Lagu-Lagu Kenangan yang Membuat Hidupmu Lebih Menyenangkan. Pasti Senyum-Senyum Deh Kalau Dengerin Lagu-Lagu Ini Lagi

Lagu-Lagu Kenangan yang Membuat Hidupmu Lebih Menyenangkan. Pasti Senyum-Senyum Deh Kalau Dengerin Lagu-Lagu Ini Lagi

2.3K
Musik adalah satu hal yang bisa membangkitkan kenangan. Membawa kita ke sebuah rasa yang menyenangkan ataupun sedih. 5 lagu kenangan ini adalah versi saya. Memang ada yang membuat ingat akan kenangan sedih, tapi ada juga yang menyenangkan.

Sahabat Trivia suka mendengarkan musik? Apa yang membuat Sahabat Trivia menyukai sebuah lagu? Saya pribadi menyukai lagu karena lagu membawa kenangan tersendiri dalam hidup saya. Lagu kenangan. Setiap orang memiliki lagu kenangan ini. Ada yang menyenangkan dan ada juga yang menyedihkan sih.

Misalnya saja, ada satu lagu yang disukai oleh mantan, maka setiap kita mendengarkan lagu itu pun akan terbawa ke masa menyenangkan bersama sang mantan dan juga mengingatkan kita bahwa kita sudah berpisah dengan mantan kita itu. Apapun kenangan yang dibawa lagu itu, satu hal yang bisa kita lakukan.

Nikmati lagu itu dan nikmati kenangan yang datang bersamanya. Karena itu adalah harta terindah.

5 lagu kenangan berikut ini tentunya versi saya sendiri, lagu yang sering saya dengarkan. Ada yang membawa kenangan bahagia dan ada juga yang membawa kenangan sedih.


1. Shi Zhang Zhi You Mama Hao

Memang yang ini adalah lagu berbahasa Mandarin. Saya sendiri memang dilahirkan di keluarga keturunan China, namun tidak memahami bahasa Mandarin. Tapi inti lagu ini adalah tentang perasaan seorang anak terhadap ibunya. Mama Hao adalah Ibu yang baik. Seperti lagu Kasih Ibu.

Setiap mendengar lagu kenangan ini, saya pasti teringat pada mama saya dan pengorbanannya selama ini dalam membesarkan saya. Dia bekerja siang malam untuk bisa membiayai sekolah saya dan kakak-kakak saya.


2. If I Let You Go - Westlife

Dari masa kanak-kanak, langsung ke masa kuliah. Lagu dari Westlife ini sering saya nyanyikan bersama teman kuliah saya. Sambil menunggu mata kuliah berikutnya, saya dan dia duduk bersama dan menyanyi lagu ini. Suara kami tidaklah seperti penyanyi profesional, namun kami tetap percaya diri saja menyanyikannya bersama. Sekarang, setiap mendengar lagu kenangan ini, saya akan teringat masa kuliah.


3. Timeless

Ada dua versi lagu Timeless yang saya suka dengar. Yang pertama adalah versi asli yang dinyanyikan oleh Kelly Clarkson dan Justin Guarini. Lagu tentang cinta ini memang merupakan lagu kenangan saat jatuh cinta dengan seseorang. Lagu ini juga dikenalkan pleh si dia dan liriknya mencerminkan isi hati saya saat itu. Versi satunya adalah versi Korea.

Versi Korea ini dibawakan oleh Jang Ri Inn dan memiliki 2 video klip yang dibuat dengan cerita ala drama Korea umumnya. Dan sekarang, setiap mendengar lagu kenangan ini, saya teringat kisah saat jatuh cinta pada dia. Buat yang suka drama Korea, tonton video di bawah ini deh. Pasti suka.


4. Who You Are - Jessie J

Lagu kenangan ke-4 ini diperkenalkan oleh mantan juga. Dia mengenalkan saya pada sosok Jessie J yang memang memiliki suara keren. Setiap mendengar lagu ini, saya akan ingat suara mantan yang suka menyanyikan lagu Jessie J. Untuk Who You Are sendiri menjadi favorit saya karena liriknya yang mengajak kita untuk menjadi diri sendiri - termasuk mendobrak stereotip yang ada di masyarakat.


Jangan takut menjadi diri sendiri walaupun mungkin tidak seperti yang diinginkan oleh masyarakat pada umumnya. Inilah yang membuat saya jatuh cinta pada Jessie J. Boleh dibilang lagu-lagunya memberi semangat hidup untuk yang mendengarkan.


5. Ingatlah Hari Ini - Project Pop

Lagu kenangan masa kuliah juga. Di hari perpisahan, kami membuat drama komedi kecil dengan lagu ini sebagai penutup. Di saat perpisahan, kami hanya berharap untuk selalu Ingatlah Hari Ini. Lagu ini juga membuat saya mengingat banyak hal tentang persahabatan.

Persahabatan yang menjadi tema lagu Project Pop ini juga sering kita alami kan? Ada yang gemuk, ada yang kurus. Ada yang tipe lurus, ada yang suka melawak. Persahabatan yang akan selalu membawa kita menengok ke masa-masa di mana kita bahagia bersama mereka.


5 lagu kenangan di atas hanyalah bagian kecil dari daftar lagu lain yang membawa kenangan dalam hidup. Dan setiap orang juga memiliki kenangan berbeda dengan lagu berbeda. Lagu kenangan dan kenangan itu sendiri menjadi bagian dalam hidup kita.

BACA JUGA


Bacaan Anak 90-an yang Dulu Hits. Pasti Kamu Nggak Pernah Kelewatan Baca Ini Deh!

Bacaan Anak 90-an yang Dulu Hits. Pasti Kamu Nggak Pernah Kelewatan Baca Ini Deh!

Dulu, anak 90-an mungkin memang belum melek gadget dan teknologi. Tapi, jangan remehkan anak 90-an. Mereka juga memiliki bacaan yang membuat ...

Read more..

Karena kenangan adalah sesuatu yang akan selalu ada dalam diri kita.

Kalau Sahabat Trivia, punya lagu kenangan apa saja?

#WeeklyChallenge




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Lagu-Lagu Kenangan yang Membuat Hidupmu Lebih Menyenangkan. Pasti Senyum-Senyum Deh Kalau Dengerin Lagu-Lagu Ini Lagi". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Febriyan Lukito | @febriyanlukito

Blogger Indonesia, content writer and life learning blogs: febriyanlukito.com - tulisanbloggerindonesia.com - tempatnongkrongseru.com - pikiranrandom.com

Silahkan login untuk memberi komentar