Makna Lagu

photo credit: Ed Sheeran Official YouTube Channel

Makna Lagu "Perfect" Ed Sheeran Ternyata Indahnya Kebangetan. Bisa Jadi Panduan Kamu Mencari Teman Hidup Nih!

378
Lagu dan video klip yang super romantis dari Ed Sheeran ini dijamin bikin kamu baper dan pengen segera ketemu teman hidup!

Pada tanggal 9 November lalu, musisi asal Inggris, Ed Sheeran, merilis video klip untuk lagunya yang berjudul "Perfect" di channel YouTube-nya. Lagu ini adalah lagu bergenre ballad yang merupakan single keempat dari album terbaru Ed, Divided. Video klip ini dibintangi oleh Ed sendiri bersama dengan aktris cantik Zoey Deutch. Disutradarai oleh Jason Koenig, video klip ini mengambil latar di sebuah ski resort cantik di Hintertux, Austria. Dilansir dari mix94.7, Ed Sheeran mengatakan bahwa "Perfect" menceritakan serta terinspirasi dari kekasihnya, Cherry Seaborn, yang sudah dikenalnya sejak SMA. Ketika ditanya apakah Cherry adalah 'the one' untuknya, Ed menjawab "Tanpa diragukan lagi, tanpa diragukan lagi,". Duh, sweet banget ya!

Nah sekarang, tilik lebih jauh makna dari lirik dari lagu "Perfect" ini, yuk! Meskipun akan bikin kamu baper, kisahnya mungkin bisa kamu jadikan acuan untuk mencari teman hidupmu sendiri.


Mengisahkan tentang seorang cowok yang menemukan tambatan hatinya yaitu temannya sejak kecil

photo credit: Ed Sheeran Official YouTube Channel
I found a love for me
Darling just dive right in
And follow my lead
Well I found a girl beautiful and sweet
I never knew you were the someone waiting for me

Cowok ini baru menyadari kalau ternyata cewek yang dicintainya sudah menyukainya sejak mereka masih kecil. Sang cewek bahkan masih tetap setia menunggunya sampai sekarang. Wah, ada nggak nih dari kalian yang pernah menyukai dan menunggu seseorang sampai bertahun-tahun? Apakah penantian kalian berujung manis atau tidak?


Cowok itu nggak pernah sadar sebelumnya kalau dia punya perasaan yang sama karena belum paham apa itu cinta

photo credit: Ed Sheeran Official YouTube Channel
'Cause we were just kids when we fell in love
Not knowing what it was

Terkadang, karena terlalu terbiasa menghabiskan waktu bersama seseorang, kita nggak sadar kalau orang itu memiliki arti dalam hidup kita lebih besar dari apa yang kita pikirkan, sampai akhirnya ia nggak lagi berada di sisi kita. Ironis memang, tapi ketika hal itu terjadi, coba deh kamu tanyakan lagi ke dirimu sendiri: seberapa pentingnya sih kehadiran orang ini untuk kamu? Apa sih yang sesungguhnya kamu rasakan terhadapnya? Hanya kamu yang tahu jawabannya.


Ketika beranjak dewasa dan menyadari kalau dia juga mencintai teman kecilnya itu, sang cowok pun bertekad nggak akan menyia-nyiakan cewek yang disayanginya ini

photo credit: Ed Sheeran Official YouTube Channel
I will not give you up this time
But darling, just kiss me slow, your heart is all I own
And in your eyes you're holding mine

Mungkin untuk beberapa orang, butuh waktu yang cukup lama untuk menyadari perasaan yang dimilikinya terhadap seseorang. Tapi, saat kesadaran itu akhirnya datang, yakinkan lagi perasaanmu: apakah seseorang ini worth it? Ketika kamu sudah yakin, jangan sampai kamu sia-siakan orang itu.


Saat sang cewek menganggap dirinya terlihat berantakan, si cowok justru membisikkan kepadanya bahwa ia terlihat sempurna

photo credit: Ed Sheeran Official YouTube Channel
Baby, I'm dancing in the dark with you between my arms
Barefoot on the grass, listening to our favorite song
When you said you looked a mess, I whispered underneath my breath
But you heard it, darling, you look perfect tonight

Salah satu cara untuk meyakinkan diri kamu bahwa seseorang yang kamu cintai adalah 'the one' adalah ketika orang tersebut dapat menerimamu apa adanya, dengan segala kekurangan yang kamu punya. Orang yang mampu melengkapi apa yang nggak kamu miliki, namun juga bisa membuat kamu menjadi versi dirimu yang lebih baik adalah orang yang patut kamu pertahankan.


Pasangan ini berbagi mimpi yang sama. Sang cowok pun berharap suatu hari nanti, mereka juga akan berbagi atap dan hidup bersama.

photo credit: Ed Sheeran Official YouTube Channel
Well I found a woman, stronger than anyone I know
She shares my dreams, I hope that someday I'll share her home

Rumah sejatinya adalah tempat di mana orang merasa aman dan nyaman. Ketika kamu telah menemukan seseorang yang membuatmu merasa seperti berada di rumah, seharusnya tidak ada lagi alasan untuk kamu pergi. Try to always hold on and do not ever let go!


Cowok ini yakin kalau cewek yang dicintainya bukan hanya bisa jadi tempatnya menyimpan rahasia, tapi juga akan membesarkan anak-anak mereka kelak

photo credit: Ed Sheeran Official YouTube Channel
I found a love, to carry more than just my secrets
To carry love, to carry children of our own

Menemukan seseorang yang bisa menjadi tempat berbagi cerita dan rahasia tentunya adalah sesuatu yang membahagiakan. Tapi, menemukan seseorang yang tak hanya bisa menjadi tempat berbagi cerita dan rahasia, namun juga berbagi tanggung jawab untuk mengurus anak-anak kelak merupakan suatu pencapaian besar dalam hidup. Saat waktu itu datang, kamu nggak perlu 'mencari' lagi.


Di mata sang cewek, cowok ini melihat masa depannya

photo credit: Ed Sheeran Official YouTube Channel
We are still kids, but we're so in love
Fighting against all odds
I know we'll be alright this time
Darling, just hold my hand
Be my girl, I'll be your man
I see my future in your eyes

Ketika kamu menjalin hubungan dengan seseorang yang menerimamu apa adanya dan kamu bisa melihat dirimu di beberapa tahun mendatang tinggal di satu atap bersamanya serta membesarkan anak-anak bersama, artinya kamu sudah menemukan orang yang tepat.

BACA JUGA


Pasangan Selebriti Idaman yang Bisa Bikin Kamu Ingin Menikah. Kisah Mereka Bisa Kamu Jadikan Relationship Goals Loh!

Pasangan Selebriti Idaman yang Bisa Bikin Kamu Ingin Menikah. Kisah Mereka Bisa Kamu Jadikan Relationship Goals Loh!

Hai para jomblo! Siapa sih yang nggak kepingin menemukan pasangan seperti yang didambakan

Read more..

Semoga kamu segera menemukan 'the one' dan memiliki kisah 'perfect' versimu sendiri, Sahabat Trivia!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Makna Lagu "Perfect" Ed Sheeran Ternyata Indahnya Kebangetan. Bisa Jadi Panduan Kamu Mencari Teman Hidup Nih!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Tasha Pribadi | @tashapribadi

Silahkan login untuk memberi komentar