Kisah Menyeramkan di Sekolah. Berani Uji Nyali ke 7 Sekolah Paling Angker di Bandung Ini?

Photo Credit: Serba Bandung

Kisah Menyeramkan di Sekolah. Berani Uji Nyali ke 7 Sekolah Paling Angker di Bandung Ini?

20.8K
Masyarakat setempat mempercayai, jika kita 3 kali berjalan mengelilingi gedung sekolah itu, Nancy akan muncul dari salah satu jendela gedung bagian depan sekolah.

Tidak hanya museum, jalan atau gedung tertentu saja yang memiliki kisah mistis. Tidak sedikit juga sekolah-sekolah yang ada di Indonesia yang memiliki kisah horor, bahkan terkenal dengan sekolah yang paling banyak dihuni oleh hantu. Bicara soal sekolah yang memiliki banyak hantu, ternyata kota Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki sekolah dengan latar belakang kisah mistis yang sangat kuat loh.

Berikut ini 7 sekolah paling berhantu yang ada di Bandung. Apakah kamu pernah menempuh pendidikan di salah satu sekolah berkut ini? Atau pernahkah kamu mendengar kisah mistis dari 7 sekolah di Bandung berikut ini, Sahabat Trivia?


1. SMAN 5, jalan Belitung

Photo Credit: its true

Konon katanya, di sekolah ini ada sesosok Noni Belanda cantik bernama Nancy yang nekat bunuh diri karena cintanya kepada laki-laki pribumi tidak direstui oleh kedua orang tuanya. Ia bunuh diri dengan menjatuhkan diri dari tangga dekat aula sekolah. Dulunya gedung itu merupakan rumah dari keluarga Belanda, yang salah satu penghuninya adalah keluarga Nancy.

Masyarakat setempat mempercayai, jika kita 3 kali berjalan mengelilingi gedung sekolah itu, Nancy akan muncul dari salah satu jendela gedung bagian depan sekolah. Ternyata tidak hanya Nancy, dalam salah satu ruang yang digunakan sebagai ruang musik juga sering kali terdengar suara alunan piano, padahal tidak ada siapa pun di dalamnya.


2. SMA 3, sebelah SMA 5

Photo Credit: Serba Bandung

Sekolah yang letaknya hanya bersebelahan dengan SMA 5 ini, ternyata memiliki kisah mistis yang sama dengan SMA 5. Mengingat SMA 3 memang hanya berbagi gedung dengan SMA 5. Hantu yang kerap kali muncul juga sama, yaitu Noni Belanda bernama Nancy. Namun, ada hal yang berbeda dari gedung SMA 3 ini, jendela bagian depan sekolah ini kerap kali terbuka sendiri padahal sudah ditutup dengan rapat.


3. Sekolah Bina Bakti

Photo Credit: Red Pages

Salah satu sekolah nasrani yang ada di Bandung ini juga kerap kali dikatakan sebagai sekolah berhantu. Banyak sekali cerita dari warga sekolah yang sering bertemu dengan penampakan hantu wanita yang suka sekali menggunakan payung berwarna hitam.


4. SMP Yos Sudarso

Photo Credit: achive

Sering nggak sih Sahabat Trivia dengar bahwa ada beberapa sekolah yang memang dibangun di atas tanah kuburan? Nah, salah satu sekolah yang katanya dibangun di atas tanah kuburan adalah SMP Yos Sudarso. Konon, di sekolah ini masih ada ruang bawah tanah yang sangat seram. Ditambah pada salah satu ruangan yang dijadikan ruang UKS atau ruang kesehatan ini terdapat boneka yang suka bergerak sendiri.


5. SMA 2, Bandung

Photo Credit: HAI Online

Sekolah lainnya yang tak kalah angker, alias banyak hantunya adalah SMA 2, tepatnya di Jalan Cihampelas. Sekolah ini memiliki pohon beringin yang disebut-sebut sebagai "rumah" dari sesosok wanita. Banyak yang Pohon bringin memang terkena dengan akar-akar yang menjuntai-juntai, dan katanya, akar-akar ini terkadang bisa berubah menjadi rambut panjang perempuan penghuni pohon itu. Mitos lainnya adalah jika kita mengganggu perempuan itu, kita akan diikuti terus-menurus olehnya.


6. SMA Santo Aloysius


Photo credit: skyscrapercity


Gedung sekolah Santo Aloysius merupakan bangunan yang didirikan pada 1930. Maka, tidak heran jika bangunan ini terkenal dengan kejadian atau suasana horornya. Konon ruang bawah tanah yang ada di gedung peninggalan Belanda ini merupakan tempat pengasingan dari para prajurit yang menentan Belanda, alias penjara untuk para tawanan Belanda. Selain itu, pada zaman Jepang, gedung ini dipakai sebagai tempat pembantaian. Jadi, sudah tidak kaget lagi jika beberapa kali terdengar suara rintihan seseorang seperti disiksa.


7. Sekolah Santa Angela

Photo Credit: nyeduhteh

Gedung ini juga tidak kalah tua dari gedung SMA Santo Aloysius. Sekolah Santa Angela sudah berdiri kokoh sejak tahun 1951, yang mana pada zaman dahulu memang sudah menjadi sekolah yang dikelola oleh para suster Ursulin. Cerita yang paling populer dari keseraman sekolah ini adalah kisah lukisan di ruang guru yang setiap tahunnya akan memanjang dengan sendirinya. Tidak jarang juga ada penampakan sesosok suster melayang-layang mengitari ruangan. Konon katanya, ada juga seseorang yang nekat melakukan tindak bunuh diri di salah satu kamar mandi khusus perempuan di sekolah ini.

BACA JUGA


Urban Legend Bandung Ini Terkenal Banget Lho. Siapkan Keberanian Sebelum Membacanya Ya!

Urban Legend Bandung Ini Terkenal Banget Lho. Siapkan Keberanian Sebelum Membacanya Ya!

Setiap kota pastilah memiliki urban legend tersendiri. Begitupun dengan kota Bandung yang dikenal dengan orang-orangnya yang sangat ramah. ...

Read more..

Kisah mistis mana yang paling menyeramkan menurut kamu, Sahabat Trivia. Semoga malam ini bisa tidur nyenyak ya.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kisah Menyeramkan di Sekolah. Berani Uji Nyali ke 7 Sekolah Paling Angker di Bandung Ini?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rezita Rani | @rezitarani

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week