Kisah Mistis Jakarta Ini Banyak Dialami Orang. Ngeri Banget Lagi! Pernah Mengalaminya Juga, Sahabat Trivia?

Photo credit: Merdeka

Kisah Mistis Jakarta Ini Banyak Dialami Orang. Ngeri Banget Lagi! Pernah Mengalaminya Juga, Sahabat Trivia?

3.1K
Jangan sangka ibu kota hanya ramai dengan hal-hal seputar perkotaan yang sibuk. Ternyata, kisah-kisah mistis juga ada loh yang datang dari ibu kota.

Ibu kotanya Indonesia memang memiliki beragam kegiatan dan aktivitas yang super padat. Sehingga tidak heran kalau Jakarta mungkin menjadi salah satu kota yang paling sibuk dibanding kota-kota yang lain. Tidak hanya terkenal dengan gedung-gedung pencakakar langit yang hampir memenuhi kota ini, Jakarta juga dikenal dengan macetnya. Mungkin dahulu biasanya jarak tempuh dari satu tempat ke tempat lain yang cukup jauh hanya butuh waktu kurang dari 30 menit, namun sekarang jarak yang dekat saja bisa-bisa kita membutuhkan waktu lebih dari 1 jam. Itulah sedikit gambaran tentang Jakarta. Ternyata, tidak hanya soal kesibukan kota dan kemacetannya saja, Jakarta juga tidak lepas dari kisah-kisah misteri yang mampu membuat kita bergidik dan mungkin bisa membuat amu tidak bisa tidur malam ini.

Nah, berikut ini kisah-kisah mistis yang datang dari ibu kota Jakarta. Coba ingat-ingat lagi, apakah kisah-kisah di bawah ini pernah kamu alami juga, Sahabat Trivia?


1. Mayat terpotong 13 di arena balapan mobil Ancol

Photo credit: Fastnlow

Selain kisah misteri si manis di jembatan Ancol, ada juga kisah menyeramkan yang datang dari Ancol, yaitu legenda mayat terpotong 13 pernah ditemukan di arena balapan mobil Ancol. Konon, sampai saat ini pembunuh dari mayat yang ditemukan dalam keadaan mengenaskan tersebut masih belum diketahui juga identitasnya. Sejak saat itu, kawasan tersebut selalu saja mengingatkan kita dengan peristiwa terpotongnya mayat hingga 13 bagian tersebut.


2. Bongkaran Tanah Abang

Photo credit: Megapolitan

Kawasan Tanah Abang mungkin tidak asing lagi di telinga kita. Selain menjadi pusat grosir, ternyata Tanah Abang juga menjadi salah satu kawasan yang sering kali ditemukan mayat tanpa identitas. Mirisnya, pelaku pembunuhan para mayat ini sering kali tidak pernah diketahui juga identitasnya atau sering kali juga tidak ditemukan.


3. Taksi antar 3 hantu ke gang sempit dekat TPU Karet Bivak

Photo credit: Indonkri

Kisah nyata yang selalu melekat di benak para penduduk sekitar Karet. Suatu hari, ada seorang supir taksi yang membawa 3 penumpang perempuan. Selama perjalanan, ketiga wanita tersebut hanya tediam meski sudah ditanya tujuan mereka ingin ke mana. Namun, ketika mendekati TPU Karet Bivak, barulah salah satu dari perempuan tersebut mengarahkan sang supir. Ketika sudah sampai pada satu lokasi, satu di antara 3 penumpang itu keluar dan meminta sang supir tunggu sebentar. Namun, karena perasaan yang tidak enak, sang supir melihat ke kaca spion yang dapat melihat langsung ke kursi penumpang. Sontak sang supir pun pingsan karena yang ia lihat adalah 2 orang perempuan dengan wajah yang rusak dan menakutkan. Ketika terbangun, taksi yang dikendarainya ternyata berada di dalam gang sempit sekali. Padahal, saat mengantar penumpangnya, ia melihat rumah-rumah mewah di sisi kanan dan kiri mobil.


4. Hantu gantung diri di Lapangan Gang Tuyu, Halim

Photo credit: Mindtalk

Kisah mistis selanjutnya datang dari kawasan Halim. Terdapat lapangan yang disebut Gang Tuyu yang konon pernah terjadi tindak bunuh diri oleh seorang wanita dengan cara gantung diri di pinggir lapangan tersebut, tepatnya di dekat sebuah menara tangki air. Konon, hantu perempuan tersebut kerap kali menampakan dirinya disertai dengan suara tangisan yang sangat menyeramkan.


5. Hantu lelaki di Museum Satria Mandala

Photo credit: Komariah

Masih ingat dengan kecelakaan jatuhnya seorang petugas Museum Satria Mandala? Kejadian jatuhnya seorang petugas yang menyebabkan ia tewas seketika tersebut, ternyata memberikan kisah mengerikan tersendiri di sana. Konon, hingga saat ini sang petugas 'masih' aktif mengawasi museum tersebut dan kerap menampakkan diri di sekitar museum.


6. Hantu kepala di Jalan Kuningan

Photo credit: liputan6

Jalan Kuningan mungkin salah satu kawasan langganan kecelakaan. Hal ini juga yang dipercaya warga sekitar karena akibat dari seringnya terjadi kecelakaan tersebut, kawasan ini bisa dibilang angker. Sering kali tiba-tiba tampak sosok hantu kepala tanpa badan yng melitasi jalan. Karena hal tersebut, para pengemudi terkejut dan membanting setir hingga terjadilah kecelakaan.


7. Mayestik Jakarta Selatan

Photo credit: infopangan

Konon, kawasan Mayestik ini dihuni oleh hantu kuntilanak. Para petugas yang bergiliran ronda mengaku sering kali melihat sosok ini berseliweran bahkan dengan sengaja menampakan dirinya secara berulang. Kalau sedang mampir ke kawasan ini, mungkin kamu juga akan merasakan hawa dan suasana yang mencekam saat malam harinya.

BACA JUGA


Tempat Angker di Jakarta Ini Bikin Kamu Tidak Berhenti Merinding. Meski Dikenal Sebagai Kota Metropolitan, Ada 7 Tempat di Jakarta yang Dipercaya Sangat Angker. Mitos Atau Fakta Ya?

Tempat Angker di Jakarta Ini Bikin Kamu Tidak Berhenti Merinding. Meski Dikenal Sebagai Kota Metropolitan, Ada 7 Tempat di Jakarta yang Dipercaya Sangat Angker. Mitos Atau Fakta Ya?

Meski dikenal sebagai ibu kota dan banyak destinasi wisata yang modern, namun 7 tempat di Jakarta ini dipercaya sangat angker. Pernahkah ...

Read more..

Sepertinya ada yang merinding dan bakal tidak bisa tidur malam ini nih. Atau sedang mengingat-ingat kalau ternyata kisah di atas pernah kamu alami sendiri? Mana yang paling mengerikan menurut kamu nih, Sahabat Trivia?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kisah Mistis Jakarta Ini Banyak Dialami Orang. Ngeri Banget Lagi! Pernah Mengalaminya Juga, Sahabat Trivia?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rezita Rani | @rezitarani

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week