Lagu-Lagu Indonesia Ini Ternyata Punya Makna dan Kisah Mistis Loh. Yakin Masih Berani Dengar Setelah Tahu Kisahnya?

photo credit: YouTube

Lagu-Lagu Indonesia Ini Ternyata Punya Makna dan Kisah Mistis Loh. Yakin Masih Berani Dengar Setelah Tahu Kisahnya?

348.8K
Nah, lalu gimana nih kalau kamu lagi asyik-asyik dengar sebuah lagu dan malahan itu jadi lagu yang sering kamu putar, ternyata punya cerita mistis di dalamnya?

Lagu adalah sebuah ungkapan sebuah perasaan dengan balutan melodi dan suara yang indah. Kalau ada lagu yang lagi kamu suka banget pasti sering kan share di media sosial, pokoknya dunia harus tahu deh kalau kamu suka sama lagu itu. Bisa dibilang lagu itu memiliki makna dan artinya masing-masing bagi setiap orang, biasanya karena itu sesuai dengan apa yang sedang dirasakan oleh orang yang mendengarnya. Nah, lalu gimana nih kalau kamu lagi asyik-asyik dengar sebuah lagu dan malahan itu jadi lagu yang sering kamu putar, ternyata punya cerita mistis di dalamnya? Wah, kok agak serem ya, Sahabat Trivia. Kalau kayak begitu, kamu masih mau dengar lagunya nggak nih? Daripada ketinggalan infonya, nih Trivia kasih tau deh ke kamu.


Payung Teduh-Resah

photo credit: inspirasimusik

Kamu tahu nggak nih Sahabat Trivia, kalau salah satu lagunya Payung Teduh yang berjudul "Resah" memiliki cerita seram lho. Bermula dari cerita salah satu personelnya bernam Aziz Kariko yang saat itu sedang pergi hiking, salah satu dari temannya ada yang menghilang. Semua pun mencarinya dan tidak ditemukan di mana-mana, sampai akhirnya temannya yang diketahui habis bercerita sedang memiliki masalah cinta itu ditemukan gantung diri di atas pohon. Nah, ditemukan dalam kantongnya sebuah puisi dan penggalan puisi tersebut pun dimasukkan dalam lagu "Resah" ini.

Aku ingin berjalan bersamamu dalam hujan dan malam gelap
Tapi aku tak bisa melihat matamu
Aku ingin berdua denganmu di antara daun gugur
Aku ingin berdua denganmu tapi aku hanya melihat keresahanmu
Aku menunggu dengan sabar di atas sini melayang-layang
Tergoyang angin menantikan tubuh itu



Sarasvati-Story of Peter

video credit: misshk93

Nah, kalau yang satu ini sih kayaknya memang terkenal dengan band yang memiliki lagu dengan arti-arti yang mistis. Lagu berjudul "Story of Peter" ini bercerita mengenai seorang teman bernama Peter. Seperti yang kita tahu kalau Risa sang vokalis memang bisa memiliki teman sang kasat mata dan Peter ini adalah salah satunya. Kalau dari melodi lagunya memang tidak terlalu seram, tapi cobain deh kamu telaah liriknya.

Sad eyed boy in his silly pants
Sometimes his there sometimes he hides
Pale fair skin and his tiny hands
Waving from distance in black and white
Nobody sees him when his around
But his beside me whenever im down



Sheila O 7-Sephia

Video credit: sonymusicetertaiment

Kamu pasti juga suka banget kan sama lagu dari band generasi 90-an ini? Siapa yang menyangka kalau lagu Sephia ini tenyata memiliki kisah mistis dalam pembuatannya. Dari segi lirik memang tidak ada yang mengandung arti horor tapi ternyata ada cerita pada saat Eross sang pencipta lagu sedang membuat lagu ini, di tahun 1990. Jadi, pada saat itu ia mendapatkan telepon dari seorang perempuan bernama Sephia. Perempuan itu mengatakan kalu ia mendapatkan nomor Eross dari seorang fans yang dikenalnya.

Rasa penasaran pun menghinggapi Eross, sehingga ia pun mencari tahu tentang perempuan tersebut. Sungguh terkejutnya saat mengetahui perempuan yang memang bernama Sephia itu sudah meninggal 2 bulan yang lalu. Mungkin perempuan ini merasa terpanggil ya, duh seram juga!


