Marahan Sama Teman? Pakai 5 Cara Ini Buat Baikan Sama Dia

photo credit: Tumblr

Marahan Sama Teman? Pakai 5 Cara Ini Buat Baikan Sama Dia

2.5K
Sayang banget kan, hubungan persahabatan yang sejak dulu sudah dirawat, harus hilang hanya karena tidak ada penyelesaian masalah.

Hubungan sepasang kekasih saja tidak lepas dari masalah, apalagi persahabatan. Ada banyak kepala yang perlu disatukan dan itu memang cukup sulit untuk mengerti satu sama lain. Kamu pernah begitu juga nggak, Sahabat Trivia? Marahan sama sahabat memang tidak enak, apalagi sampai membuat hubunganmu renggang atau bahkan tidak berhubungan lagi sama sekali. Duh, sedih banget deh! Sayang banget kan, hubungan persahabatan yang sejak dulu sudah dirawat, harus hilang hanya karena tidak ada penyelesaian masalah. Apakah ini terjadi karena kamu yang terlalu gengsi untuk meminta maaf terlebih dahulu kepadanya? Nah, buat kamu yang saat ini sedang memiliki masalah atau marahan dengan sahabat kamu, harus coba tips-tips berikut ini, Sahabat Trivia.


Tenangkan dulu diri kamu, Sahabat Trivia

photo credit: Mass General Giving

Punya masalah memang selalu bikin nggak enak, apalagi dengan sahabatmu sendiri. Orang yang selama ini paling dekat dan paling tahu segala hal tentang kita, tiba-tiba saja di antara kalian terjadi sesuatu yang menyebabkan satu sama lain sangat tidak nyaman. Wajar sih, dalam sebuah pertemanan di mana pun, percikan-percikan ketidakharmonisan dalam bersahabat akan selalu ada. Hal utama yang harus kamu lakukan adalah tenang. Saat sedang kesal atau marah biasanya kata-kata yang terucap akan tidak teratur muncul dari mulut. Daripada kamu menyesal, lebih baik kamu simpan semua amarah kamu dan tenangkan diri sejenak.

Cara ini akan membantu kamu untuk lebih bijak dalam menghadapi masalah. Kalau sudah lebih tenang, maka pikiranmu akan lebih jernih dalam mengambil sikap. Kalau masih bisa diselesaikan dengan baik, jangan marah-marah dong kawan!


Jangan gengsi untuk ajak ngomong duluan

photo credit: onstageblog

Saat hubungan kamu dan sahabat sedang ada sesuatu, pasti gengsi kamu lebih kalah tinggi dari menara Eiffel di Paris. Benar nggak? Jangan gitu dong! Kalau keduanya sama-sama gengsi, kapan bisa selesai masalah di antara kalian? Coba deh mengalah, buang gengsi kamu untuk ajak ngomong dia dengan baik-baik. Lebih bagus lagi kalau kamu bisa minta maaf duluan. Buatlah suasana percakapan kalian dari hati ke hati, jangan ada emosi dan amarah. Dengan kamu berinisiatif untuk menghubunginya duluan, ini bisa juga jadi pertimbangan dan membuat dia berpikir kalau kamu pun masih sangat menganggapnya penting sebagai seorang sahabat.


Terimalah perbedaan

photo credit: Favim

Di bumi ini tidak ada manusia yang sama persis, bahkan kalau mereka kembar sekali pun. Baik dari segi wajah sampai dengan karakter, mereka punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Begitu pun dengan sahabat-sahabat kamu, dalam satu geng pasti punya sifat dan karakter yang berbeda-beda dong. Kalau kamu memang bermasalah karena ada salah satu sikapnya yang menurut kamu tidak sesuai, cobalah lebih untuk mengerti. Tanyakan lagi kenapa dia melakukan hal itu. Bisa saja ada alasan di balik kelakuannya yang terkadang membuat kamu merasa tidak nyaman. Intinya di sini adalah komunikasi dengannya haruslah baik. Saat ada perbedaan ada di antara kalian harusnya semakin menguatkan bukan saling menjatuhkan. Sebagai teman yang baik, sangatlah lebih baik kalau memberi tahu kesalahan jika memang dia salah, dibandingkan kamu harus tiba-tiba menjauhinya.


Mulai untuk menjaga jarak demi ketenangan kalian berdua

photo credit: winpoin

Kalau kamu sudah berbicara dan satu sama lain sudah memaafkan, coba sekarang masing-masing mulai menjaga jarak. Biasanya saat seseorang itu sudah jauh dan tidak lagi ada di samping kita, biasanya akan lebih terasa kalau dia ternyata sangatlah berarti buat hidup kita. Tidak ada salahnya kok untuk tidak bertemu dahulu untuk sementara waktu, dari sini kalian pun bisa saling introspeksi diri kan? Bersikaplah dewasa dan bijak dalam menghadapi masalah. Bukan berarti pernah terjadi sesuatu di masa lalu kalian tidak lagi bersilaturahmi.


Coba deh ketemuan!

photo credit: The Huffington Post

Setelah masa-masa kalian tidak pernah bertemu terlewati, kamu pun merasa kalau ternyata sahabatmu itu adalah orang yang paling mengerti dan ingin kamu menjadi seseorang yang lebih baik lagi. Ayo ketemuan! Cairkan suasana yang dulu sempat membeku di antara kamu berdua, pilihlah tempat ketemuan yang mengingatkan pada persahabat kalian. Dengan begitu, kamu pun akan merasa bernostalgia dan rindu dengan masa-masa dulu saat masalah belum memberikan jarak pada hubungan persahabatan kalian. Yuk. sudah saatnya kamu berdua akur lagi ya!

BACA JUGA


Bahagia Itu Sederhana. Begini Caranya Bahagia dengan Cara yang Sederhana

Bahagia Itu Sederhana. Begini Caranya Bahagia dengan Cara yang Sederhana

Alex Korb, seorang peneliti neuroscience di UCLA menemukan apa yang benar-benar berhasil membuat kita lebih bahagia. Beberapa langkah untuk ...

Read more..

Semoga dengan adanya masalah ini bisa menjadikan hubungan persahabatan kalian semakin dekat dan erat ya, Sahabat Trivia.





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Marahan Sama Teman? Pakai 5 Cara Ini Buat Baikan Sama Dia". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar