Lelah dengan Hoax atau Berita Negatif? Mari Buat Tampilan Akun Media Sosialmu Lebih Positif dengan 7 Cara Ini

Photo credit: lucyshall.com

Lelah dengan Hoax atau Berita Negatif? Mari Buat Tampilan Akun Media Sosialmu Lebih Positif dengan 7 Cara Ini

3K

Kegiatan sharing artikel di akun media sosial kini sedang menjadi tren. Sayangnya kegiatan sharing ini kadang menimbulkan dampak yang buruk ketika muncul artikel-artikel bertema negatif. Kamu jadi sedih, marah, atau bahkan malas beraktivitas karena paranoid akan banyaknya kejahatan di sekitarmu. Beberapa artikel juga kurang bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Hanya berbekal ‘katanya’ peneliti atau ilmuwan, banyak orang yang percaya tentang berita tersebut. Apakah kamu juga termasuk sering share artikel di media sosial milikmu? Ada baiknya kamu memilah artikel atau berita apa yang akan kamu share dan pastikan isinya tidak berbau hal negatif. Berikut contoh rencana posting content dalam seminggu agar tampilan akun media sosialmu lebih positif dan dapat mencerahkan hari para followersmu.


Senin: Post Kutipan Favorit dari Buku atau Film

Orang-orang biasanya paling malas menjalani hari Senin karena masih enggan meninggalkan nikmatnya bersantai di akhir pekan. Ada baiknya kamu post beberapa kutipan buku atau film yang dapat memberi semangat bagi siapa pun yang membacanya. Harapannya, dengan kutipan-kutipan tadi para followers di akun media sosialmu dapat merasakan semangat positif yang ada pada dirimu. Salah satu contoh kutipan dari film Harry Potter berikut dapat kamu jadikan contoh:

“Happiness can be found even in the darkest of the time if one only remembers to turn on the light.”

Baca juga: Hati-Hati Bermedia Sosial. Tulisanmu, Harimaumu!


Selasa: Post Foto Liburan yang Mengasyikkan

Suasana liburan tampaknya masih sering dirasakan di hari Selasa. Kamu bisa upload foto-foto liburanmu yang menyenangkan di akun media sosialmu. Dengan mengingat momen liburan, kamu akan tersenyum seharian dan otomatis akan berdampak pada orang-orang yang bekerja denganmu. Sesekali upload pula foto pemandangan atau tempat unik yang ingin kamu kunjungi saat liburan berikutnya. Dengan begitu kamu akan lebih bersemangat untuk menabung. Selain memberi manfaat bagi diri sendiri, follower yang membaca postmu pun akan mengenal tempat-tempat baru yang mungkin belum mereka ketahui.

Baca juga: Tak Semua Hal Bersama Pasangan Harus Kamu Bagikan di Media Sosial. 7 Hal Berikut Sebaiknya Kamu Hindari!


Rabu: Post Cerita Unik Bersama Sahabat

Photo credit: pinterest.com

Bekerja memang melelahkan. Di tengah minggu bisa jadi kamu akan tiba-tiba merasa pusing karena banyak tugas dan masalah di kantor. Biasanya saat kelelahan kamu merasa kesepian karena tidak ada teman-teman di sekelilingmu. Di saat seperti itu, cobalah untuk menulis cerita-cerita unik dan konyol yang kamu alami bersama sahabatmu. Kamu tak harus menulis cerita panjang, post saja status di Facebook atau foto konyol bersama sahabat di Instagram. Kamu tidak akan merasa kesepian lagi karena kamu teringat masih memiliki sahabat yang selalu mendukungmu. Kalau teman-temanmu menangkap ‘kode’ darimu, bisa jadi post sederhana tersebut memunculkan ide hangout bersama saat akhir pekan.


