Marak Ditemukan Bangkai Hewan di Makanan, 6 Hal Ini yang Perlu Kamu Lakukan Jika Mengalaminya Juga

Photo Credit: Blogspot.com

Marak Ditemukan Bangkai Hewan di Makanan, 6 Hal Ini yang Perlu Kamu Lakukan Jika Mengalaminya Juga

1.4K
Bijak dalam menanggapi masalah bangkai binatang yang ada dalam pesanan makananmu penting loh, Sahabat Trivia.

Baru-baru ini heboh ditemukan bangkai binatang di dalam makanan restoran-restoran ternama. Kamu pun mungkin sudah mendengar ramainya berita mengenai netizen yang menemukan bangkai binatang pada makanan di resoran Holycow. Mulai dari netizen yang mendapati bangkai cicak pada Tiramisu, yang telah sempat digigit oleh netizen tersebut. Berita lain menyebutkan ada juga penemuan bangkai kecoa dan ulat di bayam.

Kalau kamu sendiri, pernah mengalaminya juga kah, Sahabat Trivia? Kira-kira, jika hal tersebut terjadi padamu apa yang akan kamu lakukan? Nah, agar tidak merugikan berbagai pihak, termasuk dirimu sendiri, berikut ini 6 hal yang sebaiknya kamu lakukan jika pengalaman buruk ini terjadi padamu.


1. Foto makanan pesananmu sebelum membuangnya

Photo Credit: Blogspot.com

Mungkin karena kamu terlanjur jijik dengan bangkai binatang yang ada di makanan pesananmu, maka secara otomatis kamu akan buang makanan itu. Sebisa mungkin jangan terburu-buru buang makananmu ya. Kamu bisa foto dulu makananmu yang ada bangkainya sebagai bukti saat kamu mengajukan keluhan kepada pihak restoran.


2. Komplain dengan baik dan sopan kepada pemilik restoran

Photo Credit: BBC

Mungkin banyak dari kita yang memilih untuk langsung share masalah seperti ini ke media sosial dengan tujuan memberi informasi kepada masyarakat. Tapi, sebaiknya kamu bicarakan kejadian ini dengan pemilik restoran terlebih dahulu. Hal ini agar pihak restoran bisa segera mencari tahu di mana kesalahan mereka dan memberikan solusi terbaiknya.


3. Hindari memarahi pramusajinya ya

Photo Credit: Buro

Kadang kalau kita sudah terlanjur kesal dengan kejadian ini, kita langsung marah kepada pramusaji yang menyajikan makanan yang kita pesan. Sebaiknya hindari komplain kepada pramusaji. Lebih baik kamu meminta dipertemukan dengan pemilik restoran agar segera ada solusinya. Karena mungkin pramusaji bisa saja lupa atau segan menyampaikan kepada pemilik restoran itu sendiri.


4. Bagaimana jika makanan yang kamu pesan dibawa pulang?

Photo Credit: Viva.co.id

Kamu sebaiknya datang lagi ke restoran tempat kamu memesan makanan. Tapi, jika tempatnya terlalu jauh kamu bisa telepon restorannya dan minta disambungkan dengan pemiliknya untuk memberitahukan masalah ini. Jangan lupa untuk menyimpan foto makanan dan struk pembayarannya.


5. Jangan tunda laporkan masalah ini ke pemilik tempat makan

Photo Credit: Aaroink

Kalau kamu menemukan binatang di dalam makanan yang kamu pesan, jangan tunda untuk melaporkan ke pemilik restoran, Sahabat Trivia. Kalau ditunda, khawatir pihak restoran tidak percaya dengan kejadian ini.


6. Perhatikan baik-baik makanan yang kamu pesan ya

Photo Credit: Merdeka.com

Ada baiknya kamu perhatikan makanan yang kamu pesan sebelum kamu makan. Kamu bisa mengaduk makananmu dulu untuk memastikan. Tapi, kita juga tidak perlu terlalu khawatir ada sesuatu yang menjijikan di dalamnya, nanti kamu malah salah kaprah. Yang kamu kira rambut manusia, ternyata rambut jagung. Atau yang kamu kira kecoa ternyata potongan kismis berukuran besar.

BACA JUGA


Pramusaji di 6 Restoran Ini Bukan Manusia, Rasakan Sensasi yang Berbeda di Restoran Anti-Mainstream Ini!

Pramusaji di 6 Restoran Ini Bukan Manusia, Rasakan Sensasi yang Berbeda di Restoran Anti-Mainstream Ini!

Apa jadinya jika hidangan yang kamu pesan, diantar oleh seekor monyet dengan topeng wanita cantik dan seksi

Read more..

Bangkai binatang yang ada di makanan kita memang akan membuat kita jijik dan merasa mual. Tapi, sebaiknya kita perlu bijak dalam menanggapi masalah seperti ini ya, Sahabat Trivia.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Marak Ditemukan Bangkai Hewan di Makanan, 6 Hal Ini yang Perlu Kamu Lakukan Jika Mengalaminya Juga". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rezita Rani | @rezitarani

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week