Alda Risma-Menanti Kekasih

photo credit: Suara Merdeka

Kematian tragis penyanyi Alda Risma saat itu memang pernah menjadi headline di mana-mana, ini karena Alda pergi saat namanya di jagat dunia musik sedang naik. Cerita mistis dari lagu "Menanti Kekasih" ini adalah saat diketahui jika lagu ini sudah selesai direkam sejak 3 hari yang lalu, sebelum Alda ditemukan tidak bernyawa di kamar hotel. Sedangkan, hasil otopsi mengatakan jika Alda sudah sejak 7 hari yang lalu keadaannya sudah tidak bernyawa.


The Panas Dalam-Rintihan Kuntilanak

video credit: heldiz

Ada-ada saja deh lagu yang dibuat oleh band asal Bandung ini. Lihat deh dari judulnya saja "Rintihan Kuntilanak", pasti yang baca sudah keburu takut duluan deh buat dengarnya. Coba putar lagu dan hayati setiap melodi juga lirik dalam lagu ini, apalagi di tengah-tengah lagunya kamu akan menemukan suara kuntilanak juga lho. Duh, makin horor kan!


Malam sunyi, kusendiri
Duduk sepi, di atas pohon
Kubiarkan rambutku terurai
Tanpa kaki, kelelawar, anjing, dan bulan purnama
Menanti kekasihku yang belum mati


Gaby-Tinggal Kenangan

videocredit: edwin.van.sayangan

Nah, yang satu ini juga sempat booming banget kan karena banyak cerita yang mengatakan kalau ada makna mistis dalam lagunya. Bahkan, misteri siapa yang menciptakan lagu ini saja masih di pertanyakan. Ada cerita, jika yang menciptakan lagu ini adalah perempuan bernama Gaby.

Perempuan ini mengurung diri karena tahu sang kekasih meninggal akibat kecelakaan. Keesokan harinya ia pun ditemukan tewas bunuh diri, terjun dari gedung bertingkat.


Laluna-Selepas Kau Pergi

photo credit: neeziee

Lagu "Selepas Kau Pergi" ini mungkin jadi favorit sepanjang masa para penikmat musik di tahun 2000-an. Dari segi cerita lagu ini menceritakan tentang perpisahan dua pasang kekasih yang masih sama-sama saling mencintai. Menjadi mistis adalah ketika kamu mendengarkan lagu ini dan terdengar suara gamelan yang beraturan. Ya, meskipun terdengar seperti beraturan tapi sebenarnya tidak sesuai lho dengan melodi lagunya.

BACA JUGA


Urban Legend  Yogyakarta yang Ceritanya Selalu Menjadi Misteri dan Bikin Merinding

Urban Legend Yogyakarta yang Ceritanya Selalu Menjadi Misteri dan Bikin Merinding

Banyak orang Jogja yang beranggapan jika suara drum band ini berasal dari genderang "pasukan yang tak kasat mata" yang sedang berpatroli. ...

Read more..

Tuh, setelah kalian tahu cerita mistis di balik lagu-lagu ini, apakah kalian jadi takut mendengarkan lagu-lagunya, Sahabat Trivia?



Sahabat Trivia, sebentar lagi ada Resonation 2017, special event untuk perempuan satu hari penuh di Jakarta. Serunya lagi akan ada Sophia Amoruso founder #GirlBoss yang akan membagikan inspirasi untuk para perempuan di Resonation 2017,

Beli tiketnya di http://bit.ly/ResonationZM Spesial buat Sahabat Trivia, dapatkan:

diskon 20% pakai kode: VIPDISC27

Resonation 2017 adalah sebuah seminar yang akan banyak menampilkan sosok-sosok perempuan yang inspiratif dan berpengaruh, berkat cerita sukses mereka dalam menghadapi ketakutan dan keterbatasan dalam menggapai apa yang menjadi impian mereka. Saatnya jadi perempuan yang kamu impikan! Sampai jumpa di Resonation 2017. #whatsstoppingyouID




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Lagu-Lagu Indonesia Ini Ternyata Punya Makna dan Kisah Mistis Loh. Yakin Masih Berani Dengar Setelah Tahu Kisahnya?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar