Kisah Horor di Sekolah Ini Melegenda, Serem Banget, dan Bikin Merinding Abis. Gimana Kalau di Sekolahmu?

photo credit: Dimensilain

Kisah Horor di Sekolah Ini Melegenda, Serem Banget, dan Bikin Merinding Abis. Gimana Kalau di Sekolahmu?

89.3K
Cerita seram tidak hanya datang dari rumah-rumah atau gedung-gedung tua yang ada di daerah-daerah Indonesia. Kisah horor di sekolah-sekolah ini pun melegenda banget.

Cerita seram tidak hanya datang dari rumah-rumah atau gedung-gedung tua yang ada di daerah-daerah Indonesia. Ternyata, sekolah-sekolah juga memiliki cerita seram yang sangat legendaris dibicarakan dari masa ke masa. Pasti kamu pun pernah dong mendengar cerita hantu yang mungkin ada di sekolahmu atau apa kamu pernah mengalaminya sendiri? Kalau bicara soal cerita horor yang melegenda memang tidak akan ada habisnya deh. Kita pasti punya ceritanya masing-masing. Nah, biar menemani malammu, Trivia punya beberapa kisah-kisah horor di sekolah dan sudah menjadi legenda banget lho, Sahabat Trivia. Yuk, kita cari tahu sekolah mana saja sih yang punya cerita horor yang melegenda? Check it out, Sahabat Trivia!


SMA Tugu, Malang

photo credit: mapio

Sekolah horor pertama yang akan kita bahas adalah SMA Tugu, yaitu sebuah SMA yang terdiri dari SMA 1, SMA 3, dan SMA 4 Negeri Malang. Sekolah-sekolah ini memiliki banyak misteri lho. Duh, sampai satu komplek berhantu, seram juga ya? Dulunya gedung ini adalah sebuah Sekolah Menengah Belanda dan sekarang dijadikan gedung sekolah untuk SMA 1, 3, dan 4 Malang. Kenapa disebut dengan Tugu? Lantaran SMA ini terletak di Jalan Tugu, Malang. Lalu apa sih cerita seram yang melegenda dari sekolah ini?

Jadi, cerita yang paling populer di sekolah ini adalah penggunaan ubin yang berwarna kuning agak aneh dihiasi dengan bercak merah seperti darah. Dari yang warnanya merah darah sampai hingga kecokelatan. Anehnya lagi kalau diganti pun bercak darah itu akan muncul kembali dan siapa saja yang menggantinya akan jatuh sakit sampai kesurupan. Jadi, ceritanya zaman dahulu SMA Tugu ini dulunya digunakan untuk tempat penyiksaan. Selain itu, ada juga tempat-tempat lain yang menjadi spot yang seram di sekolah ini, yaitu aula Tugu yang menjadi titik temu tiga warga di sekolah ini. Di tempat ini konon kabarnya sering terlihat penampakan barisan para tentara Jepang tanpa kepala. Duh, seram ya!


SMAN 5 Bandung

photo credit: Sekolah Kita

Nah, yang tidak boleh terlewatkan dari sekolah-sekolah yang memiliki cerita horor adalah SMA Negeri 5 Bandung. Sosok hantu yang terkenal itu bernama Nancy. Sekolah ini bentuk bangunannya memang bergaya klasik khas dengan bangunan zaman dulu. Saat malam menjelang suasana horor akan kamu rasakan saat berada di sini. Apalagi dengan cerita sosok hantu noni Belanda Nancy yang sering muncul di jendela sekolah. Jendela yang sering menjadi tempat Nancy ini muncul pun tidak bisa ditutup meskipun sudah ditutup berkali-kali.


SMAN 1 Semarang

photo credit: SMA Negeri 1 Semarang

Di Semarang tidak hanya terkenal dengan Lawang Sewunya saja yang berbau mistis, tapi sekolan SMAN 1 Semarang ini pun jadi trademark dengan ceritanya yang berbau horor. Tempat paling seram di sini adalah kolam yang tidak terpakai di dalam sekolah. Saking misteriusnya, tidak boleh sembarangan orang yang boleh masuk ke tempat ini. Hantu terkenal yang paling sering terlihat di sini adalah sosok perempuan dengan wajah menyeramkan. Ada juga hantu penunggu di ruang musik, pianonya pun sering berbunyi sendiri saat ruangan sudah sepi. Oh iya, setiap tanggal 17 Agustus juga konon kabarnya hantu-hantu prajurit seringkali hadir dan turut berbaris mengikuti upacaranya. Wah, kok seram ya!


SMKN 4 Yogyakarta

photo credit: info jogja

Nggak cuma terkenal dengan bakpianya saja, ternyata kota ini juga menyimpan cerita horor lewat sekolah-sekolahnya. Salah satu yang dikenal memiliki cerita horor adalah sekolah SMKN 4 Yogyakarta. Dulunya, sekolah ini adalah area tempat pemakaman. Hal itu juga yang memicu banyak terjadi kesurupan massal di sekolah ini. Saking banyaknya yang kesurupan, guru-guru di sini sering membiarkan siswanya. Di pohon beringin juga sering terlihat sosok perempuan memakai baju berwarna putih yang sering berkeliling di pohon ini saat menjelang petang. Duh seram banget ya!


SMAN 1 Yogyakarta

photo credit: Pintar Bersama

Kalau di Yogyakarta salah satu SMA favorit di kota ini ternyata memiliki cerita seram juga lho, Sahabat Trivia. Cerita yang melegenda dari sekolah ini adalah hantunya yang bernama Mbak Yayuk. Dulu, Mbak Yayuk ini adalah seorang siswa di SMA ini. Dia pun gantung diri di salah satu ruangan yang menjadi sebuah gudang di lantai 3 SMA 1 Yogyakarta ini. Hal itu dikarenakan Mbak Yayuk ini hamil di luar nikah dan memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Banyak yang sering melihat Mbak Yayuk ini sedang bermain piano tua yang berada di ruangan OSIS dan memainkan lagu Fur Elise. Banyak yang percaya juga kalau lagu ini sebagai lagu untuk memanggil Mbak Yayuk.

Kalau di sekolahmu punya cerita seram apa nih, Sahabat Trivia? Coba dong bagi-bagi ceritanya di sini!





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kisah Horor di Sekolah Ini Melegenda, Serem Banget, dan Bikin Merinding Abis. Gimana Kalau di Sekolahmu?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar