Kisah Egy Maulana Vikri, Pemain Timnas U-19 yang Nyaris Gagal Jadi Pesepak Bola. Dulu Sering Ditipu Orang, Kini Egy Jadi Juara Dunia

photo credit: FourFourTwo

Kisah Egy Maulana Vikri, Pemain Timnas U-19 yang Nyaris Gagal Jadi Pesepak Bola. Dulu Sering Ditipu Orang, Kini Egy Jadi Juara Dunia

615
Sebelum masuk Timnas U-19, siapa yang menyangka jika Egi Maulana Vikri sempat hampir gagal menjadi pesepak bola

Nama Egy Maulana Vikri kini sedang menjadi sorotan karena kiprahnya di dunia sepak bola sedang menanjak. Performanya di Piala AFF U-18 2017, dianggap sangat maksimal dan brilian, sehingga talentanya ini banyak membuat orang kagum kepadanya. Ditambah lagi, Wajahnya yang tampan bikin kamu cewek-cewek ikutan naksir juga, ayo ngaku! Tentu saja, bukanlah hal yang mudah bagi pria yang memiliki darah Arab ini untuk bisa sampai di posisinya saat ini. Di balik sukses kariernya di dunia sepakbola saat ini, siapa yang menyangka jika ternyata Egy Maulana Vikri sempat nyaris gagal menjadi pesebak bola.

Kisah hidup pemain Timnas yang satu ini inspiratif banget lho, bisa jadi pengingat buat kamu yang terkadang suka down dan gampang menyerah dalam mencapai mimpi-mimpi kamu. Lihat yuk, bagaimana awal mula karier sepakbola, pria kelahiran 7 Juli 2000 ini!


Egy Maulana Vikri dikenal saat ia bersama ASIOP Apacinti menjadi juara di Gothia Cup 2016

photo credit: Indosport

Dikenal saat Egy bersama timnya, ASIOP Apacinti berlaga di Gothia Cup 2016 dan keluar sebagai juara. Bahkan, Egy pun berhasil menorehkan prestasi dengan menjadi top skor karena mencetak 28 gol dan menjadi pemain terbaik di turnamen ini.


Egy Maulana Vikri sukses menembut Timnas U-19

photo credit: RADAR Banyumas

Setelah berhasil menjadi pemain terbaik dan patut diperhitungkan di ajang Gothia Cup 2016. Egy pun semakin bergerilya dan bersemangat, dia pun berhasil masuk ke tim utama Timnas U-19. Posisinya sebagai gelandang serang karena memang Egy memiliki kecepatan, ketepatan, dan insting yang tajam saat ada di depan gawang lawan. Hal-hal itulah yang membuat dirinya dijuluki sebagai "Egy Messi".


Orang tua Egy sempat putus asa menjadikan Egy sebagai pesepak bola profesional

photo credit: pikore

Jauh sebelum sampai di posisinya sekarang, ternyata dahulu orang tuanya sempat merasa putus asa untuk bisa mewujudkan mimpi Egy menjadi pesepak bola profesional. Dari dulu, Egy memang selalu menjadi primadona para pencari bakat sepak bola. Sayangnya, dikarenakan keterbatasan ekonomi kedua orang tuanya tidak mampu memenuhi permintaan uang para pencari bakat tersebut. Ada sejumlah uang yang harus dibayarkan agar Egy bisa menembus Timnas Indonesia junior. Namun, apalah daya kedua orang tuanya tidak sanggup membayarnya. Impiannya menjadi pemain sepak bola profesional pun dikuburnya dalam-dalam.


Bibit unggul Egy ditemukan oleh Subagja, seseorang yang tidak asing dalam pencarian bibit-bibit baru sepak bola Tanah Air

photo credit: FourFourTwo

Banyak orang beranggapan, jika bibit luar biasa yang ada pada Egy ditemukan oleh sang pelatih Timnas U-19 kini, Indra Sjafri. Namun, ternyata ada orang lain yang terlebih dahulu mengajaknya sampai bisa di tahap sekarang. Adalah Subagja, orang yang dinilai sangat berjasa bagi Egy. Nama Subagja bukanlah nama yang baru dalam pencarian bibit-bibit unggul di dunia sepak bola. Dia juga adalah seoarang pengusaha yang punya kepedulian besar dengan sepak bola nasional. Bahkan, dulunya Subagja adalah orang yang menemukan eks Kapten Timnas Indonesia, Firman Utina lho, Sahabat Trivia.


Melihat potensi yang dimiliki oleh Egy Maulana Vikri, Subagja pun memiliki keyakinan jika memang Egy memiliki bakat yang luar biasa

photo credit: Kompas bola

Berawal saat Egy bermain di lapangan Taman Setiabudi Indah, saat itu usia Egy masih 11 tahun. Subagja yang melihat aksinya di lapangan hijau langsung yakin, jika memang Egy memiliki bakat yang sangat luar biasa. Subagja pun dengan inisiatifnya langsung membawa Egy ke Jakarta. Namun, pada saat itu Subagja diharuskan untuk meminta izin terlebih dahulu kepada kedua orang tua Egy.


Subagja pun sempat dimarahi oleh kedua orang tua Egy, saat ingin membawanya ke Jakarta

photo credit: FourFourTwo

Ternyata, prosesnya tidak sampai berhenti di situ saja. Saat meminta izin kepada kedua orang tua Egy pun, Subagja sempat dimarahi. Merasa lelah kerap dimintai sejumlah uang saat anaknya dijanjikan bisa masuk ke Timnas, kedua orang tua Egy pun tidak ingin kejadian itu terulang lagi kepadanya. Subagja pun berusaha keras untuk bisa meyakinkan orang tua Egy dan bisa membawanya ke Jakarta.

Bahkan, agar orang tua Egy yakin, Subagja sampai harus menelepon Raden Isnanta, asisten deputi Usia Muda di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) saat itu.

Lucunya lagi, agar kedua orang tua Egy yakin, dia sampai menelepon Firman Utina lho! Akhirnya, orang tua Egy pun yakin dan memberikan izin Egy untuk bisa berangkat ke Jakarta dan membangun karier sepak bolanya di sana.

BACA JUGA


Jika Teman Kamu Berubah Drastis dan Tiba-Tiba Malas Ngomong, Bukan karena Patah Hati, Tapi Ini Penyebab Sebenarnya!

Jika Teman Kamu Berubah Drastis dan Tiba-Tiba Malas Ngomong, Bukan karena Patah Hati, Tapi Ini Penyebab Sebenarnya!

Untungnya teknologi semakin canggih. Jadi mereka menyiasati hal ini lewat teknologi. Misalnya duduk sebelahan tapi ngobrolnya lewat chat

Read more..

Tidak ada sukses yang tanpa perjuangan ya! Bahkan, Egy Maulana Vikri saja harus melewati banyak proses sebelum karier sepak bolanya naik seperti sekarang. Lalu, andai saja ada banyak orang-orang seperti Subagja yang serius untuk membina para pesepak bola yang memiliki bakat besar. Tentu saja, kita akan lebih banyak melihat bakat-bakat luar biasa lainnya seperti Egy. Maju terus dunia sepak bola Indonesia!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kisah Egy Maulana Vikri, Pemain Timnas U-19 yang Nyaris Gagal Jadi Pesepak Bola. Dulu Sering Ditipu Orang, Kini Egy Jadi Juara Dunia". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar