Kisah Isman Usman tentang Harry Potter. CEO 'Ruang Guru' Ini Mengaku Kesuksesannya Sekarang Berawal dari Kegemarannya pada Harry Potter

ziliun

Kisah Isman Usman tentang Harry Potter. CEO 'Ruang Guru' Ini Mengaku Kesuksesannya Sekarang Berawal dari Kegemarannya pada Harry Potter

102
Hobi membaca buku? Sering dipanggil kutu buku? Well, guru kita pasti mengatakan bahwa membaca akan membawa kita menuju kesuksesan. Do you want to know the prove? Isman Usman is the prove. Happy reading!

Iman Usman lahir pada tanggal 21 Desember 1991 di Padang, Sumatera Barat. Dia adalah pendiri dan CEO ruangguru.com. Iman merupakan lulusan Columbia University dan telah menjadi pembicara di 30 lebih negara. Dia juga telah memenangkan berbagai penghargaan global karena kerja dan prestasinya. He is great, right? Apa rahasia kesuksesannya? Simak yuk, Sahabat Trivia.


Semua berawal dari Harry Potter

wallpaper abyss

Kok bisa? Tentu bisa. Isman Usman adalah penggemar berat serial novel Harry Potter. Dia mulai berbahasa Inggris karena Harry Potter, berbisnis karena Harry Potter, dan menjalankan organisasi karena Harry Potter. Dia mulai berbisnis dengan menjual berbagai merchandise Harry Potter di blog-nya sendiri di usia 14 tahun. Ketika berumur 19 tahun, dia menjadi pembicara termuda di hadapan manjelis PBB tentang pemuda. Kini Iman Usman termasuk dalam komisi PBB yang anggotanya terdiri atas beberapa tokoh dunia seperti Presiden Joko Widodo, Jack Ma, dan Shakira.


Kegemaran membaca novel bahasa Inggris Harry Potter

magic4walls

What do you think about him? Dia anak orang kaya? Atau pejabat? No. Dia dari keluarga sederhana dan tinggal di Padang yang notabene penduduknya sangat jarang berbicara menggunakan Bahasa Inggris. Jadi, dia berusaha keras agar bisa berbahasa Inggris. Why? Karena dia ingin bisa membaca novel Harry Potter lebih cepat dibandingkan orang lain di sekitarnya. Biasanya, sebuah novel membutuhkan waktu satu hingga dua tahun untuk diterjemahkan. Iman Usman yang lelah menunggu terjemahan novel ke dalam Bahasa Indonesia memilih untuk membaca versi aslinya. Dia membeli novel versi Inggris dan mengartikan kata-kata yang tidak dia mengerti menggunakan kamus elektronik.


Tidak ada alasan untuk menghentikan cita-cita

ziliun

Itu prinsip yang Iman miliki. Jangan pernah berpikir bahwa kamu tidak melakukan ini itu hanya kamu tidak seperti ini dan seperti itu. Alasan-alasan itu tidak akan membawamu kepada kesuksesan. Jangan hanya karena kamu bukan anak metropolitan, tidak sekolah di luar negeri, dan sederet alasan lain menghentikan cita-citamu. Tak ada yang tak mungkin di dunia ini untuk menjadi kenyataan selama kamu berusaha dan berdoa. Iman Usman mengajarkan bahwa kerja keras tidak akan pernah mengkhianatimu. Bukan dari metropolitan, tapi dia bisa membuktikan bahwa anak pelosok juga mampu.

BACA JUGA


Rayakan 20 Tahun Harry Potter dengan Kutipan-Kutipan Ajaib Kisah Harry Potter yang Inspiratif Ini

Rayakan 20 Tahun Harry Potter dengan Kutipan-Kutipan Ajaib Kisah Harry Potter yang Inspiratif Ini

Harry Potter bukan hanya sebuah cerita sihir. Banyak pesan-pesan berharga yang terkandung di dalamnya. Berikut 20 kutipan kisah Harry Potter ...

Read more..

Nah, siapa sangka kegemaran pada Harry Potter mampu membawa Iman Usman menjadi sosok yang sukses di usia muda? Sahabat Trivia, jangan pernah menyerah untuk menggapai cita-cita ya!


#30DayWritingChallenge #UltahnyaTrivia







Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kisah Isman Usman tentang Harry Potter. CEO 'Ruang Guru' Ini Mengaku Kesuksesannya Sekarang Berawal dari Kegemarannya pada Harry Potter". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Sasha Mutiara | @sashamutiara1

An Ordinary Girl

Silahkan login untuk memberi komentar