Kisah Horor di Mall Ngehits Jakarta. Serem Banget Deh! Kamu Pasti Bisa Tebak Ini di Mana!

photo credit: symbiiotic

Kisah Horor di Mall Ngehits Jakarta. Serem Banget Deh! Kamu Pasti Bisa Tebak Ini di Mana!

6K
Sampai akhirnya di lantai 3, setelah lift terbuka sang bapak menengok ke arah kiri di sebuah toko buku. Ada 2 sosok putih dengan mata hitam dan wajahnya yang rusak berdiri di depan toko buku.

Cerita horor atau seram, ibaratnya seperti sebuah cerita yang terkadang membuat seseorang merasa takut, tapi juga penasaran. Kamu takut, tapi kalau kamu tidak tahu tentang ceritanya terkadang itu membuat kamu penasaran. Apalagi kalau itu terjadi di tempat-tempat yang memang sering atau pernah kamu kunjungi. Nah, pernah nggak sih kamu terpikirkan kalau ternyata tempat-tempat ramai yang sering kamu kunjungi itu terdapat makhluk tak kasat mata yang menempatinya.

Ah, masa sih kan tempat ramai, mana mungkin ada penunggunya! Mungkin itu ungkapan dari kamu yang belum pernah mengalaminya sendiri. Terdengar begitu meragukan.

Jadi, bagaimana kalau kamu mengalaminya sendiri, Sahabat Trivia? Seperti sebuah cerita dari cuitan di Twitter dari akun bernama mas Djay atau yang dikenal dengan akun @djaycoholyc. Dalam cuitannya di Twitter yang beberapa hari lalu sangat viral, dia bercerita mengenai pengalaman yang pernah dialami olehnya dan juga bapak kosnya waktu itu.


Cerita sekitar tahun lalu di hari Kamis

Saat itu Mas Djay yang baru pulang dari kantor ke kosannya, bertemu dengan bapak kosnya yang sedang menonton TV. Mas Djay tiba-tiba ditegur oleh sang bapak kosan yang menanyakan apakah Mas Djay bisa melihat hantu. Dia pun merasa kaget bagaimana sang bapak bisa mengetahuinya.

photo credit: djaycoholyc


Bapak kos yang memulai ceritanya ketika melihat hantu di "mall" itu di malam 1 Suro

photo credit: symbiiotic

Dia bercerita saat pertama kali menjadi satpam dan mendapatkan kesempatan jaga malam, di malam 1 Suro. Malam itu yang berjaga memang banyak, tapi karena perbagian dalam mall-nya cukup banyak jadi saat itu dibagi-bagi untuk pembagian tugasnya. Sang bapak kos pun mendapatkan giliran berjaga dengan kawannya yang terbilang cukup penakut. Patroli jaga dimulai dari jam 11 malam dan dilakukan dari lantai atas ke bawah. Jaga malam dimulai dari lantai 5 paling atas dan semuanya masih berjalan dengan baik-baik saja.


Bermulai dari lantai 3, 2 pasang pocong terlihat seperti penjaga di toko buku

photo credit: djaycoholyc

Saat berada di lantai 5, semua masih berjalan normal-normal saja. Begitu pun saat sang bapak turun ke lantai 3A. Di lantai ini masih aman. Sampai akhirnya di lantai 3, setelah lift terbuka, sang bapak menengok ke arah kiri di sebuah toko buku.

Terlihat 2 pasang pocong yang sedang berdiri tegak di samping toko buku tersebut.

Kala itu rasanya badan seperti kaku, teman sang bapak yang tidak melihatnya pun terus melangkah ke arah mereka. Teman sang bapak berjalan melewati tepat di sela-sela kedua pocong itu. Matanya hitam dan mukanya pun rusak. Sang bapak pun berharap jika kedua pocong itu tidak mengikutinya. Namun, tatapan kedua pocong itu sangat fokus, seperti ingin bercerita sesuatu. Sang bapak tidak berani memperhatikannya lebih jauh lagi dan akhirnya kami berdua memutuskan untuk patroli ke lantai 2.


Di sebuah kedai roti, nenek-nenek rambut panjang dengan lidah menjulur sampai ke tanah

Dari lantai 2, patroli pun dilanjutkan ke lantai 1. Kedua lantai ini termasuk yang aman, namun ternyata keadaan berubah saat berada di lantai LG. Di sebuah toko roti yang pada hari biasanya sangat ramai, ada keanehan yang terlihat di sana. Jika pada hari biasanya toko roti ini sangat laku keras, ternyata ada yang menjaganya di sana.

Sesosok nenek-nenek rambut panjang dengan lidah menjulur sampai ke tanah dan memakai baju tradisional, ada di depan kedai roti itu.

