Kisah Vera Nanda Putri, Gadis Minang yang Dinikahi Pria Korea Impiannya Setelah Dibully

Photo credit: GigCasa

Kisah Vera Nanda Putri, Gadis Minang yang Dinikahi Pria Korea Impiannya Setelah Dibully

4.1K
Jodoh memang tidak ada yang tahu. Gadis Minang ini berhasil membuat banyak orang iri karena menikah dengan pria asal Korea.

Rezeki, jodoh, hingga maut memang tidak ada seorang pun yang dapat mengetahuinya. Meski seorang anak manusia sudah dengan matang merencanakan sesuatu, pastinya Tuhan juga memiliki caranya sendiri demi kebaikan umatnya. Seperti kisah cinta seorang gadis Minang, Vera Nanda Putri yang biasa disapa Nanda kini telah menemukan cinta sejatinya, yakni laki-laki tampan asal Korea Selatan bernama Jun. Pernikahan yang mereka lakukan memasukan 2 unsur budaya yang berbeda, yaitu budaya Minang dan juga budaya Korea. Kisah cinta mereka ini sempat viral setelah sebelumnya Nanda sering kali dibully oleh teman-temannya karena postur tubuhnya yang berisi.

Namun, kisah cinta mereka ini justru menjadi bukti kalau jadi diri sendiri jauh lebih baik daripada harus berusaha menjadi orang lain dan hati kita tidak merasa nyaman untuk menjalaninya. Berikut ini kisah cinta Nanda dan Jun yang sempat viral di dunia maya.


Nanda adalah seorang penggemar variety show Running Man

Photo credit: runningmanfan

Berawal dari ketertarikannya dengan sebuah acara televisi Korea, Running Man, Nanda menjadi sangat menyukai budaya dan bahasa Korea.


Berangkat ke Korea untuk belajar bahasa Korea

Photo credit: Instagram/veranandaputri

Karena ketertarikannya dengan budaya dan bahasa Korea, akhirnya Nanda terbang ke negeri ginseng untuk mempelajari bahasa Korea di Seoul National University, Korea sejak pertengahan tahun 2015. Hingga pada akhir tahun 2016 tepatnya September, ia bertemu dengan seorang pria Korea bernama Jun.


Tidak pernah terbesit di benak Nanda kalau ia akan menikah dengan laki-laki asal Korea

Photo credit: Instagram/veranandaputri

Mereka akhirnya menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih. Namun, jauh Nanda tidak pernah berpikir akan menikah dengan Jun karena keyakinan mereka yang berbeda saat itu. Namun, di luar dugaan Nanda, Jun ternyata memang serius dengannya dan ingin menikah dengannya.


Jun memberanikan diri menghubungi orang tua Nanda untuk izin mempersunting sang anak

Photo credit: Instagram/veranandaputri

Dengan keseriusan yang matang dan tekad yang kuat, akhirnya Jun menghubungi ayah Nanda melalui telepon dan mengutarakan bahwa dirinya ingin menikahi Nanda. Keseriusan dan keberanian Jun ini ternyata membuat Nanda sangat tersentuh.


Jun mulai tertarik dan ingin mempelajari Islam

Photo credit: Instagram/veranandaputri

Meski keberanian dan keseriusan yang ditunjukkan oleh Jun patut diacungi jempol, namun nyatanya pernikahan mereka masih terkendala karena agama yang berbeda. Namun, percaya atau tidak, Jun memang sudah dan sedang mempelajari agama yang selama ini Nanda anut. Ia mulai banyak mencari tahu tentang Islam.


Keluarga Jun datang ke Indonesia untuk melamar Nanda

Photo credit: Instagram/veranandaputri

Akhirnya Jun pun datang ke Indonesia bersama keluarganya dan melamar Nanda. Tak lama pun mereka melangsungkan pernikahan, tepatnya pada 27 Februari 2017 lalu.


Pernikahan yang sakral namun unik

Photo credit: Instagram/veranandaputri

Pernikahan dilangsungkan secara khidmat dengan memasukan kedua kebudayaan yang berbeda. Mereka menggunakan baju adat Minang dan Hanbok khas Korea. Tidak hanya itu, pernikahan mereka juga kehadiran tamu yang sangat spesial, yaitu mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono bersama istrinya.


Kini mereka tinggal di Korea dan menghabiskan waktu bersama sebagai sepasang suami istri

Photo credit: Instagram/veranandaputri

Setelah menikah, Nanda dan suaminya ke Korea dan tinggal di sana. Kini, Nanda dan Jun tengan menikmati masa-masa kebersamaan mereka sebagai sepasang suami istri.

BACA JUGA


Ajip Rosidi dan Nani Wijaya Menikah di Usia 70-an. Berikut 5 Pasangan Lainnya yang Membuktikan Bahwa Cinta Bisa Datang Kapan Saja

Ajip Rosidi dan Nani Wijaya Menikah di Usia 70-an. Berikut 5 Pasangan Lainnya yang Membuktikan Bahwa Cinta Bisa Datang Kapan Saja

Cinta merupakan sebuah kata kerja yang tidak memandang siapa yang menyandangnya. Cinta kasih dan janji suci pasangan lanjut usia di atas ...

Read more..

Hayo, jangan iri ya, Sahabat Trivia. Berdoa saja siapa tahu kita juga bisa dapat pasangan yang sesuai dengan apa yang kita inginkan dan yang paling penting sesuai dengan apa yang kita butuhkan untuk melengkapi hidup kita di masa depan.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kisah Vera Nanda Putri, Gadis Minang yang Dinikahi Pria Korea Impiannya Setelah Dibully". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rezita Rani | @rezitarani

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week