhebat untukku.


Untuk Sepenggal Kisah Masa Laluku, Terima Kasih Karena Kau Telah Mengubahku Menjadi Perempuan yang Jauh Lebih Baik dan Kuat Saat Ini


Jika aku boleh menulis surat kepada diriku di masa lalu, aku pun tak akan ragu melakukannya. Mengatakan pada diriku yang sebelumnya untuk tidak takut untuk patah hati dan jatuh cinta lagi.


Dear Younger Me, Jangan Takut Jatuh Cinta. Walau Kamu Patah Hati yang Sangat Mendalam, Bukalah Hatimu Lagi

photo credit: favim

BACA JUGA


Baru Putus Cinta? 7 Quotes dari Buku Populer Ini Dapat Membantumu Move On Lebih Cepat!

Baru Putus Cinta? 7 Quotes dari Buku Populer Ini Dapat Membantumu Move On Lebih Cepat!

Love is like a war: easy to begin, hard to end. Tidak mudah menata hati yang patah karena putus cinta, 7 quotes dari buku populer ini akan ...

Read more..


Artikel pilihan dari Trivia #CeritaCinta




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ketika Kamu Meninggalkanku Pergi, Ada Cahaya Juga yang Hilang dari Diriku. Kau Perlu Tahu Itu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Kania Anisa | @niacaesa

Silahkan login untuk memberi komentar

Oei Winarto | @vermouth

ini comment

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week