Ketika Sahabatmu Pacaran Sama Mantan Kamu, Inilah 7 Trik Agar Persahabatan Kalian Tetap Erat

Photo credit: TribunStyle

Ketika Sahabatmu Pacaran Sama Mantan Kamu, Inilah 7 Trik Agar Persahabatan Kalian Tetap Erat

1.7K
Si mantan pacaran sama sahabat? Yasudahlah, namanya juga sudah jadi mantan.

Mungkin banyak dari kita yang menolak untuk menjalin hubungan kusus dengan mantan pacarnya sahabat kita. Bahkan mungkin ada yang menganggap kalau kencan dengan mantan pacarnya sahabat tuh seperti kesalahan terbesar yang tidak termaafkan. Tapi, mungkin sekarang justru kamu sedang terjebak dalam posisi seperti ini, dan bingung apa yang harus diperbuat kemudian merasa takut hubungan kalian dengan sahabat bisa rusak dan malah bermusuhan. Kasus ini sebenarnya mengingatkan kita tentang kisah asmara yang sedang dijalani oleh artis cantik dan seksi Ariel Tatum dan Ryuji Utomo yang notabene adalah mantan dari sahabat Ariel, Yuki Kato. Beberapa waktu lalu akhirnya Ariel Tatum memang resmi mengumumkan pacar barunya yakni Ryuji Utomo melalui unggahan foto di media sosial Ariel Tatum. Sebelum menjalin hubungan dengan Ariel Tatum, Ryuji utomo diketahui sempat menjalin hubungan aktris cantik, Yuki Kato. Namun, kini hubungan keduanya kandas, dan pria keturunan Jepang-Jawa ini telah menemukan kebahagiaan sejatinya bersama dengan Ariel Tatum.

Sahabat Trivia, pernah merasakan kisah cinta seperti ini? Nah, kalau sudah berhubungan dengan mantan pacarnya teman, tentu saja kadang merasa bersalah, namun perasaan tidak bisa dibohongi juga. Jangan khawatir, Sahabat Trivia, berikut ini 7 cara agar hubungan kamu tetap baik-baik saja dengan sahabat.


1. Jangan terlalu sering bahas pacar kamu (mantannya sahabat) di hadapan sahabat kamu

Photo credit: Medium

Mungkin kita penasaran, bagaimana si pacar saat menjalin hubungan dengan sahabat. Nah, kurang-kurangi deh untuk membahas secara frontal dan terlalu sering membahas soal sahabat di depan pacar atau soal pacar di depan sahabat. Jalani saja hubungan kamu dan pacar dengan baik dan butlah momen membahagiakan ala kamu Sahabat Trivia.


2. Saling menghormati

Photo credit: Merdeka

Penting banget rasanya untuk kita saling menghormati ranah prbadi masing-masing orang. Sekali pun ia adalah pacar kamu atau sahabat kamu. Karena, kita sendiri juga sangat risih bukan jika terlalu membahas atau menyentuh ranah pribadi kita?


3. Sebisa mungkin hindari bertanya seolah membandingkan diri kamu dengan mantan si pacar yang notabene sahabat kamu

Photo credit: FIMELA Girl

Siapa saja pasti sangat sebal jika terus dibanding-bandingkan. Tak ubahnya jika kamu dibandingkan dengan sahabat kamu, atau kamu membandingkan diri kamu sendiri dengan sahabat kamu. Sebaiknya kurangi atau bahkan hindari membandingkan diri sendiri dengan mantannya pacar ya. Agar tidak menyulut keributan.


4. Hindari membahas masa lalu sahabat kamu dengan mantannya

Photo credit: Juksy

Ada sahabat yang sudah rela dan baik-baik saja saat mantannya pacaran dengan sahabatnya. Namun, ada juga sahabat yang sedikit risih jika sang mantan menjadi topik pembicaraan ketika sedang asyik berkumpul. Nah, usahakan hindari terlalu sering membahas pacar di depan sahabat yang notabene mantannya pacar kamu ya.


5. Jangan lupa untuk peduli juga dengan sahabat kamu

Photo credit: TribunStyle

Hal yang paling penting agar hubungan kamu dengan sahabat tetap hangat dan berjalan normal, usahakan untuk tetap menjadi diri kamu sendiri dan tidak lupa untuk memberi perhatian seperti biasanya ke sahabat kamu. Meski sekarang sudah ada yang suka cari perhatian kamu juga.


6. Sesekali hangout dan menghabiskan waktu hanya bersama sahabat

Photo credit: TribunStyle

Mungkin meluangkan waktu untuk hangout atau menghabiskan waktu bersama sahabat merupakan ide yang bagus. Ya, setidaknya, kamu juga butuh waktu bersama teman-teman kamu dan tidak selalu dengan pacar kamu bukan?


7. Jika sahabat bisa menerima kebersamaan kamu dengan mantannya, itu tandanya ia sudah dewasa dan tidak ada lagi yang perlu dikhawatirkan deh

Photo credit: Newsth

Mungkin sulit bagi sahabat kamu untuk benar-benar lupa masa lalunya dengan seseorang yang sekarang sudah menjadi pacar kamu. Namun, jika si sahabat sudah benar-benar merelakan mantannya sekarang menjalin hubungan denganmu, itu tandanya sahabat kamu sangat dewasa dan kamu sudah tidak perlu khawatir lagi deh. Jangan sampai kehilangan sahabat yang seperti ini ya.

BACA JUGA


Lirik Lagu Harry Styles

Lirik Lagu Harry Styles "Two Ghosts" Bercerita tentang Mantan Taylor Swift? Satu Lagi Contoh Kisah Patah Hati yang Justru Bisa Menghasilkan Sebuah Karya!

Harry Styles dan Taylor Swift pernah menjalin sebuah hubungan di tahun 2012 lalu. Siapa sangka, kandasnya hubungan mereka ternyata justru ...

Read more..

Nah, sudah tidak ada alasan lagi dong untuk bermusuhan dengan mantan, Sahabat Trivia.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ketika Sahabatmu Pacaran Sama Mantan Kamu, Inilah 7 Trik Agar Persahabatan Kalian Tetap Erat". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rezita Rani | @rezitarani

Silahkan login untuk memberi komentar