Kisah Seru Kunjungan Pak Jokowi ke Yogyakarta. Nomor 5 Epic Banget Nih!

photo credit: Nasional Kompas

Kisah Seru Kunjungan Pak Jokowi ke Yogyakarta. Nomor 5 Epic Banget Nih!

442
Kunjungan Jokowi ke Jogja hari Sabtu (30/12/2017) juga sekaligus untuk menghadiri acara pernikahan putri Mensesneg, Pratikno di hall Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta.

Presiden Joko Widodo merayakan momen pergantian tahun baru di titik nol kilometer, Yogyakarta. Sambutan hangat pun diterima Jokowi dari ribuan warga masyarakat yang ada di sana. Melihat dan mendengar sapaan dari para warga, Jokowi pun tidak henti-hentinya melemparkan senyum. Sesampainya di Titik Nol Kilometer Jokowi pun menyempatkan diri untuk bersalaman dengan warga dan sesekali melakukan foto bersama. Terlihat sekali jika kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini mendapat sambutan yang sangat hangat. Saking padatnya warga yang memadati titik nol kilometer, sejumlah aparat keamanan baik Polri/TNI pun sampai harus membuat pagar betis saat Jokowi melintas.

Kunjungan Jokowi ke Jogja hari Sabtu (30/12/2017) juga sekaligus untuk menghadiri acara pernikahan putri Mensesneg, Pratikno di hall Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta. Namun, setelah itu Jokowi bersama keluarga turut serta merayakan momen tahun baru di Yogyakarta. Kira-kira tempat apa saja ya yang dikunjungi dan hal apa yang dilakukan Jokowi selama berada di Jogja? Lihat kisahnya yang berikut ini, yuk!


1. Jokowi mengajak keluarganya untuk menghabiskan perayaan tahun baru di Yogyakarta

photo credit: WinNetNews

Jokowi tidak hanya seorang diri menghabiskan waktu tahun baru di Yoyakarta. Bersama ibu Iriana, anak, menantu, dan cucunya, Jokowi merayakan momen tahun baru di kota pelajar ini. Menjelang pergantian tahun baru 2018, Presiden Jokowi Widodo berjalan kaki dari Gedung Agung dan tiba di titik nol kilometer sekitar pukul 23.30 WIB. Dalam perjalanan yang ditempuh dalam jarak 150 meter itu, Jokowi beberapa kali harus berhenti untuk menyapa para masyarakat yang turut merayakan tahun baru.


2. Presiden Jokowi mengajak sang cucu, Jan Enthes berkeliling istana dan menyapa warga dari balik pagar

photo credit: Nasional Kompas

Jokowi dan keluarga menginap di Gedung Agung Yogyakarta. Ada pemandangan menarik yang terjadi pada saat itu. Jokowi mengajak sang cucu untuk berjalan-jalan berkeliling di sekitar istana dan turut menyapa warga dari balik pagar. Bermain bersama cucu ternyata menjadi keasyikan tersendiri bagi bapak presiden untuk menghilangkan kepenatan di sela-sela kesibukannya.


3. Jokowi ternyata memberi izin warga untuk bertemu dan berfoto bersamanya

photo credit: Solopos

Satu lagi nih yang menarik dari kunjungan Jokowi ke Yogyakarta. Tanpa disangka, Jokowi memberikan izin masuk para warga untuk bisa bertemu langsung dengannya. Kesempatan ini tentu tidak dilewatkan begitu saja oleh para warga. Banyak yang meminta dan antre untuk bisa foto bersama Pak Jokowi. Selain itu, ada juga warga beruntung yang bisa makan malam bersama dengan Pak Jokowi.


4. Presiden Jokowi juga menyempatkan diri berjalan ke luar istana untuk menikmati suasana Jalan Malioboro

photo credit: Regional Liputan6

Belum lengkap kalau ke Yogyakarta kalau nggak mampir ke Malioboro. Jokowi bersama rombongan keluarga pun berjalan ke luar istana untuk menikmati suasana di Jalan Malioboro.


5. Jokowi naik andong saat ke Malioboro

photo credit: Nasional Kompas

Jokowi dan rombongan keluarga memilih andong untuk berjalan-jalan di kawasan Malioboro. Adalah Timan, kusir andong yang mengantarkan Jokowi di Malioboro saat itu. Selain mendapatkan pengalaman menarik karena andongnya dinaiki Jokowi, Timan juga ketiban rezeki. Jokowi membayar ongkos lebih besar dari penumpang-penumpang pada umumnya, Rp500.000.


6. Kisah ABG yang menginap di Istana Kepresidenan Yogyakarta

photo credit: Tribun Jogja

Berita yang baru-baru ini viral adalah kisah tiga remaja yang diberikan kesempatan menginap di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Gedung Agung. Bunga, Arin, dan Hafsah adalah tiga sekawan yang sengaja ke Yogyakarta untuk liburan menjelang tahun baru dan hanya bermodalkan ongkos Rp 150 ribu. Ketiganya berhasil foto bersama dengan Pak Jokowi dan menikmati santap malam. Kesempatan ini pun tidak disia-siakan ketiganya untuk menyampaikan cita-cita mereka.

“Minta doa, kan mau masuk UN (Ujian Nasional) eh universitas. Mau masuk UGM (Universitas Gadjah Mada),” kata Bunga. Kata "Amin" pun terucap dari Pak Jokowi Widodo.


7. Jokowi menyempatkan diri untuk ke Malioboro dan membeli oleh-oleh khas Jogja

photo credit: Nasional Kompas

Lewat Instagram, Jokowi pun sempat membagikan sebuah postingan video saat sedang di Malioboro. Disebutkan dalam captionnya jika Jokowi tidak ketinggalan untuk membeli oleh-oleh khas Yogyakarta. Presiden sempat membeli enam buah tas batik seharga Rp20.000/tasnya. Dalam perjalanan pulang dari Malioboro, Jokowi pun sempat membagikan buku tulis dan bingkisan suvenir.

BACA JUGA


Jokowi Resmikan Tol Soroja Bandung Hari Ini! Nih, Arti Singkatan Soroja dan 6 Tol Lain di Indonesia Biar Kamu Tahu!

Jokowi Resmikan Tol Soroja Bandung Hari Ini! Nih, Arti Singkatan Soroja dan 6 Tol Lain di Indonesia Biar Kamu Tahu!

Selain Soroja, nama-nama jalan tol di Indonesia ini juga unik-unik loh dan memiliki kepanjangannya masing-masing

Read more..

Seru banget ya kegiatan Pak Jokowi selama di Yogyakarta. Ada yang sempat ketemu nggak nih, warga Yogyakarta?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kisah Seru Kunjungan Pak Jokowi ke Yogyakarta. Nomor 5 Epic Banget Nih!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar