Makhluk Gaib Ini Sering Ada di Sekitar Kita. Pasti Kamu Nggak Nyangka Deh!

photo credit: metalbesar

Makhluk Gaib Ini Sering Ada di Sekitar Kita. Pasti Kamu Nggak Nyangka Deh!

24.8K
Terkadang karena perkembangan zaman yang semakin canggih banyak juga yang kurang percaya dengan hal-hal mistis seperti ini. Sebenarnya percaya tidak percaya kehidupan nyata manusia itu berdampingan dengan makhluk gaib dari dunia lain.

Pernah nggak sih kamu sadar dengan kehadiran makhluk gaib di sekitar kamu, Sahabat Trivia? Terkadang karena perkembangan zaman yang semakin canggih banyak juga yang kurang percaya dengan hal-hal mistis seperti ini. Tapi, bukan berarti juga kamu menyepelekan yang berbau mistis seperti ini juga ya, Sahabat Trivia. Sebenarnya percaya tidak percaya kehidupan nyata manusia itu berdampingan dengan makhluk dari dunia lain. Penasaran nggak dengan makhluk-makhluk gaib yang sering ada di sekitar kita, coba deh lihat mahkluk-makhluk gaib ini. Berani nggak?


Genderuwo

photo credit: MAKINTAU

Hati-hati nih kalau kamu yang sering mencium bau ketela bakar karena ada kemungkinan di situ ada sang genderuwo. Dikarenakan menurut kabar yang beredar dari mulut ke mulut, bau khas dari genderuwo adalah ketela bakar. Selain itu, kalau di sekitar rumah atau lingkungan kamu ada pohon jati, beringin atau nangka jangan sembarangan untuk buang air kecil di sana. Genderuwo biasanya ada di pohon-pohon yang besar. Jadi, jangan melakukan hal yang sembarangan yah, Sahabat Trivia.


Tuyul

photo credit: Berberita

Meskipun zaman sudah semakin modern, akan tetapi kepercayaan orang tehadap hal-hal yang mistis juga masih tetap ada hingga sekarang. Sama halnya dengan orang yang memelihara tuyul karena percaya bisa meningkatkan taraf kehidupannya. Nah, karena makhluk ini tidak terlihat dan kita pun tidak tahu siapa yang menggunakan tuyul untuk kepentingan dirinya sendiri, ada kemungkinan tuyul itu ada di sekitar kita sedang mencari uang untuk diambil dan diberikan kepada majikannya. Ayo, hati-hati kalau tiba-tiba ada uang kamu yang hilan, jangan-jangan ada tuyul di sekitar kamu.


Jin yang menyerupai orang yang kita kenal

photo credit: Khazanah

Nah, kalau yang satu ini terkadang kita tidak menyadarinya. Pasti kamu sering kan mendengar cerita ada seseorang yang bertemu dengan orang yang dia kenal padahal ternyata orang tersebut tidak sedang berada di situ atau bahkan ternyata orang tersebut sudah meninggal. Ada yang pernah mengalami hal ini?


Pocong

photo credit: Reddit

Hati-hati kalau kamu berada di tempat yan sunyi dan lembab dan sedang berada di wilayah yang penuh dengan pepohonan atau semak-semak. Selain itu, hati-hati juga kalau di sekitar kamu terdapat pohon bunga kemuning karena menurut kepercayaan masyarakat di Jawa setiap ada pohon bunga ini pastilah pocong akan sering muncul di sana. Wah, ngeri banget ya! Oh iya, ternyata pocong juga suka terlihat berdiri di dekat gerobak pedagang yang sangat laris manis. Biasanya pocong juga dijadikan sebagai jin untuk penglaris lho.


Kuntilanak

photo credit: Harapan Rakyat Online

Hati-hati nih Sahabat Trivia yang saat malam hari sering mendengar suara ayam karena mitosnya kalau mendengar suara ayam di malam hari pertanda kedatangan sang kuntilanak. Selain itu, waspada juga kalau tiba-tiba ada hembusan angin melewati tubuh kamu, padahal tidak ada hujan atau tidak angin saat itu. Bau-bau wewangian seperti wangi kemenyan atau bunga melati juga konon katanya kuntilanak berada di sekitar kita. Bahkan, kalau kamu mau mengundang kuntilanak, ada lagu "Lingsir Wengi" utuk memanggilnya.

BACA JUGA


Kisah Horor di Sekolah Ini Melegenda, Serem Banget, dan Bikin Merinding Abis. Gimana Kalau di Sekolahmu?

Kisah Horor di Sekolah Ini Melegenda, Serem Banget, dan Bikin Merinding Abis. Gimana Kalau di Sekolahmu?

Cerita seram tidak hanya datang dari rumah-rumah atau gedung-gedung tua yang ada di daerah-daerah Indonesia. Kisah horor di sekolah-sekolah ...

Read more..

Kamu pernah nggak nih melihat hantu di sekitar kamu? Boleh lho, di share pengalaman kamu.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Makhluk Gaib Ini Sering Ada di Sekitar Kita. Pasti Kamu Nggak Nyangka Deh!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar