Makanan Sehat Ini Wajib Dikonsumsi Selama Puasa Agar Kesehatanmu Tetap Terjaga. Puasa Harus Tetap Prima!

Makanan Sehat Ini Wajib Dikonsumsi Selama Puasa Agar Kesehatanmu Tetap Terjaga. Puasa Harus Tetap Prima!

1.2K
Karena selama satu hari berpuasa, kita harus menyiapkan amunisi yang baik dan cukup untuk tubuh kita.

Kalau ngomongin soal puasa, pasti yang seru adalah memilih makanan apa yang nikmat untuk dijadikan sebagai pembukaan atau juga sahur. Tidak bisa dipungkiri, kamu pasti setuju kalau gorengan jadi salah satu menu yang favorit. Benar nggak? Memang enak sih, tapi kamu juga perlu tahu selama bulan puasa ini kita harus benar-benar pilih dan konsumsi makanan yan sehat. Kenapa kayak gitu? Karena selama satu hari berpuasa, kita harus menyiapkan amunisi yang baik dan cukup untuk tubuh kita. Jangan sampai, malah bikin lemas dan nggak semangat untuk menjalankan ibadah. Maka dari itu, penting untuk tahu makanan sehat apa saja yang tidak boleh kamu lewatkan untuk dikonsumsi, Sahabat Trivia. Biar kesehatanmu pun terjaga, berikut ini adalah daftar makanan dan minuman sehat yang wajib banget jadi pilihan kamu selama berpuasa nanti.


Buah yang satu ini nih wajib, kurma!

photo credit: Cook Diary

Kurma ini adalah salah satu yang wajib untuk kamu konsumsi selama bulan puasa, Sahabat Trivia. Sangat baik dikonsumsi saat berbuka atau sahur. Kurma banyak mengandung glukosa, fruktosa, dan sukrosa dengan kandungan kalori yang rendah. Nah, jadi aman banget deh! Apalagi saat berbuka, agar perutmu tidak kaget langsung dimasuki makanan yang berat-berat, makan kurma bisa menjadi makana pembuka yang pas. Dikarenakan kurma bisa mengembalikan energi kamu yang hilang saat berpuasa, Sahabat Trivia.


Madu untuk menambah stamina kamu

photo credit: Honey

Madu ini juga punya banyak manfaatnya lho, Sahabat Trivia. Maka jangan heran, kalau madu seringkali digunakan sebagai bahan campuran untuk makanan, minuman, bahkan untuk kecantikan juga. Di dalam madu mengandung antioksidan kalsium, kalium, zat besi, mangan, sulfur, dan magnesium. Tuh, lengkap banget kan? Madu juga dapat melancarkan metabolisme dan membuat percernaanmu jadi lancar. Karena mengandung sukrosa dan glukosa, sehingga dapat diserap oleh tubuh dengan baik, sehingga bisa mengembalikan energimu yang hilang.


Buah-buahan lainnya juga nggak boleh ketinggalan

photo credit: tumblr

Tidak hanya kurma, buah-buahan lainnya pun jangan sampai lupa kamu konsumsi ya, Sahabat Trivia. Misalnya, saat malam hari setelah tarawih kamu masih ingin makan camilan, buah-buahan bisa menjadi solusinya. Selain dimakan langsung, bisa juga kamu buat jus agar lebih nikmat. Buah-buahan yang kaya akan kandungan vitamin C sangat baik untuk dikonsumsi, seperti misalnya jeruk, apel jambu, nanas, melon, dan semangka.


Jangan malas makan sayur!

photo credit: BLOGdetik

Wah, kalau yang satu ini sih nggak perlu diragukan lagi. Setuju nggak, Sahabat Trivia? Saat sahur mengonsumsi sayuran, dengan tidak pasti akan terasa perbedaannya. Dengan makan sayur, tubuh kita akan terasa lebih segar dan juga bertenaga. Sayuran seperti brokoli, wortel, dan bayam adalah yang termasuk mudah ditemukan, namun punya segudang khasiat. Kamu pun tidak perlu bingung untuk mengolahnya. Bisa ditumis atau mungkin dijus. Sayuran tersebut banyak mengandung antiksidan yang tinggi dan juga vitamin B yang sangat baik untuk kesehatan kita. Terlebih pada saat puasa.


Telur jadi makanan yang wajib juga masuk dalam menu berbuka kamu

photo credit: lmberita

Nah, untuk menu buka puasa, telur bisa jadi pilihan yang sangat tepat. Selain karena mudah disajikan, telur juga makanan yang mudah untuk dicerna, sekaligus mengandung protein yang tinggi.


Susu sebagai pelengkap

photo credit: nutritiondata

Kamu pasti sudah tahu dong kalau susu punya kalsium yang tinggi. Selain itu, manfaat lainnya adalah bisa menurunkan risiko tekanan darah tinggi dikarenakan kalsium yang terdapat pada susu bisa mencegah penggumpalan darah, menstabilkan detak jantung, dan memperlancar penyampaian impuls syaraf. Oleh karena itu, penting banget untuk konsumsi susu saat bulan puasa nanti, Sahabat Trivia. Bisa makin kuat dan bugar deh!

BACA JUGA


Makanan Wajib Selama Bulan Ramadan. Sehat Jalani Puasa, Tetap Segar dan Anti Lemas!

Makanan Wajib Selama Bulan Ramadan. Sehat Jalani Puasa, Tetap Segar dan Anti Lemas!

Saat puasa, tentu saja kita membutuhkan asupan nutrisi yang cukup agar bisa bugar dalam menjalani aktivitas selama menjalani puasa

Read more..

Nah, pokoknya kamu nggak ada alasan lagi ya buat lemas dan nggak bersemangat saat puasa nanti. Ayo, terapkan pola makan yang sehat agar puasamu lancar selama sebulan penuh.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Makanan Sehat Ini Wajib Dikonsumsi Selama Puasa Agar Kesehatanmu Tetap Terjaga. Puasa Harus Tetap Prima!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar

Ferlita Salim | @ferlitasalim

#KARTUJITU - lagi puasa ga bisa kemana-mana browsing sana-sini isinya artikel makanan semua... zzz. Mendingan main games di rumah, sambil main bisa sambil dapat Uang Jajan bakal Lebaran nanti loh... Tinggal pilih game olah raga di #CASHMARKET303 atau di #KARTUJITU pilih game melawan pemain lain lewat Poker, Domino, Cheme, QQ online dari Smartphone. Berhadiah hingga puluhan juta rupiah !!!

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week