Life Hack Musim Hujan yang Perlu Kamu Tahu Agar Hidupmu Jadi Lebih Mudah. Udah Masuk Musim Penghujan Nih! Perlu Lakukan Hal Berikut Ini!

photo credit: pinterest

Life Hack Musim Hujan yang Perlu Kamu Tahu Agar Hidupmu Jadi Lebih Mudah. Udah Masuk Musim Penghujan Nih! Perlu Lakukan Hal Berikut Ini!

4K
Musim hujan telah tiba. Jangan sampai menghambat aktivitasmu ya, Sahabat Trivia. Berikut ini life hack musim hujan yang perlu kita tahu agar aktivitas kita berjalan lebih mudah.

Sudah becek, banjir, dan banyak genangan di mana-mana terkadang membuat kita malas bahkan sampai menghambat aktivitas kita sehari-hari. Namun, meskipun musim hujan sudah tiba, jangan sampai aktivitas sehari-hari kita terganggu nih, Sahabat Trivia. Apalagi kalau sudah ada janji dengan seseorang untuk bertemu di hari ini, namun karena alasan hujan kamu jadi gagal bertemu dengannya.

Nah, agar segala aktivitas atau kegiatanmu tetap bisa berjalan lancar saat musim hujan tiba, kamu peru simak life hack musim hujan berikut agar hidup kamu lebih mudah, Sahabat Trivia.


Hal mendasar yang perlu kamu miliki adalah payung

photo credit: otak cerdas

Tentu saja payung bisa menjadi penyelamat kita saat hujan datang. Terkadang hujan turun tanpa permisi loh, Sahabat Trivia. Jadi, kita harus senantiasa sedia payung sebelum hujan agar tidak tiba-tiba basah kuyup terkena hujan yang tiba-tiba datang.


Siap sedia sandal jepit atau sendal dengan bahan karet

photo credit: Vemale

Selain payung, sandal jepit atau yang berbahan karet juga bisa menjadi benda yang mesti kamu miliki saat hujan. Karena, kalau hujan deras dan membuat jalan becek dan berlumpur, kamu bisa menggunakan sandal karet yang kita bawa agar sepatu kita tidak kotor atau rusak akibat becek dan lumpur di mana-mana. Atau jika hujan membuat lingkungan sekitar bahkan rumah kamu banjir, kamu bisa menggunakan sepatu boots karet agar kaki kamu terhindar dari kotornya genangan banjir.


Pastikan kamu tidak lupa sedia jas hujan jika kamu menggunakan motor

photo credit: Vishwa Gujarat

Untuk kamu yang menjalani aktivitas dengan menggunakan kendaraan bermotor, penting rasanya untuk sedia jas hujan pada kotak bagasi motor kamu nih, Sahabat Trivia. Selain melindungimu dari hujan, jas hujan yang kamu gunakan juga bisa melindungimu dari cipratan genangan air dari kendaraan lain yang ada di jalan. Kamu yang berjalan kaki, tidak ada salahnya kok menggunakan jas hujan agar semakin terlindungi.


Sebisa mungkin jangan gunakan pakaian dengan warna yang cepat kotor seperti sepatu atau celana putih

photo credit: The Idle Man

Sebaiknya kamu juga memperhatikan apa yang kamu kenakan saat musim hujan nih, Sahabat Trivia. Hindari meggunakan pakaian yang mudah kotor, seperti salah satunya sepatu atau celana berwarna putih. Seperti yang kamu ketahui saat terkena noda, warna putih akan sangat terlihat.


Sedia baju hangat seperti hoodie, sweater, syal, atau jaket

photo credit: Kriya Indonesia

Yang terjadi saat musim hujan sudah tiba adalah hawa atau udara dingin yang bisa membuat kita menggigil. Gunakan baju hangat seperti sweater, jaket, syal, dan hoodie sangat direkomendasikan untuk kamu kenakan selama musim hujan, Sahabat Trivia. Agar tubuhmu tetap hangat dan terhindar juga dari penyakit langganan saat hawa dingin menyerang.


Ternyata parfum juga menjadi benda penting

photo credit: ALU MiND

Loh, kenapa harus siap sedia parfum saat musim hujan? Hujan yang datang secara tiba-tiba saat musim hujan ini kadang membuat kita terpaksa menerima cipratan air hujan yang membuat pakaian kita basah atau lembab sehingga menimbulkan aroma yang tidak sedap. Kamu gunakan parfummu untuk menghilangkan bau tak sedap akibat basahnya pakaianmu.


Gunakan tas yang berbahan anti air

photo credit: a few goody gum drops

Salah satu fashion item yang yang bisa kamu gunakan saat musim hujan adalah tas dengan berbahan anti air. Karena tas anti air ini bisa menyelamatkan barang-barang yang kamu bawa saat menjalankan aktivitasmu sehari-hari. Trik lain yang bisa kamu aplikasikan adalah jika tidak memiliki tas dengan bahan anti air, kamu bisa menggunakan pelindung tas saat hujan atau masukan barang-barang kamu terlebih dahulu ke dalam plastik, baru kamu masukan ke dalam tas. Dijamin deh barang yang kamu bawa terhindar dari basah karena air hujan.


Jangan lupa siapkan juga tisu atau sapu tangan kering

photo credit: Lihat

Tisu dan sapu tangan bisa kita gunakan untuk mengeringkan kaki atau bagian tubuh yang basah akibat hujan. Jadi benda yang satu ini bisa sangat membantu dan tentunya memudahkan kamu membersihkan barang dan bagian tubuhmu yang basah dan kotor, Sahabat Trivia.

BACA JUGA


Alasan Kamu Seketika Mellow Ketika Hujan Turun

Alasan Kamu Seketika Mellow Ketika Hujan Turun

Ada kenangan masa lalu yang sekelebat datang di benak, rasa rindu akan sesuatu yang tiba-tiba datang, dan perasaan melankolis yang lain. ...

Read more..

Itulah hal-hal yang mesti kamu bawa dan perhatikan saat musim hujan, Sahabat Trivia. Jangan lupa untuk selalu berhati-hati di jalan yang licin saat musim hujan ya. Semoga life hack kali ini bisa memudahkan aktivitas kita dalam menjalani hari saat musim hujan ini.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Life Hack Musim Hujan yang Perlu Kamu Tahu Agar Hidupmu Jadi Lebih Mudah. Udah Masuk Musim Penghujan Nih! Perlu Lakukan Hal Berikut Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rezita Rani | @rezitarani

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week