Laptopmu Lemot? Gini Nih Caranya Biar Dia Kayak Baru Lagi!

photo credit: newsmobile

Laptopmu Lemot? Gini Nih Caranya Biar Dia Kayak Baru Lagi!

818
Laptopmu lemot karena sudah berumur? Laptop yang lemot itu tergantung dari bagaimana cara kita merawatnya loh. Simak ya!

Kamu punya laptop dan laptop kamu lemot? Kamu mau tahu gimana solusi laptop yang lemot? Banyak hal yang bisa membuat laptopmu jadi lemot loh. Hal yang menyebabkan laptop kamu menjadi lemot bukan hanya dikarenakan faktor laptopmu yang sudah lama atau sudah berumur. Laptop yang lemot itu bisa disebabkan karena hal-hal berikut ini:

photo credit: abeautifulmess

1. Laptopmu menginstal banyak aplikasi.

2. Membuka banyak aplikasi di laptopmu juga akan membuat laptopmu berat untuk merespon tindakan yang sedang aktif atau yang sedang kamu jalankan.

3. Terlalu banyak menyimpan banyak file.

4. Ada virus di laptopmu.


Nah, sekarang kamu sudah tahu apa sebabnya laptopmu jadi lemot kan? Sekarang gimana caranya supaya semua masalah laptop lemot itu berkurang atau malah hilang?

1. Segera uninstall aplikasi di laptopmu yang sudah tidak kamu pakai atau bahkan aplikasi yang tidak ada gunanya lagi.

hoto credit: newsmobile

2. Tutup aplikasi yang tidak kamu gunakan lagi, kurangi juga jumlah tab-tab yang kamu buka.

photo credit: technofaq

Karena jika kamu terlalu banyak membuka website, kamu akan segera mendapatkan konfirmasi bahwa laptopmu "Not Responding". Nah loh!


3. Kalau kamu menyimpan banyak file di laptop, cepatlah untuk memilah dan memilih file yang sudah tidak digunakan atau file yang tidak ada gunanya.

photo credit: mmbiztoday

Pindahkan file yang tidak terlalu berat penyimpanannya ke flashdisk agar bisa menaruh banyak file lain yang masih dibutuhkan.


4. Laptopmu terkena virus? Sebaiknya kamu lebih berhati-hati saat menyambungkan laptopmu dengan USB karena bisa saja USB yang akan kamu sambungkan tersebut sudah terkena virus.

photo credit: protechlists

Siapkan juga aplikasi pembersih virus, setidaknya aplikasi tersebut akan lebih membantumu saat kamu memang benar-benar harus menyambungkan laptopmu dengan USB dan juga saat kamu butuh file yang sudah kamu simpan di flashdisk.

BACA JUGA


4 Teknologi Fiksi yang Kita Harap Segera Jadi Nyata. Mungkinkan Ini Akan Kadi Kenyataan?

4 Teknologi Fiksi yang Kita Harap Segera Jadi Nyata. Mungkinkan Ini Akan Kadi Kenyataan?

Teknologi fiksi ini kalau jadi kenyataan dijamin bikin hidup lebih mudah

Read more..

Nah, sudah tahukan gimana caranya biar laptopmu yang lemot bisa kayak baru lagi. Coba perhatikan solusinya. Kamu akan merasa lebih senang saat laptopmu mau bekerja sama dengan kecepatan yang kamu inginkan. Iya kan?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Laptopmu Lemot? Gini Nih Caranya Biar Dia Kayak Baru Lagi!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Annida Shf | @roshanaraannida

KEGAGALAN hanya terjadi bila kamu MENYERAH.

Silahkan login untuk memberi komentar