Pada waktu itu, sang bapak kos pun tidak berani menceritakan kejadian itu kepada temannya. Di saat yang bersamaan, nenek-nenek itu pun terus melihat ke arah mata sang bapak dengan tatapan yang sangat fokus. Tangan sang nenek menunjuk ke arah bawah lantai UG, seakan memberi isyarat. Sang bapak pun mengangguk kecil tanda mengiyakan. Kemudian menuju ke lantai UG untuk berpatroli. Ternyata, sosok nenek-nenek ini pun pernah dilihat sendiri oleh mas Djay sedang berdiri menjaga di depan kedai roti.


Kuntilanak di lantai UG yang tersenyum dan muka yang pucat

photo credit: Favim

Setelah berada di lantai UG, ternyata sesosok kuntilanak sudah terlihat sedang tersenyum dengan raut wajah yang pucat. Dia hanya duduk di bangku kecil di ujung. Ada sebuah ruangan rahasia dan anehnya, saat siang hari ruangan itu tidak terlihat. Teman sang bapak memilih untuk melangkah ke arah kiri, namun entah kenapa sang bapak lebih memilih ke arah kuntilanak itu berada. Kuntilanak pun tersenyum saat sang bapak melewatinya. Sang bapak pun kemudian mencoba melihat ke dalam ruangan rahasia tersebut. Tercium bau yang tidak enak, seperti bangkai mayat. Bapak itu pun menutup hidungnya dan lekas meninggalkan ruangan itu karena baunya yang sangat menyengat.

Setelah dikonfirmasi, memang ada cerita kalau dulunya saat proses pembangunan gedung itu, ada beberapa kuli bangunan yang tertimbun dan meninggal.


Menduduki tempat duduk yang ternyata badan ular yang sangat besar

Setelah pergi dari ruangan rahasia tersebut, bapak itu pun pergi menemui temannya. Patroli berakhir di basement, tapi ternyata kejadian aneh masih terus mengikuti. Sang bapak melihat temannya sedang duduk, tapi dia lihat dengan jelas jika yang diduduki temannya itu bukanlah beton atau pun tempat duduk. Terlihat ada yang bergerak-gerak tepat di bawah temannya yang sedang duduk, seekor ular yang besar melingkar ke arah atas. Ular itu seperti mengelilingi parkiran. Kepalanya ada sampai di 3 lantai parkiran. Kamu bisa bayangkan dong betapa besarnya ular itu, Sahabat Trivia?

Menurut informasi yang didapat, ular itu disebutkan sebagai penjaga gedung. Ada kejadian yang menyebutkan, saat gedung di sebelahnya terkena banjir, gedung ini tidak sama sekali.

Cerita tidak berhenti di situ setelah berpatroli di jam 2 pagi. Mereka pergi ke gedung sebelah melewati konektor yang menghubungkan dua gedung untuk menikmati udara segar. Sambil menghadap ke arah jalan raya, bapak itu merekam pemandangan di sekitarnya. Hingga akhirnya, pada satu titik terlihat ada makhluk yang sangat besar terekam di handphonenya. Makhluk itu sangat besar dan berkepala burung garuda, namun setelah dilihat dan handphone diturunkan makhluk itu tidak terlihat. Ketika lihat lagi di handphone, makhluk itu kembali muncul. Ternyata, makhluk besar itu mengelilingi jalanan hingga ada kereta kencana yang datang dari sisi utara. Kereta kencana itu kemudian menghilang ke arah gedung yang barusan sang bapak dan temannya berpatroli.


Mas Djay pun pergi melihatnya sendiri ke gedung itu

Setelah diceritakan, ternyata Mas Djay penasaran dan datang ke mall yang diceritakan. Bagian tempat-tempat yang diceritakan dilihatnya, benar saja sosok 2 pocong itu masih ada berdiri dekat toko buku itu. Sang nenek berlidah panjang itu pun masih ada dan kuntilanak yang tetap duduk di pojokan. Menurut sang bapak, dulu sewaktu mall ini dibuka ada saja 1 atau 2 orang pengunjung yang kesurupan. Pot-pot besar yang diisi tanaman berjari pun masih ada sampai sekarang di setiap pintu masuk dan keluar untuk menangkal. Karena konon katanya, di awal pembangunan mall ini, ada saja orang yang kesurupan tiap harinya.

Ayo, apakah kamu tahu mall ini berada di mana, Sahabat Trivia? Hati-hati buat kamu yang sering banget main ke sana, apalagi kalau malam hari masih berada di dalam mall atau baru pulang dari nonton mid night. Ayo, jangan sampai sendirian ya!

Note: Kisah ini merupakan kisah nyata Mas Djay yang ia tulis dalam akun twitternya @djaycoholyc.





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kisah Horor di Mall Ngehits Jakarta. Serem Banget Deh! Kamu Pasti Bisa Tebak Ini di Mana!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week