Kamis: Post Review Tempat Hang Out yang Asyik

Photo credit: thewallpaper.com

Jika sudah merasa jenuh dengan pekerjaan, biasanya kamu dan teman-teman kantor mulai mencari tempat yang asyik untuk nongkrong. Kamu bisa mencari rekomendasi tempat-tempat asyik tersebut di internet kemudian share ke akun media sosialmu. Setelah mengunjungi beberapa tempat tersebut, kamu bisa mencoba menulis reviewnya. Para followermu pun juga akan tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat yang kamu rekomendasikan. Dengan begitu, kamu dapat memberi informasi berguna bagi mereka yang membutuhkan tempat melepas lelah sehabis bekerja. Tapi, kalau misal kamu mengalami kejadian tidak menyenangkan, sebaiknya gunakan sarana resmi untuk menulis komplainmu kepada manajemen restoran, misalnya lewat email. Kalau kamu post kritikmu di media sosial, bisa-bisa para karyawan akan kehilangan pekerjaan.

Baca juga: Tips Menghindari Bahaya Posting Kegiatan Liburanmu di Media Sosial


Jumat: Post Hewan Lucu

Photo credit: alphacoders.com

Kita mudah menemukan foto-foto hewan dengan pose yang unik, misal kucing, anjing, kelinci, dan hewan lainnya di internet. Tingkah dan polah hewan-hewan tadi bisa menjadi hiburan sederhana bagi siapa pun yang melihatnya. Kamu dapat sedikit berkreasi dengan foto hewan lucu tadi menjadi sebuah meme. Misalnya, gambar kucing yang sedang tidur bisa kamu tambahi kata-kata, “Gini nih kalau sudah hari Jumat, kebayang-bayang hari Sabtu segera datang.” Followersmu pasti terhibur saat melihat post hewan-hewan lucu yang kamu upload di akun media sosialmu.

Baca juga: Setelah Karin-Gaga Putus, 8 Pasangan Social Media Influencer Ini Cocok Jadi #RelationshipGoals Buat Kamu


Sabtu: Post Kegiatan Weekend yang Bermanfaat

Photo credit: miulan-store.com

Tak semua orang bisa menikmati weekend dengan jalan-jalan. Beberapa orang mungkin merasa bokek sehingga tak mungkin membuat rencana liburan yang membutuhkan biaya besar. Ada baiknya kamu share kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan saat weekend yang bermanfaat tanpa perlu keluar biaya besar. Kamu bisa merekomendasikan kegiatan seperti membaca, memasak, membereskan kamar, menonton film di rumah, dan masih banyak lagi. Followers yang membaca postmu tak akan kecewa dan bersedih meski hanya melewatkan weekend di rumah.


Minggu: Post Hal-Hal yang Memotivasi Banyak Orang untuk Semangat Bekerja

Photo credit: picjumbo.com

Hari Minggu adalah hari terakhir menikmati liburan. Sebagian besar dari kita pasti merasa kecewa menjelang berakhirnya hari Minggu. Nah, ubahlah aura tak bersemangat di hari Minggu dengan sharing hal-hal yang membuat orang lebih bersemangat bekerja kembali di hari Senin. Misalnya, kamu bisa share artikel yang berisi tentang cara jitu memanajemen keuangan pribadi demi masa depan, artikel yang memuat kisah beberapa orang yang memiliki gaji tak besar, namun sudah mampu membeli rumah, atau tentang cara menyelesaikan pekerjaan di kantor tepat waktu. Sudah banyak post tersebut di Trivia, kamu hanya tinggal search dan share di akun media sosialmu.


Itu tadi beberapa contoh posting content yang dapat kamu pakai di akun media sosialmu. Masih banyak hal positif lain yang bisa kamu muat di akun media sosialmu, misal tentang hobi, film, desain interior, fotografi, dan masih banyak lagi. Yuk, kita kurangi konten-konten negatif di akun media sosial kita dan mulailah untuk mengisinya dengan hal-hal positif.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Lelah dengan Hoax atau Berita Negatif? Mari Buat Tampilan Akun Media Sosialmu Lebih Positif dengan 7 Cara Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jessica Dima | @jessicadima

Supervisor QC yang demen nulis sejak SD. Penikmat buku, musik, dan film. Masih demen nulis di sela-sela rutinitas di kantor dan pabrik. Kunjungi segala tulisan randomnya di www.agensherlockholmes.com

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week