Loki dan Tokoh Jahat dalam Film Lainnya yang Berubah Menjadi Baik Hati Ini Bisa Bikin Kamu Ngefans Sama Mereka. Siapa Aja Mereka?

Image source: Comic Book Movie

Loki dan Tokoh Jahat dalam Film Lainnya yang Berubah Menjadi Baik Hati Ini Bisa Bikin Kamu Ngefans Sama Mereka. Siapa Aja Mereka?

398
Tokoh jahat ini ternyata menyeberang ke sisi sang hero, berbalik menjadi sosok baik hati yang membantu perjuangannya.

Bagaikan sayur tanpa garam, beragam bentuk karya fiksi memang kurang lengkap tanpa kehadiran tokoh antagonis atau villain. Termasuk film, tanpa kehadiran sosok-sosok jahat ini bisa jadi sang tokoh protagonis sama sekali tak ada artinya apa-apa bagi penonton. Mereka kerap menimbulkan masalah dan tak jarang berniat untuk menghabisi sang tokoh protagonis. Namun, pada beberapa kesempatan, ada juga loh tokoh jahat yang justru menyeberang ke sisi berlawanan dan berbalik menjadi sosok baik hati layaknya seorang pahlawan. Berikut di antaranya!


1. Loki

Image source: Comic Book Movie

Kamu sudah nonton film Thor: Ragnarok belum nih, Sahabat Trivia? Lagi-lagi Loki bikin ulah dengan saudara angkatnya. Kali ini ia terperangkap bersama Thor di Planet Sakaar. Namun, seperti biasa, ia menunjukkan keahlian pertahanan dirinya dengan membela siapa saja yang paling kuat di sana. Ia pun berkali-kali mengkhianati kepercayaan Thor sehingga sulit untuk mengetahui sebenarnya dia ada di pihak mana. Meski demikian, rupanya sekali lagi Loki membantu perjuangan Thor dalam menghadapi musuh-musuhnya. Hal yang sama juga dilakukannya pada film sebelumnya, ia rela mati demi menghancurkan monster musuh Thor. Beruntung atau tidak, ia hanya pura-pura mati sehingga masih bisa kamu temui di Thor: Ragnarok ini.


2. Skurge

Image source: Comic Book Movie

Banyak tokoh baru yang muncul di Film Thor: Ragnarok, salah satunya adalah Skurge. Ia adalah warga Asgard yang membelot ke pihak Hela begitu Thor terancam kalah. Skurge bahkan bersedia menjadi algojo bagi sang Dewi Kematian tersebut. Ia memang hanya mementingkan keselamatannya sendiri tetapi ia menunjukkan kecintaannya pada Asgard di akhir cerita dengan melawan sejumlah pasukan Hela yang memaksa masuk ke pesawat para pengungsi.


3. Snape

Image source: Pottermore

Dunia dibuat kaget dengan plot twist film Harry Potter seri terakhir. Siapa sangka jika profesor yang selama ini dikenal kerap mengintimidasi Harry ternyata menyimpan rahasia besar di sepanjang hidupnya. Ia berperan ganda sebagai agen Dumbledore dan Voldemort yang secara diam-diam selalu melindungi Harry. Hal itu dilakukannya tak lain dan tak bukan adalah karena kecintaannya pada mendiang Lily Potter.


4. Malfoy

Image source: Pottermore

Bad boy dalam seri Harry Potter ini memang menjengkelkan. Namun, lagi-lagi J.K. Rowling menunjukkan sisi lain dari tokoh-tokohnya yang selama ini dikenal sebagai sosok yang jahat. Pada saat wajah Harry disihir sampai bengkak oleh Hermione agar tidak dikenali oleh pasukan Pelahap Maut, Malfoy lah yang diminta untuk memastikan bahwa ia benar-benar Harry. Meskipun ia tahu pasti itu Harry, Malfoy tidak mengatakan hal yang sebenarnya pada mereka.


5. Boromir

Image source: Pinterest

Boromir memiliki hasrat yang besar pada kekuasaan, sehingga pada satu kesempatan ia berniat merebut cincin sakti Sauron pengendali manusia, peri, dan kurcaci yang dibawa Frodo. Merasa khilaf, ia akhirnya bertarung mati-matian melawan pasukan Sauron yang memburu Frodo. Ia bahkan menemui ajalnya demi hal itu.


6. Jack Frost

Image source: Rise of the Guardians Wiki - Fandom

Dikenal sebagai pengacau, Jack Frost justru ditunjuk Sang Bulan sebagai The Guardian selanjutnya dan bergabung dengan North, Easter Bunny, dan Peri Gigi. Ia sendiri bahkan meragukan keputusan tersebut dan terus saja menimbulkan kekacauan di sana-sini. Namun, ingatan masa lalunya yang pernah menolong si adik saat berdiri di atas es yang rapuh, akhirnya membuatnya berubah pikiran dan yakin untuk bergabung dengan para Guardian.


7. Zuko

Image source: Villains Wiki - Fandom

Sejak awal Zuko menjadi orang yang paling berminat untuk menangkap Aang. Zuko ternyata tidak benar-benar jahat. Namun, ia merasa terprovokasi dengan ayah yang selalu memandangnya sebelah mata sehingga ia ingin membuktikan diri dengan menangkap Aang. Seiring dengan berkembangnya jalan cerita dari waktu ke waktu, ia seakan memang ditakdirkan untuk menjadi guru pengendalian api bagi Aang.

BACA JUGA


Berikut Kumpulan Penjahat yang Sebenarnya Nggak Jahat di Film. Nggak Semua Penjahat di Film Itu Jahat Loh!

Berikut Kumpulan Penjahat yang Sebenarnya Nggak Jahat di Film. Nggak Semua Penjahat di Film Itu Jahat Loh!

Film yang happy ending selalu menampilkan si jagoan yang selalu menang dan si penjahat yang pasti kalah

Read more..

Tokoh-tokoh dengan perangai jahat ini mengingatkan kita bahwa setiap orang memiliki sisi baiknya masing-masing. Nah, di antara mereka siapa yang paling jadi favorit kamu, Sahabat Trivia?





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Loki dan Tokoh Jahat dalam Film Lainnya yang Berubah Menjadi Baik Hati Ini Bisa Bikin Kamu Ngefans Sama Mereka. Siapa Aja Mereka?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Silahkan login untuk memberi komentar