Lebaran Sebentar Lagi. Waktu Kecil Dulu, Ini Dia Hal yang Pasti Kamu Tunggu dan Rindukan dari Lebaran. Sekarang Iya Juga Nggak?

Photo Credit: berbagifun

Lebaran Sebentar Lagi. Waktu Kecil Dulu, Ini Dia Hal yang Pasti Kamu Tunggu dan Rindukan dari Lebaran. Sekarang Iya Juga Nggak?

515
Dulu, kebahagiaan-kebahagiaan kecil ini adalah 'hadiah puasa' terbaik yang pernah ada. Sekarang, masihkah sama berharga?

Masa-masa kecil memang masa yang mana selalu ada saja keseruan dan kebahagiaan yang membanjiri hidup kita. Salah satunya adalah tradisi yang dilakukan saat lebaran tiba. Ada saja kegiatan atau kebiasaan-kebiasaan bersama keluarga yang tidak bisa terlupakan. Bahkan samapai saat ini kebiasaan atau tradisi itu masih terus berlangsung. Kalau sudah lebaran, selain ikut membuat kue lebaran dan berbelanja baju baru untuk lebaran, rasanya kebiasaan-kebiasaan berikut ini juga tidak luput dari tradisi keluarga kita ini.

Hal ini biasanya yang paling kita tunggu dan rindukan! Bisa dibilang, dulu hal-hal berikut ini adalah kebahagiaan-kebahagiaan kecil atau "hadiah puasa" terbaik yan pernah ada.

Cek kebiasaan membahagiakan yangselalu kita rindukan saat lebaran tiba di sini yuk! Sekarang, masihkah sama berharganya?


Beli baju dan perlengkapan ibadah baru

Photo Credit: arikurniawan

Meski tak jarang harus rela ikut berdesakan di dalam toko, momen belanja persiapan lebaran seperti ini selalu dinantikan. Siapa yang nggak senang kan dapat barang-barang baru?


Parsel atau hantaran lebaran

Photo Credit: bingkisanparcel

Beberapa hari sebelum lebaran tiba, waktu kecil dulu kamu pasti gelisah menanti kapan ada orang tak dikenal yang tiba-tiba mengetuk pintu untuk mengantarkan parsel atau hantaran lebaran. Kadang juga, kamu tak sabaran untuk membukakan pintu ayah atau ibumu kala pulang kerja karena ingin tahu apakah mereka membawa bingkisan yang kamu tunggu-tunggu itu atau tidak. Kalau sudah dapat? Tentu saja mengintip apa saja isinya serta berebut menandai mana yang untukmu dan mana yang untuk kakak atau adikmu. Bener nggak nih, Sahabat Trivia?


Takbiran dan pawai keliling bersama teman-teman bermain

Photo credit: berbagifun

Kalau ini sudah pasti ditunggu-tunggu seperti layaknya tahun baru, hanya datang satu kali dalam satu tahun. Dulu, takbiran keliling seperti ini hanya dilakukan dengan membawa obor dari bilah bambu yang diberi sumbu. Seiring berjalannya waktu, berkembanglah perayaannya. Mulai dari mengganti obor bambu dengan lampion, hingga kini sudah menggunakan aneka lampu dan hiasan yang kemudian dibawa pawai keliling ramai-ramai. Pokoknya, malam takbir adalah momen paling semarak yang gema ramainya selalu bikin rindu. Sekarang kamu masih sering ikut takbiran atau sudah jadi penontonnya saja?


Pesta kembang api dan petasan

Photo credit: SINDOnews

Malam hari sebelum liburan tiba tak hanya diisi dengan seruan takbiran warga dan anak-anak saja. Aneka kembang api dan petasan juga ikut ambil peran, seakan jadi suara latar yang hendak turut memeriahkan. Pokoknya, kamu dulu selalu menunggu saat-saat bisa menikmati kembang api yang dinyalakan orang-orang atau menyalakan petasan sisa lebaran bersama teman. Seru!


Sensasi mudik di perjalanan

Photo credit: Polka

Buat kamu yang asal ayah dan ibunya tak sama dengan kota tinggal, hal yang satu ini bikin kamu terjebak antara benci dan cinta. Mudik memang jadi momen yang setengah dirindukan setengah tidak. Satu sisi, kamu benci harus macet-macetan di jalanan. Perjalanan yang di hari biasa sudah tak sebentar sering kali memakan waktu yang semakin lama. Namun, di sisi lain, entah kenapa ada sensasi yang berbeda saat kamu ikut jadi bagian dari keramaian. Mungkin karena sepanjang perjalanan kamu diajak bernostalgia masa kecil orang tua, atau mungkin juga karena kamu jadi punya kesempatan untuk liburan 'colongan'. Untuk kamu yang merantau, sampai sekarang sih pasti selalu merindukan hal ini ya.


Kumpul bareng saudara, terutama sepupu yang seusia

Photo credit: sparkyuindonesia

Kesibukan orang tua dan kesibukanmu sendiri pula kadang bikin kamu jadi tak punya banyak waktu untuk berkumpul dengan saudara, terutama sepupu-sepupu yang seusia. Tak heran, waktu kecil dulu, momen lebaran selalu dinantikan karena itu artinya kamu dapat kesempatan untuk berkumpul dan bermain dengan mereka. Kalau sudah besar begini, yang kamu tunggu-tunggu pasti momen bergosipnya deh!


THR alias angpau lebaran

Photo credit: ummi online

Last but not least nih. Duh, jadi udah kecium aroma uang baru. Pasti bohong kalau dulu kamu nggak pernah menunggu-nunggu hal yang satu ini. Ayo ngaku! Sampai sekarang, meskipun mungkin kamu udah jarang kebagian, dalam hati kamu juga pasti masih berharap dan nunggu-nunggu kan?

BACA JUGA


Menjelang Lebaran, 7 Usaha Modal Kecil Ini Cocok Buat Sahabat Trivia yang Ingin Jadi Entrepreneur. Bisa Nambah Uang Jajan Nih!

Menjelang Lebaran, 7 Usaha Modal Kecil Ini Cocok Buat Sahabat Trivia yang Ingin Jadi Entrepreneur. Bisa Nambah Uang Jajan Nih!

Buat Sahabat Trivia yang ingin menjadi enterpreneur, kesempatan ini tidak boleh dilewatkan begitu saja

Read more..

Ada hal lain yang semasa kecil dulu jadi alasan kamu merindukan lebaran nggak, Sahabat Trivia? Sharing yuk, biar bisa nostalgia bareng!








Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Lebaran Sebentar Lagi. Waktu Kecil Dulu, Ini Dia Hal yang Pasti Kamu Tunggu dan Rindukan dari Lebaran. Sekarang Iya Juga Nggak?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Hasna Shabrinisa | @shabrinisa

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week